Pembayaran QRIS Gagal di Aplikasi DANA, tapi Saldo Terpotong

Kepada Yth. Pimpinan DANA Indonesia,

Saya Wahyu Adi Saputra, ingin mengadukan masalah transaksi saya. Pada tanggal 30 Desember 2022 pukul 23:05, saya melakukan transaksi QRIS di aplikasi DANA. Ternyata transaksi QRIS saya tidak berhasil, tetapi saldo DANA saya terpotong.

Saya berusaha untuk menunggu hampir 2 jam dan akhirnya pembelian saya dibatalkan karena pembayaran saya lama. Besoknya saya telepon DANA Care untuk mendapat jawaban saldo saya yang terpending dan jawabannya hanya disuruh menunggu tanpa batas waktu.

Saya sangat kecewa untuk tim DANA Care sangat lambat memproses saldo saya yang terpending. Saya hubungi DANA Care sampai 4 kali, berharap saldo saya dapat kembali dengan cepat. Tahunya sama saja, cuma disuruh menunggu dengan alasan tim sedang proses. Tolong agar tim DANA Care bekerja dengan cepat, karena saya butuh saldo saya. Tanggung jawab aplikasi DANA atas uang saya seperti tidak ada, padahal dompet digital sebesar DANA harusnya mempunyai sistem yang lebih baik sedikit atas nominal uang yang bermasalah, harus ada pertanggung jawaban.

Harapan saya lewat Media Konsumen ini, perwakilan DANA dapat merespons keluhan saya dan saldo saya dapat kembali cepat.

Terima kasih.

Wahyu Adi Saputra
Bandar Lampung, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:5    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pembayaran QRIS Gagal di Aplikasi DANA, tapi Saldo Terpotong

  • 14 Januari 2023 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Pihak dana belum ada kejelasan sampai sekarang. Sudah berulang kali telpon pihak dana hanya bisa menunggu jawaban dari pihak ketiga tanpa batas waktu penyelesaian nya aplikasi dana tidak profesional
    Apa kabar saldo saya sudah 15 hari gantung. Sangat kecewa dengan tanggung jawab pihak dana. Hati hati unuk pengguna dana. Jangan transaksi dengan nominal yang besar mending pakai bank ada jaminan uang kembali dan jelas. Dana hanya aplikasi tapi tidak bertanggung jawab saat ada masalah. Masih banyak dompet digital lain nya selain dana. Banyak kasus seperti saya tidak ada penyelesaian nya. Omong kosong dana. Saya bersyukur kasus saya dapat masuk media konsumen supaya yang lain dapat berhati- hati menggunakan dana. Aplikasi dana tidak akan besar kalo tidak ada pengguna nya. Jadi untuk dana sedikit banyak uang bermasalah harus cepat diselesaikan. Jangan mudah ketipu dengan aplikasi yang mempermudah transaksi tapi jaminan tidak ada. Hanya keuntungan yang dicari.

    • 15 Januari 2023 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Sangat sangat buruk pelayanan nya. Hati – hati jika transaksi dengan nominal besar aplikasi dana seperti sengaja menggantung saldo.. kan lumayan klo bnyak yang bermasalah. Pencuri berkedok aplikasi.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembayaran QRIS Gagal di Aplikasi DANA, tapi Saldo Terpotong

oleh Wahyu Adi saputra dibaca dalam: 1 menit
5