Akun Kredivo Terblokir Permanen, Tidak Jelas Penyebabnya!

Akun Kredivo saya diblokir permanen dari tahun 2019. Penyebab yang mereka sampaikan karena:

  1. Keterlambatan pembayaran, yang mana jatuh tempo tanggal 03/08/2019, tapi sudah saya bayarkan tanggal 25/07/2019. Keterlambatannya di mana?
  2. Saat mengajukan komplain karena perihal tersebut (keterlambatan), mereka berdalih karena ada “isu keamanan transaksi”. Maksudnya bagaimana dan seperti apa tidak disampaikan. Jika terdeteksi karena hal tersebut, bukankah harusnya segera mengamankan akun saya dan memverifikasi ke saya ya? Kenapa malah memblokir permanen akun saya sampai sekarang?

Berikut ini bukti-bukti lainnya, yang mana saya melihat dan menilai sistem mereka yang tidak benar, tapi jadi saya yang disalahkan, dengan memblokir permanen akun saya dari tahun 2019 hingga saat ini.

  • Saya tidak pernah menggunakan perangkat iPhone 7, tapi saya dapat laporan di email akun saya di akses dari perangkat tersebut.
  • Apakah mungkin karena ada yang mengakses dari perangkat lain tersebut terjadi isu keamanan transaksi, yang mana akun tersebut atas nama saya?
  • Saya tidak melakukan pelanggaran apa pun sesadar saya, tapi dituduhkan hal demikian, sangat kecewa!
  • Saya sudah pernah meminta pihak Kredivo untuk mengaktifkan akun saya kembali. Namun mereka tetap keukeuh dengan tuduhannya yang tidak terbukti, adalah kesalahan saya.

Mohon aktifkan kembali akun Kredivo saya, yang mana selama saya menggunakan pembayaran saya termasuk lancar. Di samping itu alasan kalian menuduhkan hal yang tidak sesuai dengan yang saya lakukan!

Hormat saya,

Irene Desiree Alexandra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:34    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Irene Desiree

Sehubungan dengan keluhan yang ditulis oleh Ibu Irene Desiree Alexandra, pada Media Konsumen tanggal 5 November 2022 pada kolom Surat...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Akun Kredivo Terblokir Permanen, Tidak Jelas Penyebabnya!

  • 5 November 2022 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Dah tinggalkan saja perusahaan macam tu.
    Diminta bukti malah balas “…sepenuhnya kebijakan kami”.

    Artinya, suka-suka karyawan mereka gimana mood atau lagi datang bulan. Mau mereka blokir atau open ya terserah mereka.

    Emang mereka gak punya bukti! 🤣

    16
  • 6 November 2022 - (04:46 WIB)
    Permalink

    Bagi pengalaman aja… Saya pernah kejadian seperti ini di aplikasi pinjaman lain…
    Ketika kita bayar angsuran lebih cepat dan ada kelebihan pembayaran 1 rupiah justru disistem dicatat menjadi status tidak lancar di sistem… Untungnya ketika aplikasi tersebut saya komplain… Status saya menjadi lancar…

    Intinya lebih baik membayar angsuran ketika jatuh tempo, karena ada beberapa aplikasi pinjaman ketika kita membayar lebih dulu angsurannya justru juga tercatat sebagai telat angsuran…

    5
    1
    • 6 November 2022 - (05:21 WIB)
      Permalink

      Mau semena-mena spt apapun tetap tidak berhak menyimpan data kita jika sudah di blokir permanen, apalagi sudah lunas alias tidak ada tunggakan sama sekali. Bisa penyalah gunaan data, secara belum di tutup saja bisa2’y terdetek di sistem mereka sendiri akun saya di akses dari perangkat iphone 7 dimana saya tidak pernah menggunakan jenis perangkat tersebut. KREDIVO sudah semakin semau-mau mereka, mungkin sudah saatnya di pantau dan di sidak oleh pihak OJK!!!

      • 6 November 2022 - (19:54 WIB)
        Permalink

        Sama saya juga pernah mengalami hal spt itu,ada yg menggunakn akun kredivo saya padahal saya sudah lam tidak memakai kredivo dan tiba” ada tagihan masuk senilai 900 rb via email,sudah tlp ke cs krv tanggapanya kaya yg ga ada otak,keamanan akun pelanggan nya mudah di bobol,saya tidak melakukan pembayaran dc nya ngamuk” sampe ngancam ngebunuh,dan saya sudah lapor ke pihak kepolisisn,pdhl bukan saya yg minjem,dan di akun yg hack tsb tertulis nama belakang saya salah,sebaiknya ojk atau pihak terkait menutup aplikasi kredivo.

