Komplain atas Pembelian Charger Baseus yang “Defect” di Blibli

Saya membuat surat pembaca ini sebagai puncak kekecewaan terhadap Blibli, yang melindungi penjual Baseus Accessories Official Store, yang memberikan unit charger Baseus GaN2 Lite 65W defect (port type C tidak dapat digunakan). Pembelian pada akhir Agustus 2022:
akhir Agustus 2022
Saya baru kembali ke rumah pada 17 November 2022, dan langsung mencoba menggunakan charger, yang ternyata port type C tidak dapat digunakan. Pada tanggal 18 November 2022, saya mengajukan pengembalian produk, yang akhirnya ditolak oleh Blibli per tanggal 9 Desember 2022.
Blibli tolak

Saya kembali menghubungi Blibli pada 18 Januari 2023, untuk mengajukan keberatan atas unit charger BASEUS GaN2 Lite 65W yang saya terima. Namun pihak Blibli menjawab masa garansi hanya 1 bulan, padahal sudah jelas barang ini defect tidak dapat saya gunakan.

Pada tanggal 24 Januari 2023, saya pun sudah menghubungi penjual Baseus Accessories Official Store melalui chat. Namun tidak ada balasan sama sekali.
BASEUS tidak balas

Saya merasa pihak Blibli melindungi penjual Baseus Accessories Official Store, sehingga membuat rugi saya sebagai pembeli secara materi dan waktu. Sungguh tidak sejalan dengan jargon Blibli: #KarenaKamuNo1 maupun “Pasti Barangnya Ori”. Permintaan saya adalah penggantian unit charger Baseus GaN2 Lite 65W yang dapat digunakan semua port-nya.

Terima kasih.

Rio V. Lim
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Blibli Atas Komplain Pembelian Chrager Baseus Yang ‘Defect’ di Blibli

Menanggapi surat keluhan pembelian charger baseus yang dikirimkan Bapak Rio V.Lim, yang diunggah di halaman Media Konsumen pada 10 Februari...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Komplain atas Pembelian Charger Baseus yang “Defect” di Blibli

    • 11 Februari 2023 - (08:06 WIB)
      Permalink

      https://www.baseus.com/pages/warranty-information

      Bluetooth Products&Audio&Power Bank&Charging&Data Cable&Vehicle Mount&Gimbal&Small Appliances&Cleaning&Pet Smart

      18 months

      How to
      apply for maintenance/after-sales service during the warranty period

      Online purchase: When applying for after-sales service, please give priority to contacting the customer service of the purchase channel/platform. The service support of Baseus will provide technical support services and service solutions to process your after-sales question.
      2) Offline purchase: Please contact the store/distributor or agent directly for assist your after-sale question.

      Jangan mau jualan saja tapi lepas tanggung jawab.
      EMAIL MEREKA DULU @Bpk Lim langsung ke
      care@baseus.com
      -Baseus official website: http://www.baseus.com

      • 12 Februari 2023 - (05:43 WIB)
        Permalink

        International Online Warranty ini kadang tidak mengcover barang yg dijual dibeberapa negara karena terkait aturan yg dikeluarkan oleh importir/distributor nya. Kalau official store, tinggal cek ke bentuk dan waktu garansinya, dan di Blibli setauku di akomodir. Dan harus tertulis jelas di kartu garansi. Jika semuanya ga ada, berarti seller menurutku sudah wanprestasi.

        Tapi bisa dicoba dulu sih saran di atas.

  • 10 Februari 2023 - (18:11 WIB)
    Permalink

    charger type2 tertentu ada garansi, tinggal dilihat garansinya berapa hari atau berapa bulan atau setahun, kalau pengajuan melebihi batas waktu maka garansi ya pasti ditolak baik barang tsb hanya dipajang ya tetap ditolak, harusnya begitu barang datang ditest dan kalau gagal produk tinggal di ajukan pengajuan pengembalian barang.

    Barang diterima 30 Agustus dan pengajuan pembatalan 18 november sudah 80hari diterima baru komplain, tinggal kembali ke garansi kalau hanya satu bulan ya pasti ditolak

    10
    2
  • 11 Februari 2023 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Mahal segitu, di toko offline gak nyampai 240 , lagian garansi nya jelas dan bisa di coba terlebih dahulu, itulah yg suka beli online berrsiko seperti itu

    • 13 Februari 2023 - (11:54 WIB)
      Permalink

      Beda om, itu charge GaN/ Gallium nitrate, bentuknya lebih compact di banding batok charger pada umumnya. Di pasaran harga charger GaN emg segituan. Apa lagi di offline lebih ga dapet harga segitu. Karena offline ada biaya lapak dll.

  • 11 Februari 2023 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Kalau mau klaim garansi jangan ke toko tapi langsung ke distributor atau website resmi (lihat komentar om @Henryh).

    Pangkal masalah bukan berasal dari port type-C yang rusak tapi beli Agustus baru klaim toko November. Pembeli memang raja, tapi kalau raja sampai ngaret 3 bulan bakal di kudeta dan di pancung.

    2
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Komplain atas Pembelian Charger Baseus yang “Defect” di Bl…

oleh Lim dibaca dalam: 1 menit
8