Akun Shopee Dibatasi, Dana di ShopeePay Tertahan

Pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat masalah saya. Nama saya Thomas, pada tanggal 22 Desember 2022 pukul 10 pagi tiba-tiba saya mendapat email dari pihak Shopee. Akun Shopee saya dibatasi, katanya saya melanggar peraturan Shopee.

Pukul 10:40, saya mengisi formulir pengajuan naik banding. Semua sudah saya isi, termasuk foto KTP foto kartu keluarga yang diminta pihak Shopee. Pertanyaan saya kepada pihak Shopee:

  1. Kenapa akun saya dibatasi? Sedangkan akun Shopee saya pakai untuk membeli barang yang saya perlukan.
  2. Saya minta pihak Shopee mengembalikan dana di ShopeePay saya terbesar Rp700 ribu.
  3. Di akun Shopee saya masih ada masalah pengajuan pengembalian barang dan dana terbesar Rp66 ribu. Jadi saya minta pihak Shopee juga mengembalikan dana saya tersebut.

Semoga melalui Media Konsumen, masalah saya bisa diselesaikan oleh pihak Shopee.

Thomas Hamonangan Manurung
Medan, Sumatera Utara


Catatan redaksi (diperbarui 28/12/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:45    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Akun Shopee Dibatasi, Dana di ShopeePay Tertahan

  • 25 Desember 2022 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Wah shopee kacau ya, bukan di shopeefood aja ternyata di shopee market jga sma nahan uang orang. Waduh gawat, kumpulin aja gan temen2nya yg jd korban shopee bareng2 laporin aja, perushaan asing malah mau menjajah negara kita sendri. Itu ada yg kena juga shopee foodnya ga dintfer dana ditahan, join ahlja gan bareng2 cari solusi, biar dikit juga klo rame korbannya banyak.

    20
  • 25 Desember 2022 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Seharusnya dengan dalih apapun, shoper wajib mengembalikan dana tersebut.
    Perihal pemblokiran account itu perkara belakangan.
    Hak konsumen harus diperhatikan terlebih dahulu. Tidak dibenarkan menahan hak orang lain dengan dalih apapun, kecuali ada perintah pengadilan!

    15
    1
    • 25 Desember 2022 - (13:37 WIB)
      Permalink

      Shopee lagi…..
      Kok Hampir tiap hari shopee nongol di Media Konsumen terusss…..
      Smg semua masalah konsumen dgn shopee bisa teratasi semua
      Dgn sebaik baik nya
      Dan semuanya senang. ….

      3
      1
    • 25 Desember 2022 - (21:44 WIB)
      Permalink

      Masalahnya sama dengan akun shopee saya..sudah 1 tahun ini akun saya dibatasi ,tidak bisa belanja dll, sudah 3x banding dan hasil nya sama saja.alhasil saya hanya melunasi utang cicilan saya selama 12x, dan sekarang semuanya sudah lunas.Terakhir saya mengajukan penghapusan akun tapi hasilnya ditolak sama pihak shopee dengan alasan ada aktivitas yang mencurigakan..aneh banget shopee..Ayo teman2 semua yang punya masalah kita tuntut bersama pihak shopee

      7
      1
  • 25 Desember 2022 - (20:27 WIB)
    Permalink

    shopee lagi SHOPEE LAGI .anteraja dan shoope kacau . biaya admin mahal penjual ditindas .sepertinya para seller harus pergi ke toko lain.

    5
    1
  • 26 Desember 2022 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Sudahlah, kalo mau memang bener mau beli barang di shoope, belilah hanya pakaian atau barang2. Yg dibawah 500rb. dan isilah shoope pay hanya seharga barang yg kita mau beli.
    Sebenarnya kalo menurutku sih berlaku buat semua e-wallet. Jgn isi banyak2. Namanya juga kan dompet

  • 26 Desember 2022 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Aplikasi shoope memang sudah gak bagus
    Saya juga pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan
    Pernah mengajukan pengembalian dana karena produk tidak sesuai deskripsi, tapi malah pembeli yang disalahkan dan penjual yang dimenangkan
    Akhirnya saya tidak akan memakai aplikasi shoope untuk belanja online lagi

  • 26 Desember 2022 - (10:07 WIB)
    Permalink

    sama kaya akun saya, katanya “ada aktifitas mencurigakan di perangkat anda yang melanggar peraturan komunitas”
    padahal ga pernah sekalipun aneh aneh dengan akun shopee dan hp pun ga pernah d pakai atau install apk yg aneh aneh
    Dan setelah komplain pun hasilnya sama aja, ga ada guna … apakah semua yang online jika ada masalah seperti lepas tangan?? tidak ada penyelesaian masalah..

    • 26 Desember 2022 - (21:32 WIB)
      Permalink

      Hmmm…si oyen mulu yg jadi biang kerok. CS si oyen perlu di “bina” lg dan “sekolah” lg tuh biar pinter menangani masalah yg ada. 😏😏🤨🤨

  • 26 Desember 2022 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Shopee oh shopee
    Tp sebenernya Ada yg lebih parah saat ini. Mati Suri juga yaitu bukalapak.

  • 26 Desember 2022 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Shoope emang begitu, dulu akun dibatasi dg alasan penyalahgunaan voucher, padahal tidak pernah pakai voucher, banding juga percuma, dana ilang, yah sudahlah anggap buang penyakit, yg penting jangan pakai shopee lagi…

  • 26 Desember 2022 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Shopee sistemnya gak bener saya membeli hp 2 unit sama seller dikirim 1 unit kemudian saya komplain dan diterima oleh seller dana dikembalikan separo tapi shopee koin tidak dapat sama sekali seharusnya shopee koin tetap dapat sesuai barang yang diterima beda sekali sama toped cashback tetap dapat sesuai dengan barang yang diterima

  • 27 Desember 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Saya semenjak pengiriman terlambat melebihi batas sudah malas untuk belanja di shopee di komplain terkait keterlamabatan dari pihak shopee expres malah di hapus sama adminya.. tidak berpengaruh walau akun sudah platinum sama saja.. adakah saran marketplace yg minim resiko?

  • 27 Desember 2022 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Shopee sekarang benar benar sangat buruk, stop berbelanja di shopee, Tim Mediasi Shopee dan Warehouse suka makan duit haram mungkin kejar setoran akhir tahun, serius kapok belanja dishopee, korban mereka gua rugi 1jt lebih

  • 30 Desember 2022 - (00:01 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan dengan Shopee, lapor customer care juga, malah mendukung penjual, saya langsung berhenti berbelanja di Shopee.

  • 4 Januari 2023 - (23:09 WIB)
    Permalink

    Dana saldo penjualan saya 15 juta nyangkut di shopee. Tolong saya. Akun saya di batasi karena alasan meupload produk tembakau. Padahal saya tidak tahu tentang kebijakan tersebut karena masih banyak mereka yg jualan produk tembakau di shopee

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Dibatasi, Dana di ShopeePay Tertahan

oleh Thomas dibaca dalam: 1 menit
20