Status Transfer Reversal Livin’ Mandiri Tidak Jelas

Pada tanggal 28 Oktober 2022 sekitar pukul 01.52 WIB, saya melakukan transaksi dana dari Allo Bank ke rekening Bank Mandiri saya. Setelah itu saya mendapatkan email bahwa dana tersebut berhasil masuk ke rekening Mandiri saya. Kemudian saya mencoba untuk melakukan pengecekan pada aplikasi Livin’ by Mandiri dan benar ternyata masuk dengan nominal Rp5.050.000, dana yang saya transfer dari rekening Allo Bank saya sebelumnya.

Namun tiba-tiba terdapat status reversal pada aplikasi Livin by Mandiri dan dana tersebut menjadi minus. Tidak lama kemudian aplikasi Livin by Mandiri menjadi tidak bisa login, dengan alasan sedang maintenance.

Setelah 1×24 jam, pada tanggal 29 Oktober 2022, bukti histori transfer saya dari Allo Bank ke Bank Mandiri ,setelah saya cek kembali telah dihapuskan dari histori Livin’ Mandiri.

Saya coba untuk menghubungi Instagram akun dari Bank Mandiri dan didapatkan solusi untuk mengirimkan pengaduan melalui email kepada Bank Mandiri. Namun jawabannya seperti yang teman-teman tahu, saya dilempar untuk mengkonfirmasi ke bank pengirim.

Saya lakukan konfirmasi dan informasi dari bank pengirim bahwa sudah berhasil dana tersebut masuk ke rekening tujuan Bank Mandiri saya. Namun sampai saat ini belum ada informasi kembali dari pihak Bank Mandiri. Dana saya tersebut juga belum kembali ke rekening Bank Mandiri saya.

Saya sudah menghubungi Bank Mandiri melalui media sosial dan email, tapi belum juga ada feedback kejelasan terkait dana saya tersebut.

Dwi Winda Lestari
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:65    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Status Transfer Reversal Livin’ Mandiri Tidak Jelas

    • 1 November 2022 - (14:27 WIB)
      Permalink

      Pengalaman aja hindari kegiatan transfer jangan jam cut off antara pukul 22.30 sampai 03.00 kalo jam 04.00 malah aman apalagi antar bank maaf kalo reversal artinya uang kembali ke rekening pengirim.

  • 31 Oktober 2022 - (19:00 WIB)
    Permalink

    sekedar informasi bahwa pada tgl 29 oktober pagi saya melakukan konfirmasi ulang kepada pihak allo bank dan jawaban nya pun sama bahwa transaksi saya sudah berhasil saya tunggu sampai dengan pukul 2 siang dan akhirnya saya coba menghubungi kembali pihak bank mandiri pada akun instagram di dapati lagi informasi harus mengirimkan email, namun tidak ada kepastian jawaban yg jelas akhirnya saya coba menghubungi call centre bang mandiri dan jawaban nya pihak allo bank harus mengirimkan laporan kepada pihak bank mandiri karena dana tsb diatas gagal transfer dan akhirnya saya menghubungi pihak allobank kembali dan meminta dibuatkan pelaporan dengan catatan dalam
    waktu 1 jam dana saya sudah harus kembali dan akhirnya tidak sampai 2 jam dana saya dikembalikan oleh pihak bank mandiri

  • 31 Oktober 2022 - (19:12 WIB)
    Permalink

    Yah jam 2 pagi, ya panteslah kl kadang terjadi error. Lain kali mending pagi hari, atau kl malam sebelum jam 12.

    8
    1
  • 1 November 2022 - (06:34 WIB)
    Permalink

    sekedar saran, jgn pernah transaksi menjelang tengah malam atau di atas jam 12 mlm, karna apk livin by mandiri pada saat jam2 segitu memang suka maintenance/pemeliharaan sistem. Karna saya sudah pernah coba transaksi pada saat jam segitu ket nya sama seperti itu, lebih baik transaksi pagi siang atau sore, untuk menghindari hal2 gagal atau pending pada saat transaksi…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Status Transfer Reversal Livin’ Mandiri Tidak Jelas

oleh Dwi dibaca dalam: 1 menit
5