Pembelian Bermasalah di Bukalapak

Assalamualaikum wr.  wb.

Saya Arya, pemilik akun di Bukalapak dengan nama aBe_Store. Pada tanggal 4 November 2022, saya ada pembelian TV Polytron 32 inch di lapak Polytron Store (BukaMall). Sampai saat ini pembelian tersebut masih terkendala dan belum terselesaikan.

Tanggal 11 November 2022 di sistem telah terkonfirmasi otomatis barang telah sampai, walau sampai saat ini saya belum terima barang tersebut. Setelah komplain ke BukaBantuan, barulah status pengiriman berubah lagi menjadi masih proses pengiriman. Dari mulai tangga 11 November 2022 sampai saat ini, saya sudah komplain ke BukaBantuan, tapi permasalahan tidak kunjung usai.

Pihak BukaBantuan hanya menyarankan menunggu dan menunggu, dengan estimasi waktu yang tidak ditentukan. Di sini saya mengeluhkan cara penyelesaian masalah, yang terkesan Bukalapak itu tidak punya solusi. Karena dari pihak Bukalapak sendiri hanya menunggu konfirmasi dari pihak pelapak, yang sampai saat ini tidak bisa dimintai keterangan perihal pengiriman.

Karena saya melakukan pembayaran via Akulaku, yang tagihannya akan tercetak setiap tanggal 11, maka tagihan saya di Akulaku pun sudah tercetak dan masuk tagihan yang harus dibayarkan bulan ini. Tidak habis pikirnya, ketika saya komplain ke CS Akulaku, yang ada saya hanya dioper-oper ke CS lain, yang katanya bagian terkait. Namun sampai 5x dioper hanya bolak-balik dan tidak selesai juga permasalahan saya.

Di sini saya menilai betapa buruknya koordinasi antara Bukalapak dan Akulaku, yang mana dapat merugikan konsumen. Karena barang yang saya beli belum saya terima, tapi tagihan sudah tercetak. Saya kira sekelas Bukalapak itu punya peraturan terkait kendala dalam pembelian, tapi ternyata tidak. Pihak Bukalapak hanya menunggu dan menunggu konfirmasi dari seller, yang mana menurut saya tidak kooperatif karena sulit untuk bekerja sama.

Saya lampirkan bukti screenshot dari Bukalapak dan Akulaku.

Arya Boedjanger
Cikarang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Perihal Pembelian Bermasalah di Bukalapak

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pembelian Bermasalah di Bukalapak

  • 20 November 2022 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Terima kasih karna sudah ditanggapi
    Namun permasalahan sekarang sudah selesai walau butuh waktu yg panjang

    3
    1
    • 22 November 2022 - (07:05 WIB)
      Permalink

      Pembelian kamera saya di pelapak MOTOFIT di Bukalapak juga bermasalah. Saya dikirimi kardus kosong! Lama proses komplennya. Alasannya investigasi investigasi investigasi terus …. parah!

  • 21 November 2022 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Pembayaran pake akulaku.
    Untuk info aja.
    Jika anda punya tagihan misal 1jt bulan ini
    Dan ada melakukan DP saat ini 950ribu..siap siap aja tuh uang bakal ga bisa di tarik kembali walo tuh jatuh tempo masih lama..
    Najis lah pake akulaku

    3
    2
    • 21 November 2022 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Terima kasih info nya
      Alhamdullilah saya tdk pernah pake DP
      Ini pake akulaku jga krna mertua pngn tv yg bsa dicicil kalo saya udh ga pake lagi

    • 21 November 2022 - (09:54 WIB)
      Permalink

      Yang bermasalah bukalapak yang disalahin akulaku. Baca lagi yang bener akulaku hanya metode pembayaran saja sementara barangnya beli di bukalapak dan belum diterima.

      3
      1
      • 21 November 2022 - (17:22 WIB)
        Permalink

        Nah ane setuju ma nte, akulaku itu cuma finance, sedangkan transaksi terjadi di bukalapak, dan itu murni masalah di bukalapak nya.

  • 21 November 2022 - (07:41 WIB)
    Permalink

    Disarankan jgn pake akulaku, krn dr testimoni yg pernah cerita di mk, akulaku selalu bermasalah, baiknya sesuatu yg bermasalah itu dihindari, klo perlu jgn ditengok² hehehe

    4
    1
    • 21 November 2022 - (07:54 WIB)
      Permalink

      Terima kasih info nya
      Saya jga biasa nya ga pake akulaku ini krna mertua pngn tv yg dicicil aja jdi nya pake akulaku

  • 21 November 2022 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Nah ane setuju ma nte, akulaku itu cuma finance, sedangkan transaksi terjadi di bukalapak, dan itu murni masalah di bukalapak nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pembelian Bermasalah di Bukalapak

oleh Hera dibaca dalam: 1 menit
12