DANA Kurang Tanggap Menangani Keluhan, Saldo Saya Belum Juga Kembali

Saya menyatakan sangat kecewa dengan customer service dan pelayanan DANA di nomor tiket keluhan saya: 22181345. Saya melakukan transaksi ke merchant melalui QRIS, dengan order id: 717e9db4-721e-47c3-b9c7-87791ce516c9, pada tanggal 14 Desember 2022. Setelah transaksi selesai, merchant tidak kunjung menerima dana dan order dinyatakan expired oleh pihak merchant.

Sampai dengan surat ini dibuat, tepatnya 11 hari pada tanggal 25 Desember 2022, komplain saya mengenai refund saldo yang seharusnya menjadi hak saya, tidak kunjung usai. Bahkan tidak ada sama sekali kejelasan mengenai dana saya tersebut.

Ketika saya kontak customer service melalui WhatsApp, hanya disuruh menunggu. Melalui email, kembali disuruh menunggu. Bahkan melalui Instagram resmi DANA, tidak ada respons sama sekali.

Saya butuh uang untuk berobat ibu saya, jadi tertunda karena uang saya tidak juga kunjung dikembalikan. Sangat mengecewakan menurut saya, apalagi uangnya adalah uang utama yang dipakai untuk keperluan berobat ibu saya.

Melalui Media Konsumen ini saya ingin menyampaikan keluhan saya, sambil meneteskan air mata untuk ibu saya yang belum berobat. Keluhan ini saya buat, agar dompet digital DANA lebih responsif dalam menangani keluhan. Tidak semua orang mampu untuk bertahan, tolong dengan sangat agar manajemen DANA segera mengembalikan uang yang seharusnya menjadi hak konsumen. Tidak menahan dengan cara begini.

Christian Yekezkiel
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “DANA Kurang Tanggap Menangani Keluhan, Saldo Saya Belum Juga Kembali

  • 27 Desember 2022 - (11:47 WIB)
    Permalink

    semoga cepat kembali uangnya dari dana sehingga bisa untuk berobat ibunya……..
    tapi sedikit masukan kedepan kalau memang uangnya untuk berobat jangan dibuat beli vocer game dulu

    • 1 Januari 2023 - (00:56 WIB)
      Permalink

      itu bukan voucher game mas wkwkwkkw..
      itu nama merchantnya vogame..
      saya gk pernah beli voucher game mas..
      buat apa..
      masih ada kepentingan lain..
      daripada beli voucher buat game..
      lebih baik buat makan mas atau beli barang..

  • 27 Desember 2022 - (13:50 WIB)
    Permalink

    saya juga jam 12 siang top up dana gak masuk, udah hub call center disuruh nunggu 3×24 jam , byk bgt ya keluhan tentang dana, jadi takut uangnya gak balik 🙁

  • 29 Desember 2022 - (22:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga dibuat kecewa sama DANA. Saya penerima kartu prakerja dan rekening yang saya tautkan adalah e-wallet DANA karena kebetulan saya tidak punya nomer rekening. Seharusnya bulan ini intensif kedua saya cair, tapi karena akun dana saya gagal tidak bisa jadi akun premium akhirnya intensif dari kartu prakerja tidak bisa masuk, padahal saya sudah berulang kali mengirim keluhan ke customer service DANA lewat email, tapi lambat sekali tanggapan mereka. Sampai sekarang belum ada kejelasan juga dari DANA. Saya sangat kecewa sama dana. Tau gitu dulu saya gak menautkan e-wallet dana. Lebih baik saya pilih e-wallet yang lain. Sama kak kita orang kecil aja mau dapat uang bantuan dipersulit. Yang sabar ya kak

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

DANA Kurang Tanggap Menangani Keluhan, Saldo Saya Belum Juga Kembali

oleh Si dibaca dalam: 1 menit
4