Uang Saya Nyangkut di DANA Sejak November

Halo, perkenalkan nama saya Febrina. Saya adalah pengguna e-wallet DANA, pada tanggal 17 November 2022 yang lalu sekitar jam 01.15 pagi, saya ada top up DANA via kartu Mandiri yang tersimpan di akun e-wallet saya sebesar Rp3.500.000. Saya biasanya top up DANA tidak ada kendala sama sekali, tetapi pada hari itu DANA saya nyangkut, tidak masuk ke akun DANA saya tetapi di mutasi mobile banking Livin’ Mandiri saya terpotong DANA sebesar yang saya top up tersebut.

Saya tidak tahu kendalanya ada di mana, apakah kesalahan sistem atau bagaimana? Saya telah konfirmasi ke CS DANA tanggal 18 November 2022 via email. Saat itu mereka meminta data-data saya untuk kendala yang saya alami. Saya sudah melampirkan dengan jelas data-data saya beserta bukti untuk kelengkapan laporan saya di hari yang sama.

Karena email saya tidak kunjung direspons sama pihak DANA, saya mengemail kembali pihak DANA pada tanggal 21 November 2022 meminta untuk email saya direspons. Saya kemudian menerima email berikutnya dari DANA Care tanggal 24 November 2022 yang meminta saya untuk melampirkan nomor kartu saya yang tersimpan, bukti top up kedua, dan nomor telepon lain yang dapat dihubungi.

Saya sudah melampirkan nomor kartu debit saya, dan keterangan bahwa saya hanya melakukan top up 1 kali dan ini bisa terlihat dari kode OTP yang saya terima dari Bank Mandiri yang akan saya lampirkan.

Saya menelepon pihak DANA pada tanggal 21 November dan 22 November 2022 untuk menanyakan status perkembangan laporan saya, dan jawaban mereka saat itu adalah meminta bukti top up kedua yang sudah dari awal saya jelaskan tidak ada dan mereka bilang ke saya bahwa nanti akan dicek oleh tim resolusi kami.

Saya menghubungi lagi di tanggal 28 November 2022, jawabannya juga tetap sama. Saya menunggu terus, sampai saya menghubungi mereka kembali ditanggal 04 Desember 2022 jawaban yang saya dapat juga tetap sama.

Pada tanggal 08 Desember 2022, mereka email kembali ke saya dan tetap bersikeras meminta saya untuk melampirkan bukti top up kedua yang tidak ada saya lakukan. Karena jawaban saya itu, mereka meminta saya untuk melampirkan bukti bahwa saya memang top up ke akun e-wallet saya sendiri dan bukan ke akun orang lain.

Saya menegaskan kalau di mobile banking Livin’ Mandiri tidak tertera ke nomor mana saya top up. Mereka lalu meminta saya untuk memberikan print rekening koran untuk top up DANA tersebut.

Karena saya masih berada di luar kota, makanya saya belum dapat melampirkan bukti tersebut. Kebetulan saya mendapatkan cuti pada tanggal 23 Desember 2022, saya baru mengurus rekening koran saya pada tanggal 26 Desember 2022.

Pada saat saya mau melampirkan bukti tersebut tanggal 27 Desember 2022, ternyata pihak DANA telah menutup kasus saya di tanggal 26 Desember 2022.

Saya langsung menelepon pihak DANA saat itu perihal masalah saya yang belum tuntas, saya sampai minta bukti apalagi yang perlu saya lampirkan agar kasus saya bisa diselesaikan. Mereka hanya bilang ke saya bahwa masalah saya akan ditindaklanjuti oleh tim resolusi mereka.

Saya sungguh kecewa dengan pihak DANA karna kenyataannya sampai saat ini pun tanggal 30 Desember 2022, nyatanya belum ada perkembangan lanjutan dari kasus saya. Saya tidak ada dihubungi via email maupun telepon.

Berikut saya lampirkan bukti yang menguatkan pernyataan saya di atas.

Febrina Hutajulu
Kota Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Febrina

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Febrina Hutajulu dengan judul “Uang Saya Nyangkut di...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Uang Saya Nyangkut di DANA Sejak November

    • 9 Januari 2023 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Waduch terus gimana bang apa sekarang sudah balik uangnya?
      Saya juga sedang mengalami kasus yg sama transfer uang ke DANA pada tanggal 27 desember sebesar 10 juta belum juga masuk hingga sekarang, udah email mengenai keluhan saya ke Dana juga Masih disuruh menunggu.

      • 12 Januari 2023 - (15:29 WIB)
        Permalink

        puji tuhan sudah bang, hanya berselang 2 atau 3 hari setelah saya kirim surat ke media konsumen bang.. disini lebih cepat ditanggepin bang.. abang kirim kronologi lengkap beserta buktinya bang..

    • 2 Januari 2023 - (17:35 WIB)
      Permalink

      Saya aja sudah gak pakai juga pak, sekarang pakai bifast klo kirim ke beda bank… Hanya 2.500,jika kendala baliknya cepet juga. Tp intinya hindari transaksi dini hari, karna ada kemungkinan maintain bank pas ti ada saja.. ..

    • 3 Januari 2023 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Karena sebelumnya memang tidak ada masalah pak, ketika saya menggunakannya.

  • 2 Januari 2023 - (06:01 WIB)
    Permalink

    palingan app ini gak lama lagi bangkrut, keluhan sudah segunung di medkon, belum lagi yg gak posting disini pasti jauh lebih banyak korbannya

    orang2 akan kehilangan kepercayaan ke app ini, cs nya kualitas sampah, gak mau kerja gak bisa pakai pikirannya, slalu dijawab template.

    pengalaman buruk 2x dg app ini membuat saya kehilangan kepercayaan sudah sejak lama. gak nyadar kalo dia cuman uang elektronik gak seberharga itu buat dipertahankan.

  • 3 Januari 2023 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Terimakasih CS Dana, uang saya sudah dikembalikan ke rekening saya. Akhirnya setelah saya menyampaikan keluhan disini, baru masalah saya langsung direspon..

    Untuk media konsumen, terima kasih banyak karena saya sangat terbantu lewat keluhan yang saya sampaikan disini.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Uang Saya Nyangkut di DANA Sejak November

oleh Febrina dibaca dalam: 2 menit
9