Penjual di Shopee Tidak Profesional

Pihak Shopee yang terhormat,

Saya sebagai pelanggan setia Shopee, ingin menyampaikan komplain terhadap toko KUCA Official Shop yang berstatus Shopee Mall. Yang menurut saya sangat tidak amanah dan tidak profesional dalam menjual produknya.

Pada tanggal 11 November 2022, saya melakukan checkout pesanan atas 1 unit Kursi Malas Tempat Tidur Lipat model kapas mutiara dengan lebar 75 cm, yang dijual KUCA Official Shop dengan nomor pesanan: 221111R9GSKD53.

Tanggal 12 November 2022, saya sudah mendapatkan chat dari admin penjual bahwa produk yang saya pesan habis dan ditawari untuk ditukar dengan model lain.

Anehnya kalau model yang saya pesan habis, mengapa sewaktu saya checkout, model produk tersebut ready stock dan bisa dibeli? Lebih anehnya lagi, tanggal 17 November 2022 saya mencoba test beli model produk yang sama yang katanya habis tersebut, ternyata model produknya masih ready stock dan bisa dibeli serta bisa dimasukkan ke keranjang. Di situ masih tertera jumlah tersisa 7 buah.

Bahkan sebelum saya membeli produk tersebut, istri saya sudah duluan melakukan checkout pembelian atas model produk tersebut tanggal 6 November 2022, dengan nomor pesanan: 221106BWS7D3WD. Namun produknya tidak dikirim juga dengan alasan yang sama, yakni model produknya habis dan ditawari untuk dengan ditukar dengan model lain.

Terakhir terjadi pembatalan secara otomatis oleh sistem Shopee pada tanggal 9 November 2022, karena penjual tidak kunjung mengirimkan pesanan tepat waktu.

Melalui surat pembaca ini, saya meminta agar pihak Shopee segera menyelidiki masalah ini dan mendesak pihak penjual agar segera mengirimkan pesanan saya sebelum tanggal 19 November 2022 untuk menghindari pembatalan otomatis yang kedua kali.

Jika kali ini produk saya gagal dikirim juga, saya harap pihak Shopee bisa bertindak tegas terhadap toko “nakal” yang telah merugikan konsumen setia Shopee. Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Shopee dan saya berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan baik.

Hormat saya,

Joni
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja online di Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penjual di Shopee Tidak Profesional

oleh Joni Fongiadi dibaca dalam: 1 menit
36