    • 7 November 2022 - (05:54 WIB)
      Permalink

      Sy juga udah 3 bulan g bisa digunakan alasannya keamanan sistem terus suruh coba berkala tapi tetap g bisa digunakan.

    • 7 November 2022 - (06:51 WIB)
      Permalink

      Mungkin bagus di blokir sajaa biar mengurangi pinjaman kitaa, lebih baik menggunakan bank yg sudah jelas dan tdk terlalu intimidasi jika ada keterlambatan….
      Dan penangannya pun cepat dan jelas jika terjadi keluhan atau masalah

  • 6 November 2022 - (05:43 WIB)
    Permalink

    Langkah yang harus diambil:
    Sekedar sharing karna saya juga mengalami. Tlpon Call Center Kredivo (CS PUSAT…Lihat di google ada kok) pakai tlpon biasa dan kena biaya, tanyakan secara rinci perihal tagihan Anda, klo mereka janjikan 3 bulan terhitung tanggal jatuh tempo maka harusnya November ini akun sampean bisa diaktifkan lagi,

    tetapi klo memang seperti statement email tersebut berupa permanen, coba tanyakan CS nya utk daftar Kredivo dgn nmr berbeda klo CS nya bilang bisa, terlebih dahulu data aplikasi Kredivo sampean hapus dulu dari pengaturan telpon lalu Uninstal, biasanya bisa kok daftar baru lagi dgn nmr HP yg berbeda tapi nama yg sama karna biasanya sistem mereka membekukan nmr HP yg tercatat bukan nama

    • 6 November 2022 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Tagihan yg mana maksud’y? Sudah terlunasi smua alias tidak ada tagihan dan itu saya sertakan beberapa screen shot bukti2 yang mereka tuduhkan saat kejadian mulai terblokir permanen. Maaf, setau saya nama’y data pribadi – eKTP klo sudah terdaftar di 1 aplikasi mau ganti nomor ya tetap tidak akan bisa karena data’y sama. Apakah kakak sendiri sudah pernah coba dengan cara yang kakak sudah sampaikan? Berhasilkah? Apakah tidak menjadi masalah ke depan’y nanti’y?

      • 6 November 2022 - (09:26 WIB)
        Permalink

        Sudah tlpon CS Pusat kah, coba tanyain terkait buat akun baru dengan nmr berbeda, apa tanggapan mereka, saya juga sudah pernah 2 bln cicilan gagal bayar langsung di blokir, setelah lunasin saya tlpon CS Pusat, terus disaranin buat akun baru dan terlebih dahulu hapus akun yg lama dan uninstal setelahnya saya buat akun baru dgn nmr yg berbeda.. Terlebih tagihan yg tertunggak tagihan terakhir.. Sama persis dgn kasus saya, andaikata itu masih angsuran ke 6 lain ceritanya.. Saya yakin akun Kredivo sampean sudah dibekukan auto oleh sistem mereka yg terdaftar dgn nmr HP pertama.. Tlpin dulu CS Pusat ada kok di Google jangan lupa sediakan KTP dan pertanyaan rahasia ketika Anda buat akun, karna CS akan verifikasi teelebih dahulu SOP utk matikan bahwa yg nlpon adalah benar2 pemilik akun 😊😊😊

        • 6 November 2022 - (14:17 WIB)
          Permalink

          Situ prnah ada tunggakan 2 bulan, saya telat pembayaran itungan hari itu pun tahun sebelum kejadian di blokir permanen dan sdh di lunasi. Jadi saat di blokir saya tidak memiliki tunggakan sama sekali tapi mereka menyampaikan hal2 yg tidak saya lakukan. Yg sdh pernah saya hub call center Kredivo, keterangan mereka tidak bisa menghapus data yang sudah ada karna mereka sudah menyimpan data yg ada di blokir permanen. Logika’y ganti nomor ya tidak akan ngaruh karna saat buat akun baru kan yg di pake data yg sebelum’y prnah digunakan.

