Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Tony Trisno

Menanggapi pengaduan Bapak Tony Trisno di Media Konsumen terkait Pelayanan Bank Mandiri, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

35 komentar untuk “Pengalaman Buruk Pelayanan Bank Mandiri

  • 23 Januari 2023 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Dari dulu bank BUMN ribet, padahal bisa bikin simple kalau mau. Saya pernah juga kena musibah pas liburan di salah satu kota Indonesia Timur, dompet hilang beserta atm dll. Ke kantor BCA cuma bawa buku tabungan ( saya selalu bawa kalau liburan dlm negeri ), udah dpt pengganti ATM, cuma foto dan scan sidik jari.
    Ke Mandiri dan BRI ga bisa, walau bawa buku tabungan dan surat dari kepolisian. Harus urus di kota asal, ini 2017 ya. Ternyata belum ada perubahan ya, tetap aja ribet.

    14
    2
    • 23 Januari 2023 - (16:25 WIB)
      Permalink

      benar emang ribet, di bank ini juga mau print mutasi buku rekening tante saya yg sudah tua, cuma print saja tidak boleh harus nasabah pemilik rekening sendiri. padahal bank lain saja boleh. tante saya sudah tua dan kaki agak susah berjalan.

      6
      4
      • 23 Januari 2023 - (16:55 WIB)
        Permalink

        Lah emang nggak bisa mas….kecuali ada surat kuasa…kalau ada bank yg bisa ngasih print out rekening orang lain tanpa surat kuasa boleh tunjukin bank mana mas??? 😅😅😅

        15
        6
          • 24 Januari 2023 - (13:14 WIB)
            Permalink

            Agak ngeri berarti ya kalau di Bank BCA bisa ambil uang dengan modal buku tabungan orang lain. Kalau buku tabungannya dicuri orang gmn? Ntar ngaku² adeknya atau siapanya buat ngambil, ngaku kalo yg punya buku tabungan sakit gak bisa jalan. Setidaknya minimal harus ada surat kuasa agar nantinya gak menimbulkan masalah kedepannya.

          • 25 Januari 2023 - (09:00 WIB)
            Permalink

            Wah bahaya mas kalau tidak pakai surat kuasa….
            Makanya di Surabaya ada pembobolan rekening . Yg bobol tukang becak kurang lebih 320 JT. Dengan modal buku tabungan yg dicuri beserta ktp.wkwk yaitu BCA indxxxpxra* ini kasusnya lagi ramai.

        • 24 Januari 2023 - (15:03 WIB)
          Permalink

          Seharusnya sih bisa ya d kantor manapun, tapi y Kantor Cabang setau saya klau beda dgn tempat buka rek. Sering terjadi nasabah datangya bkn k kantor cabang, tapi k KCU, atau Unit.

      • 25 Januari 2023 - (00:48 WIB)
        Permalink

        Bank manapun juga ga perbolehkan print buku tabungan orang lain. Yg bisa print pastinya jadi harus tau nomor pin atm pemegang tabungan

    • 23 Januari 2023 - (17:24 WIB)
      Permalink

      2023 kok masih ada ya Bank yg menerapkan aturan “Harus Kembali ke Cabang Pembuka Rekening” Untuk urusan ATM….. Padahl udah serba online dan canggih. Kan malah mempersulit nasabah, bukanya jadi nyaman tapi malas berurusan sama bank ribet gini

    • 24 Januari 2023 - (00:58 WIB)
      Permalink

      Memang dari dulu sampai skrg ribet kalau urusan bank pelat merah. Semua udah akui itu. Yang gak mengakui ya pegawai dan karyawan mereka. 😀😀

    • 24 Januari 2023 - (01:03 WIB)
      Permalink

      Ya mmg ribet apalagi bank BR* lebih ribet lagi harus di kantor cabang yang terdaftar di sistem bahkan di kota asal pun ditolak kalau cabang yang didatangi tidak sesuai sistem.

  • 23 Januari 2023 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Demi kèamanan harus begitu. Apalagi bank BUMN sering kebobolan rekening nasabah.

    4
    5
    • 24 Januari 2023 - (00:54 WIB)
      Permalink

      Gak ada hubungannya demi keamanan. Karena TS cuma meminta pencetakan kartu dan sudah diiyakan oleh CS kalau si penulis surat bisa ambil kartu di cabang manapun. Jelas ini CS PUSAT dengan cabang gak sinkron.

      • 25 Januari 2023 - (05:00 WIB)
        Permalink

        Saya pengguna livin mandiri juga. Setelah pendaftaran lewat aplikasi livin kuning segera top up saldo 50 ribu. Kemudian, kartu debit dikirim 1 minggu ke rumah tanpa biaya apapun. Aktivasi langsung setelah menerima kartu. Isi saldo di mesin atm setor tunai mandiri. Gak ada biaya setor hanya saja kirim uang beda bank dikenakan biaya 2500 rupiah.
        Anehnya kok TS punya kartu kredit ya. Bukannya setelah daftar di aplikasi wajib setor dulu ke rekening bank baru kartu debit dikirim. Pas daftar kan ada opsi mau ambil ke kantor cabang, dikirim ke rumah/kantor. Bagusan dikirim daripada bolak balik tanya ke kantor cabang apa sdh jadi kartu debitnya. Saya juga masih bisa login ke aplikasi livin bahkan sebelum kartu debit dikirim dan aktivasi. Gimana ceritanya bisa bikin kartu kredit sedangkan kartu debit gak ada. Memang bisa ya. Saya baru tau.

