Shopee Menggantung Proses Pengembalian Dana Pembeli

Sebelumnya terima kasih kepada tim Media Konsumen yang telah membantu menayangkan surat pembaca ini. Saya adalah pengguna Shopee. Pada tanggal 17 November 2022, saya melakukan transaksi pembelian di Shopee melalui seller Shopee Supermarket. Tanggal 20 November 2022 barang saya terima.

Pada tanggal 21 November 2022, saya mengajukan pengembalian barang dan uang, karena barang  diterima dalam keadaan rusak/pecah dan penyok bagian tutup (foto dan video unboxing terlampir), dikarenakan packing yang tidak standar. FYI barang yang saya beli ada pomade dengan wadah kaca, tapi pihak penjual (Shopee supermarket) hanya melakukan packing dengan box besar, tidak dilapis dengan bubble wrap, hanya 2-3 pcs yang diberi bubble wrap, selebihnya tidak.

Tanggal 25 November 2022 barang saya kembalikan ke warehouse Shopee dan tanggal 27 November 2022 barang sudah diterima oleh pihak warehouse Shopee. Namun sampai dengan surat ini dibuat (6 Desember 2022) masih belum ada progress apa-apa terhadap pengajuan refund saya.

Saya coba menghubungi pihak CS Shopee, dijanjikan apabila masih belum ada progress maka akan otomatis tersetujui dan dana akan ditransfer ke akun ShopeePay saya. Namun sampai dengan hari ini (6-12-22) masih belum ada progress apa-apa. Saya hubungi berulang-ulang CS Shopee, semua jawabannya hanya normatif “Akan disampaikan ke pihak terkait untuk dilakukan percepatan, dengan nomor laporan *****”.

Mohon pihak Shopee agar segera memproses pengajuan/klaim saya. Nomor pengajuan: 2211210M1NUNMKV. Thanks.

Muhammad Noor
Martapura, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Shopee Menggantung Proses Pengembalian Dana Pembeli

  • 8 Desember 2022 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Kalau berurusan dengan marketplace yang satu ini, kuota sabar harus cukup. Mereka tergolong punya banyak kasus (termasuk komplain di Media Konsumen) sehingga CS dan tim investigator mereka yang paling sibuk sampai tidak sempat mandi dan nonton piala dunia.

    Berilah mereka waktu setidaknya 14 hari sejak permintaan pengembalian dana, setelah itu kembali ke akal sehat apakah akan tetap pakai marketplace ini kedepannya?

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Shopee Menggantung Proses Pengembalian Dana Pembeli

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
1