Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Yusifar Tri Prasetyo

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Yusifar Tri Prasetyo dengan judul “Berat Paket 1 Kg, Ongkos Kirim Dihitung 18 Kg” pada tanggal 30  Oktober 2022, kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi.

Menanggapi keluhan Bapak Yusifar Tri Prasetyo mengenai kiriman dengan nomor resi 004085448749 dengan kendala selisih berat; pada tanggal 2 November 2022 kami sudah menghubungi Bapak Yusifar Tri Prasetyo selaku pihak pengirim di nomor yang tercantum pada data pengiriman untuk meminta maaf serta menjelaskan perihal kendala selisih berat. Untuk selisih biaya kirim yang muncul diakibatkan kendala tersebut saat ini sedang dalam proses pengembalian dana melalui pihak marketplace.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Jika masih ada kendala yang dialami terkait paket tersebut, kami dengan tulus akan sedia membantu dan menindaklanjutinya.

Keluhan Yusifar Tri Prasetyo akan menjadi evaluasi perbaikan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik ke depannya. Manajemen SiCepat Ekspres berkomitmen untuk melakukan langkah korektif dan preventif agar kejadian ini tidak terjadi kembali di kemudian hari. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak Yusifar Tri Prasetyo yang telah menjadi pelanggan setia SiCepat Ekspres.

Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada kiriman Sahabat SiCepat, silakan menghubungi kami ke Hotline 021-50200050 atau WhatsApp 0812-9966-6088 untuk kami tindak lanjuti.

Salam,

Syara
Head of Customer Service

www.sicepat.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Berat Paket 1 Kg, Ongkos Kirim Dihitung 18 Kg

Saya sebagai penjual/seller di Shopee, sangat kecewa dengan penanganan Shopee dan jasa kirim SiCepat, yang sangat menyepelekan kami sebagai penjual...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Yusifar Tri Prasetyo

  • 5 November 2022 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Sabtu, 05 November 2022.
    Dengan ini saya sampaikan pelaporan dan keluhan saya terhadap Shopee dan Jasa Kirim Sicepat telah selesai.

    Shopee dan sicepat telah mengakui kesalahannya dan minta maaf atas kesalahan input yang mengakibatkan terjadi nya selisih di berat paket.

    Shopee dan sicepat telah mengembalikan dana/hak saya atas barang yang saya jual.
    Untuk kedepan dan selanjutnya ini semua menjadi pelajaran dan pembelajaran terhadap kita semua agar bisa menjadi lebih baik.

    Dan tidak lupa juga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan keluhan saya dan akhir nya mendapatkan jalan keluar yang Adil dan tidak ada yang dirugikan.
    Salam Yusifar Tri Prasetyo
    Y5r HelmSni Store

  • 13 November 2022 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Expedisi jika masih ingin digunakan seller di MarketPlace janganlah main ubah berat sepihak tanpa konfirmasi, sy dulu di tokopedia nombokin ongkir 44rb karena timbangan sicepat lebih berat 2g, padahal saat barang keluar berat 1285g, males komplain sy nonaktif kan sicepat, utk masalah seperti ini sy lebih prefer anteraja langsung keluar resi saat pickup

    • 15 November 2022 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Rubah dulu sistem kamu. Tidak pernah transparan mengenai onkir lwt marketplace. Disitu kan sdh tertera brp berat dan ongkirnya. Jika tidak sesuai jgn dilanjutkan krn kita konsumen berhak tahu dan memutuskan lanjut atau pending. Krn Ada 2 kemungkinan penyebab kelebihan tsb, bisa dari konsumen, atau dari timbangan sicepat yg error. Terbukalah jangan main asal input. Merugikan konsumen, otomatis lama2 sicepat akan ditinggalkan. Termasuk saya sdh saya offkan. Semenjak saya off sicepat, sekarang jualan saya ga pernah dirugikan ekspedisi. Ingat masih ada JNT, Anteraja, JNE, dll. Mereka aja bisa kenapa sicepat malah tdk transparan. Jangan sampai ada anggapan ini adalah cara sicepat cari untung.
      Berubahlah ato sicepat akan ditinggalkan dan hanya tinggal nama.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Yusifar Tri Prasetyo

oleh SiCepat Ekspres dibaca dalam: 1 menit
3