Kecewa dengan Pelayanan MyRepublic

Saya pelanggan baru MyRepublic yang berpindah dari kompetitor. Saya mendapatkan informasi dari sales yang menyebar brosur MyRepublic bernama Rara. Karena internet provider yang sebelumnya juga sering kendala jaringan, maka saya putuskan untuk tidak melanjutkan perpanjangan kontrak.

Internet dan TV kabel MyRepublic berhasil dipasang tanggal 28 Oktober 2022. Namun baru 1 hari pemasangan, esok harinya ada kendala, internet tidak bisa digunakan sama sekali. Sales yang bernama Rara berpesan jika ada masalah, bisa menghubungi via dia saja. Kemudian saya menghubungi dia, dan dijadwalkan teknisi datang ke rumah tanggal 29 Oktober 2022. Alhamdulillah, berhasil.

Namun hari ini 1 November 2022, internet dan TV kabel mengalami kendala lagi. Saya menghubungi sales tersebut, hanya minta difotokan, divideokan. Karena saya butuh cepat untuk bekerja, saya menghubungi call center, yang menangani saya bernama Reza.

Tidak disangka, tanggapannya kepada saya tidak mengenakkan. Ia meminta restarting perangkat kemudian dicek dan berkata akan ditindaklanjuti oleh tim IT. Saya tanyakan, lalu teknisi datang ke rumah saya kapan? Informasinya tidak bisa datang ke rumah, karena sudah dinaikkan laporannya untuk di-handle tim IT. Saya bertanya solusinya apa? Karena jika tidak ada solusi, lebih baik pemutusan internet saja. Sesuai informasi sales (Rara) pemutusan bisa dilakukan jika ada kendala jaringan.

Customer Care Officer bernama Reza tetap bersikukuh tidak bisa melakukan pemutusan internet dan tidak juga bisa mendatangkan teknisi. Lalu saya harus membayar layanan yang saya tidak dapatkan manfaatnya?

Bagaimana MyRepublic mau bersaing dengan kompetitor jika after sales service-nya saja buruk? Terima kasih.

Th. Ajeng Puspita Ayu
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:5    Rata-Rata: 1.8/5]
Permohonan Maaf kepada Ibu Ayu atas Kendala MyRepublic

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Ayu Permono pada tanggal 4...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan MyRepublic

  • 4 November 2022 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Disayangkan foto perangkatnya kecil dan tidak jelas serta tidak memperlihatkan status lampu pada router. Saran saya, jika ada teknisi datang lagi (seperti halnya pada tanggal 29), perhatikan kerjanya dan jangan sungkan untuk tanya ini-itu, termasuk minta tutorial singkat hal-hal praktis yang harus dilakukan jika kendala yang sama terjadi lagi.

    Sedikit pencerahan, jika ada lampu merah berkedip di perangkat router (yang ada antenanya 2 itu), berarti koneksi internet mati dari jalur pengkabelan. Bisa karena colokannya kendur, kendala kabel dari router ke jaringan luar rumah, atau justru kendala jaringan luar rumah sepenuhnya.

    Jika tidak ada lampu merah berkedip, fokus masalah (tidak ada internet) ada di router atau perangkat yang terhubung dengan router. Biasanya karena router overheat, sambungan konektor yang tidak sempurna, kesalahan pengaturan router, atau pengaturan perangkat terhubung (mis. TV, komputer, ponsel) yang kurang optimal.

    Selalu ada manfaat untuk terus belajar. Terima beres cuma membuat kita makin ditelan peradaban.

    • 24 November 2022 - (19:35 WIB)
      Permalink

      Waduh, sama…. Saya pun mendapat pengalaman yg hampir sama hari ini, dari siang los Connection..lalu coba kontak CS lewat WA, email dan akhir nya call ke 1500818 namun jawabnya persis.seperti itu..sudah di tindak lanjuti… Sepertinya.jawabannya template sekali…bahkan mrk tidak bisa menjelaskan ada gangguan apa sebenarnya,… Sepertinya mereka tidak menguasai system mereka sendiri….. Lalu CS sebagai garda paling depan untuk apa?….. Setelah 6 jam menunggu atau bahkan sampai besok,..lusa pun…mungkin mrk belum respon dan.punya jawabannya.

      Ehmmmmm…..

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan MyRepublic

oleh Ayu Permono dibaca dalam: 1 menit
2