        • 7 November 2022 - (04:09 WIB)
          Permalink

          Spt yg sdh saya sampaikan sblm’y dr logika saja sdh tdk mngkin bisa yg anda sarankan, tp sy cb kmrn… Tetap terkonfirmasi tidak bisa mengajukan lg meski ganti no tlp dan email dan meski data yg sblm’y sudah dihapus. Minta akun sy aja mereka tutup karena sdh tdk bs digunakan mereka tdk mau, pemaksaan sepihak mo nyimpen data saya buat apa cb? Sy sbg pemilik data berhak menutup akun sy, secara tdk memiliki tunggakan, silahkan masukkan sy ke dlm list yg terblokir permanen mereka kan ckp. Jd trima kasih atas saran anda, no work it.

      • 7 November 2022 - (07:50 WIB)
        Permalink

        Kalo menurut saya biar akun tidak terblokir :
        1.setiap bulan setidaknya ada tagihan berjalan. Jangan sampai terjadi pelunasan total ( tidak ada tagihan)
        2.pembayaran tepat waktu

        Itu saja menurut saya. Poin 1 yg paling penting. Kemungkinan kecil akun dinlokir jika kita masih punya tagihan… Pengalaman sya kredivo saya gunakan buat bayar tagihan listrik, wifi, pulsa, belanja diwarung dengan tenor 30hr.belum pernah saya mengambil pinjaman tunai / belanjan dengan tenor lebih dr 30hr…

  • 6 November 2022 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna baru kredivo..sebagai pengguna baru saya belum tahu ttg seluk beluk pinjaman online…saya salah baru korban penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan kredivo..pihak kredivo tdk mw tahu…ujungnya saya ttp menanggung angsuran utk transaksi pinjaman yg tidak saya lakukan….🤦🏽‍♂️

  • 6 November 2022 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Trus yg dirugikan siapa?bukannya bagus anda sdh tidak akan ada tanggungan hutang lg…tp kl masih mau hutang2 lg silahkan,masih banyak paylater yg lain.

    • 7 November 2022 - (04:12 WIB)
      Permalink

      Sy yg di rugikan dlm hal data sy tetao mereka simpan dan aktifkan akun sy dimana sudah tidak bisa digunakan untuk apa???? Kan sdh jelas sistem mrk yg belum bagus dg bukti bs di akses dr perangkat lain dimana itu bkn sy, sy laporkan namun malah sy yg kena dampak. Jd bkn mslh bnyk paylater lain ya, tp semena2 mereka akan data saya!!! Paham?

      • 7 November 2022 - (06:12 WIB)
        Permalink

        kenapa bahagia sekali punya banyak hutang ke rentenir yg akan menjerumuskan, seharusnya nya anda senang gak berurusan ama rentenir lagi, dan data gak bisa dihapus karena mereka legal dari pemerintah yg melegalkan, jadi itulah kasihan masyarakat yg di manfaatkan rentenir, kerja keras hanya untuk bayar bayar paylater, pinjaman dengan bunga dan lain nya, jadi hidup seperti dibawah tekanan rentenir, jiwa seperti tidak merdeka lagi, karena paksaan , tapi kalau orang pintar, makan sesuap nasi juga yg penting nabung sedikit demi sedikit dan bisa beli apa yg di inginkan, bukan gajian habis buat bayar hutang, apakah ini akan dilakukan hingga akhir hayat kalian? Coba pikir baik baik dan renungkan

      • 9 November 2022 - (09:57 WIB)
        Permalink

        Sy bantu jawab ya kak. Mengenai hapus data akun secara total memang tidak bs. Mungkin akun bs dihapus, tp data pinjaman atau kredit akan tetap tersimpan karena itu buat laporan ke OJK utk SLIK. Jd dr OJK yg menentukan (bukan kredivo yg mau) bahwa data semua member pinjol hrs tetap tersimpan karena untuk perhitungan skor kredit kita secara menyeluruh di semua lembaga keuangan.

  • 6 November 2022 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu.saya lunasin cicilan yang jatuh temponya 1 bulan lagi.pas ngajuin lagi gak bisa,katanya saya melakukan pelanggaran.saya tlp cs kredivo katanya dicoba dalam jeda waktu 3-4 jam.besoknya saya coba tetap saja g bisa.

    • 7 November 2022 - (04:15 WIB)
      Permalink

      Maksud pertanyaan anda apa saya pnya aplikasi lain selain kredivo?

  • 7 November 2022 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Saya jga masih pnya 3x cicilan, abistu dah bakal tak apus aplikasinya, hidup normal aja udah, gk usah bnyk cicilan

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Terblokir Permanen, Tidak Jelas Penyebabnya!

oleh IRENE DESIREE ALEXANDRA dibaca dalam: 1 menit
21