        1
        1
        • 25 Januari 2023 - (08:00 WIB)
          Permalink

          Pengajuan kartu kredit tidak ada hubungannya dengan pembukaan rekening. Cuma untuk log in ke Livin dibutuhkan nomor kartu debit kalau sebelumnya sudah pernah jadi nasabah.

        • 25 Januari 2023 - (08:07 WIB)
          Permalink

          Kok aneh? Pengajuan kartu kredit itu terpisah dengan perbankan. Coba dibaca dulu dari awal sampe akhir. TS belum menerima kartu debitnya jadi dikirain rekening belum terbentuk. Terus sudah hubungi Call Centre baru ke kantor cabang. Ente berkomentar seolah paling paham ternyata ketinggalan informasi mengenai kartu kredit dan kartu debit.

    • 24 Januari 2023 - (01:04 WIB)
      Permalink

      Alasan klasik demi keamanan. Toh si penulis udah telp dan cross check dulu ke call centre. Apa gunanya call centre kalau begitu? Nelpon juga kagak gratis.

  • 23 Januari 2023 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Bank BUMN jangan disamain sama bank swasta, jangan mempersulit diri sendiri kalau merasa tidak bisa mengikuti syarat dan ketentuan. jangan menyalahkan bank yang punya aturan sendiri. Kalau merasa keberatan dengan peraturan suatu tempat ya lebih baik jangan masuk tempat itu

    9
    16
    • 24 Januari 2023 - (00:50 WIB)
      Permalink

      Dibaca dulu kronologinya baru komentar. Ente security bank ono ya? Takut kehilangan pekerjaan? Itu TS jelas udah konfirmasi dulu ke CS via telp buat pastiin dulu bisa diambil di cabang manapun dan diiyakan. Udah sampe di lokasi baru ditolak. Kalau memang dari awal di setiap cabang ada aturan masing-masing ya harusnya CS pusat langsung memberitahukan ke nasabah yang bersangkutan. Jangan udah repot antri baru dengan gampangnya dibilang tidak bisa.

    • 24 Januari 2023 - (00:56 WIB)
      Permalink

      Nama anda mencerminkan kualitas SDM anda sendiri. Jangan-jangan anda pegawai bank ini sampe rela bikin nama ‘nsb cengeng SDM rendah’ untuk membela layanan bank yang buruk. Wkwkwk.

      Bank BUMN jangan disamakan dengan swasta? Ya harus. Bank milik pemerintah kok pelayanannya kalah sama swasta. Ente mah makan gaji buta doank kayaknya ya.

    • 24 Januari 2023 - (01:05 WIB)
      Permalink

      Secara gak langsung kalau kata SDM rendah, bank BUMN pelayanannya dibawah bank swasta? Ok saya terima.

    • 24 Januari 2023 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Gw juga dulu pngguna mandiri dan b*i
      Tapi sekarang beralih ke bca
      Rata2 naungan pemerintah ga ada yg bener dalam hal pelayanan tapi penagihan paling kenceng

      Gw akuin layanan bca terbaik.. Dalam pengalaman gw memakai bank dari segi pelayanan dan kemudahan yg di berikan

    • 24 Januari 2023 - (12:08 WIB)
      Permalink

      Halo anda manusia cengeng.aturan Bank yang kau bela itu aturan yg ngawur makanya dikomplain.belajar lagi aturan birokrasi atau jangan jangan sekolahmu gak tamat ya?KTP nasional itu gunanya apa?

  • 24 Januari 2023 - (00:52 WIB)
    Permalink

    Lah gak dibaca toh mas. Kan TS sudah konfirmasi ke CS dulu bisa atau enggak baru ke kantor cabang. Kowe aneh.

  • 24 Januari 2023 - (01:01 WIB)
    Permalink

    Urusan pelayanan bank tetap BCA menurutku terbaik. Security nya aja ramah dan sigap. Apalagi untuk sekedar permintaan kartu. Gak ribet dan serba instan. Beda jauh lah kalau mau dibandingkan. Kenyataan yang gak bisa ditolak.

    6
    1
  • 24 Januari 2023 - (05:06 WIB)
    Permalink

    Mandiri emang paling ribet diantara bank Himbara lain dalam hal pembukaan rekening baru. Kebijakan tiap cabang beda2, kl kita mau buka diluar KTP domisili kebanyakan diminta surat keterangan domisili dari kelurahan. Masih mending BRI, bisa buka rekening dimana saja meski di luar domisili cukup modal KTP.

  • 24 Januari 2023 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Saya kira pelayanan “*****” bank Mandiri cuma ada di malang ternyata semua sdm & aturan bank mandiri se indonesia juga “*****” ..
    Halo HIMBARA mana tanggapannya…???

  • 24 Januari 2023 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Dari 2018 sampe sekarang ternyata mandiri tetap begitu.Lah KTP nasional yg dikeluarkan pemerintah itu gunanya apa?
    Halo mandiri belajar sono ama Bank BCA ktp manapun bisa mengurus rekening di cabang manapun.
    Bank BUMN yg ribet hanya Mandiri.
    Makanya rakyat lebih cinta ama bank swasta.pelayanan cepat ramah gak ribet.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Buruk Pelayanan Bank Mandiri

oleh Tony dibaca dalam: 1 menit
35