Tagihan Shopee SPayLater dan SPinjam Sudah Dibayar Lunas, tapi Masih Ditagih Terus

Saya pengguna Shopee dan sebelumnya ada pemakaian Shopee SPayLater dan SPinjam yang sudah jatuh tempo pada bulan September dan Oktober 2022. Singkat cerita pada tanggal 26 Oktober 2022, semua tagihan saya bayar lunas. Akan tetapi sampai dengan hari ini Kamis tanggal 03 November 2022, saya masih ditagih terus melalui WA oleh nomor 0812****8900 dan mengancam akan dilakukan kunjungan oleh pihak lapangan dan surat teguran dari tim kuasa hukum.

Sebagai catatan saya sudah melaporkan permasalahan ini ke pihak Shopee melalui kanal bantuan di aplikasi Shopee. Sudah saya sampaikan untuk tagihan saya sudah saya bayarkan dan dicek Shopee memang benar. Namun saya sampaikan, saya tidak akan memberikan konfirmasi apa pun ke pihak penagih, karena yang menagih ke saya adalah pihak ketiga di luar Shopee.

Saya tegaskan permasalahan saya adalah dengan Shopee dan ketika kewajiban saya sudah saya penuhi, maka saya tidak ada urusan dengan pihak penagih atau pihak ketiga. Saya juga tidak pernah memberikan ijin/persetujuan apa pun ke pihak e-commerce terkait dengan penyebaran data saya kepada pihak di luar Shopee.

Untuk hal ini apakah bisa dikategorikan sebagai pelanggaran karena menyebarkan data nasabah/customer tanpa ada persetujuan? Terima kasih.

I Nyoman Ardi Wisnuwardana
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater dan SPinjam?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tagihan Shopee SPayLater dan SPinjam Sudah Dibayar Lunas, tapi Masih D…

oleh Ardi dibaca dalam: 1 menit
20