Kuota Malam Axis Tidak Terpakai

Sekitar satu minggu yang lalu, saya melakukan pembelian paket data melalui aplikasi Axisnet, yaitu paket Owsem 120 GB. Yang mana kuota terbagi-bagi dalam beberapa bagian, seperti kuota reguler, kuota malam dan sosmed.Ā Saya pun mulai menggunakan layanan internet tersebut setelah membeli kuota tersebut dan berjalan normal.

Saat tengah malam, saya pun berniat ingin menggunakan kuota malam dari Axis untuk men-download aplikasi dan game dengan ukuran file yang besar 3 GB – 5 GB. Namun setelah saya cek kuota data di aplikasi Axisnet, kuota malamnya hanya berkurang 1 GB dan justru kuota reguler yang berkurang signifikan.

Kemudian hari berikutnya saya begadang lagi untuk menggunakan paket malam Owsem tersebut, dengan men-download aplikasi game serta browsing internet. Ternyata paket malam tersebut benar-benar tidak berkurang sama sekali dan lagi-lagi kuota paket regulernya yang berkurang. Padahal saya sudah menggunakan pada pukul 01.00 – 02.00 malam.

Saya merasa tertipu dengan layanan yang diberikan oleh Axis, yang mana pembagian kuota internet tidak sesuai dengan aplikasi. Kuota paket malam yang diberikan sangat banyak, tapi tidak terpakai. Dalam aplikasi Axisnet, pihak Axis tidak memberikan penjelasan mendetail tentang syarat dan ketentuan berlaku untuk paket malam ini.

Saya sudah berusaha menghubungi provider Axis agar mendapatkan penjelasan. Namun tidak ada respons dari beberapa platform, seperti dari live chat di aplikasi Axisnet, Twitter, dan website Axis.

Roni Arwandi
Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXIS:
[Total:14    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Roni

Jakarta, 20 Februari 2023 Ref.CM/CU/E/006/0223/TP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Roni melalui Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Kuota Malam Axis Tidak Terpakai

  • AXIS
    9 Februari 2023 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Hi, bisa dibantu follow akun twitter @Ask_Axis dan akan Maya bantu teruskan ke tim terkait ya:) Thanks – #M242

    2
    5
  • 9 Februari 2023 - (11:12 WIB)
    Permalink

    hari gini msh ada kuota malam. ky ga niat jualan kuota.
    saran aja, kalo mau donlot banyak2, pilih paket warnet unlimited aja cuma 4rb bs akses internet 24 jam tanpa FUP. tp sayangnya ga bs dihotspot / ditaro di modem.

    2
    1
    • 9 Februari 2023 - (14:20 WIB)
      Permalink

      Ya saya tau saya juga sering pakai paket warnet walau dilimit 3/Minggu, cuman disini karena saya telah membeli paket Owsome yg sudah ada kuota malamnya sy inggin gunakan, namun kenyataannya tidak terpakai di Axisnet tidak tertera S&K penggunaan nya apakah baru bisa dipakai saat kuota reguler nya baru habis apa tidak.

      • 9 Februari 2023 - (16:16 WIB)
        Permalink

        Syarat ketentuan paket axis owsem

        .. “Kuota aplikasi (Sosmed, Musik, Video, ataupun Unlimited Games) akan dipakai terlebih dahulu, jika kuota habis akan mengkonsumsi kuota internet 24 jam, KECUALI jika pelanggan sedang menggunakan di jam 00-06 WIB, maka yang akan terkonsumsi adalah kuota Malam dahulu. Jika kuota internet 24 jam habis maka akan menggunakan kuota paket lain atau terkena PAYU.”…..
        Axis nya memang ga sesuai ini….

        Apa mungkin pelanggan saat sdh jam 00:00 harus matikan data dulu terus nyalakan data lagi.?? Masa ga otomatis sih Axis. Payah nih axis

        • 9 Februari 2023 - (18:09 WIB)
          Permalink

          Saya sudah mencoba cara ini tapi nihil hasil tetap sama kuota regulernya yang tetap terpakai bukan kuota malamnya.

