Tanggapan DANA terhadap surat Ibu Tiara Kusuma

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Tiara Kusuma dengan judul “Pengalaman Salah Top Up...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Pengalaman Salah Top Up Akun Dana ke Rekening Orang Lain

    • 3 November 2022 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Assalamu’alaikum Begini aja. Ini sih semoga beruntung
      Anda bawa data diri ke provider center nomor hp. Anda registrasi nomer yang anda salah kirim tadi supaya menjadi milik anda jika memang nomor itu belum/sudah tidak aktif. yang akhirnya nomor hp tersebut menjadi milik anda. Dengan demikian anda juga bisa mendaftar akun dana nomor tersebut yang salah tf tadi yang otomatis sudah memiki nominal saldo yang sudah anda kirim..semoga jelas dan semoga bermanfaat.trims wasalam

      2
      2
        • 3 November 2022 - (16:02 WIB)
          Permalink

          Disemudah itu ya kalo status transfer berhasil berarti nomor tersebut sudah didaftarkan ke DANA dan aktif walaupun no tersebut tidak dipakai pertanyaanya tau dari mana nomor tersebut tidak aktif ada dua jenis lo kalo nomor tidak aktif berarti nomor sudah diaktifkan. Tapi kalo nomor belum terdaftar berarti belum didaftar otomatis dana akan reversal atau kembali ke rekening asal.

      • 3 November 2022 - (16:48 WIB)
        Permalink

        DANA bukan Bank, tidak semua nmr terdaftar di DANA menggunakan data yg benar. Hanya akun Premium yg menggunakan data lengkap. Sedangkan akun biasa hanya menggunakan nomor HP saja.
        Dan memang tidak semua nmr tsb aktif menggunakan DANA, karena bisa saja mendaftar hanya untuk keperluan tertentu. Jadi akan sulit untuk mengembalikan dana yg salah transfer. Kemungkinan bisa. Tapi kalau tidak bisa juga bukan kesalahan DANA. Karena semua terjadi karena kelalaian pengguna.

    • 4 November 2022 - (00:43 WIB)
      Permalink

      Perkenalkan nama saya iqbal.
      Saya juga pernah kejadia seperti ini. Salah ketik 1 angka. Dan berhasil dan nomor di akun nya juga pasif. Alhamdulillah dana saya kembali sebesar 500.000 pada tgl 16 Agustus 2022. Memang memakan waktu lama hmpir 10 harian baru dana saya kembali. Desak terus cs nya. Spam email. Spam pengaduan. Kirim semua bukti di semua pengaduan. Telpon teruss. Ya memang menghabiskan pulsa hampir 150.000. Berkorban sabar dan perasaan. Dan jadi kan pembelajaran untuk lebih hati2. Dan kalau bisa pas mau top up nomor nya di simpan di mbanking. Biar tdak terjadi lagii . Semoga membantu. Dan saya menggunakan dompet digital link ajaa

    • 3 November 2022 - (08:23 WIB)
      Permalink

      Kok bisa salah kirim kan ada nomor rekening penerima nama penerima. Keliatan susah dong uang terkirim ditarik lagi oleh bank. Nanti bisa saja orang minta tarik uang dengan alasan salah kirim. Ibarat uang dikantong orang bagaimana mau diambil.

  • 2 November 2022 - (19:54 WIB)
    Permalink

    IKHLASKAN SAJA UANG ITU TIDAK AKAN PERNAH KEMBALI, LAIN KALI HATI-HATI JIKA MAU TRANSFER ATAU TOP UP

    5
    1
  • 2 November 2022 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Walaupun akun penerima pasif atau tidak aktif, biasanya tetap saja sulit untuk kembali, entah nanti apa alasannya ada saja, semoga saja bisa kembali dananya

    • 3 November 2022 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Kan setiap mau transfer dari ATM bank maupun dari e-wallet pastinya ada nama penerimanya?

      Makanya kalo mau melakukan apapun itu harus “TELITI” Jangan asal ya ya doang.
      Kalo ada kesalahan seperti ini yang disalahkan malah CS Dana nya terus di viralin seakan akan yang salah Dananya

      Aneh anehh memang manusia, hadehhh…

      2
      1
  • 2 November 2022 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Menurut saya malah kalai Dana bisa tarik dana tersebut dengan mudah, berarti uang yg disimpan di Dana bisa diambil sewaktu2 dan terkesan tidak aman.

    Saran saya, coba penulis tanya atau komen di kolom2 komentar MK ttg salah transfer Dana. Tanya ke penulisnya apakah bisa balik. Mudah-mudahan bisa ya.

  • 3 November 2022 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Pengalaman dulu waktu salah topoup ke no orang pas hubungi cs, cs nya bilang akun nya blom permium ,alhasil cs nya gak bisa apa² , duit gak bisa balik juga Alhamdulillah nominalnya kecil cuma 25k
    Buat pengalaman aja .

  • 3 November 2022 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Apapun transfer-nya baik antar bank atau antar e-wallet pasti ada notifikasi rekening tujuan dan nama penerima. Ini sebagai bentuk klarifikasi awal kalo pengirim kirim dana ke rekening tujuan.

  • 3 November 2022 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Begini aja. Ini sih semoga beruntung
    Anda bawa data diri ke provider center nomor hp. Anda registrasi nomer yang anda salah kirim tadi supaya menjadi milik anda jika memang nomor itu belum/sudah tidak aktif. yang akhirnya nomor hp tersebut menjadi milik anda. Dengan demikian anda juga bisa mendaftar akun dana nomor tersebut yang salah tf tadi yang otomatis sudah memiki nominal saldo yang sudah anda kirim..semoga jelas dan semoga bermanfaat.

    • 3 November 2022 - (16:12 WIB)
      Permalink

      Sudah kak, tapi nomor tsb sudah habis masa tenggangnya gitu dari pihak providernya jadi tidak bisa diaktifkan kembali. Tapi dari pihak DANA sendiri seharusnya bisa menghubungi pihak nomor tsb dgn cara lain mungkin diawal pendaftaran selain mencantumkan nomor tlp ada diri lain seperti email atau bahkan bisa memperbaiki sistemnya dgn cara adanya fitur refund. Tapi gimana ya kita sudah berusaha untuk melaporkan permasalahan ini ke pihak DANA tapi prosesnya memang lwama sekali

  • 4 November 2022 - (07:49 WIB)
    Permalink

    1. Inti dari masalah ini.. adalah KESALAHAN ANDA DALAM TRANSFER UANG
    2. Kalo disuruh menunggu ya sabar, ingat poin 1
    3. Pihak DANA tidak bs memberikan informasi penerima.. (kalo dana mau ngasih info org lain ke anda, justru anda harus khawatir, gmn klo info anda dengan mudahnya diberikan kepada orang lain)
    4. Kembali ke poin 1.. klo uang segitu berharga ya jangan ceroboh

    Itu aja makasih

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Salah Top Up Akun Dana ke Rekening Orang Lain

oleh Tiara dibaca dalam: 1 menit
19