  • 9 Februari 2023 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Dari pandangan saya yang awam dengan layanan Axis, mungkin kuota malam baru akan terpotong di luar akses sosmed, musik, dan video. Artinya kuota malam lingkupnya terbatas untuk akses tertentu seperti browsing kanal berita, main game online, trading, atau nonton dan download video esek-esek (misalnya lho ya).

    Kenapa bisa begitu? Karena Axis maunya untung bukan buntung. Bagaimana supaya konsumen tidak buntung? Jangan pakai kuota buntung yang aksesnya dibagi-bagi. Yayang aja ogah dibagi-bagi, masa kamu mau? šŸ˜

    • 9 Februari 2023 - (14:13 WIB)
      Permalink

      Seperti yang saya muat penggunaan nya diluar kuota yang dibagi-bagi tersebut, tetap kuota malamnya tak terpakai, penjelasan mengenai kuota malam ini pun tidak jelas.
      Masalah kalau provider tidak ingin buntung harusnya jangan memberikan layanan ini dong yang pada kenyataannya tidak dapat digunakan, toh kita sebagai konsumen sudah membayar untuk menikmati layanan yg mereka jual.

  • 9 Februari 2023 - (23:54 WIB)
    Permalink

    Pindah ke sepupunya aja Live On. Gak ada kuota malam. Full 24 jam. Gak perlu cemas pulsa terpotong karena semua serba digital. Kuota bisa diakumulasi sampe 1000 GB.

  • 10 Februari 2023 - (04:08 WIB)
    Permalink

    Kak stahuku,,kalo kuota malem Axis gk bisa dipakai buat game/unduh game diplystore,bisanya hnya buat browsing mlm di google,,itu sih mnurut pngalamanku,,

      • 10 Februari 2023 - (18:43 WIB)
        Permalink

        Keriaj seperti ini saya alami untuk kartu telkomsel yaitu internet 7gb; YouTube 8gb dan OMG Nonton 5GB.

        Saya coba bukan YouTube yang habis terpakai paket internet YouTube ya utuh 8gb, sampai batas langganan hampir habis masa pakainya yang nyisa sekian MB adalah paket internet sedangkan YouTube tetap utuh 8gb, atau saya yang tak tahun cara pakai paket YouTube? Saya pakainya pake HP Dan mengklick app YouTube tetap yang terpakai paket internet

  • 12 Februari 2023 - (00:01 WIB)
    Permalink

    Beli lagi aja sih udah, kalian asli pada ribet perkara kuota, next lebih smart aja dalam penggunaan data lagian malam itu waktunya tidur bukan waktunya download2 hal ga penting ..

  • 14 Februari 2023 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Provider masih ada yg jualan kuota malem ya? Gw beli kuota jarang lebih dr 50rb sebulan.. Soalnya udah pake fiber optik dirumah.. Jd kuota provider kayak udah jadul, speed lemot.. Jam sibuk ga bs buka apapun.. Apalagi yg namanya kuota malem haha.. 2023 operator msh ada jualan kuota malam

  • 14 Februari 2023 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Sama aja kayak smartpret ini Kouta malam gabisa terpakai owkwowkwo šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚ kalau paket lain aktif Kouta malam gabisa di pakai sama nasibnya lebih baik jng beli Kouta malam Axis percuma sama kayak smart šŸ¤“

    • 16 Februari 2023 - (01:03 WIB)
      Permalink

      Contoh misal beli Kouta yg unlimited fup nanti KLO spid abis main Kouta turun speed KLO Kouta abis, nah lu ada inet malem otomatis gabisa di Pake inet malem tapi yg fup abis spid lele itu walau sudah pas jam malamnya owkwowkwo, mngknya XL non aktifkan paket malem karna begini, si Axis malah masih nerusin, alhasil karsa sama grup sama kesatuan ya nasibnya sama, soalnya gabisa di fix jalan satu”nya ilangin aja.

  • 15 Februari 2023 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Emg parah ni XL Axiata ini gw jga prnah kena, mana pas ditelpon cs nya agak kasar pas jawab pertanyaan gw dah kaya pegawai Karen diner aje. Shock bgt tobat gw pke XL dan layanan dr mrka.

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Kuota Malam Axis Tidak Terpakai

oleh Roni dibaca dalam: 1 menit
21