Bayar Tagihan Kartu Kredit Citibank dari DANA, Uang Tak Sampai

Pada tanggal 31 Januari 2023, saya melalukan pembayaran kartu kredit Citibank melalui aplikasi DANA sebesar Rp4.753.000. Biasanya jika saya melalukan transaksi apa pun akan ada notifikasi SMS dari Citibank, termasuk pembayaran kartu kredit saya.

Pada tanggal 1 Februari 2023 saya cek aplikasi Citibank mobile, tidak ada pembayaran yang terjadi. Saat saya cek transaksi DANA, statusnya dalam proses. Saya chat keluhan kepada pihak DANA ,tapi tidak ada respons. Saya email juga sama, saya telepon pihak call center DANA dan tidak berapa lama status transaksi di DANA saya berhasil. Saya tunggulah notifikasi dari pihak Citibank, tapi belum ada juga pembayaran yang masuk.

Saya hampir setiap hari menelepon, mengirim email dan juga melakukan chat keluhan ke pihak DANA untuk mem-follow up tentang pembayaran kartu kredit saya. Namun selalu saja saya diminta menunggu dan mereka akan email terkait kemajuan perkembangan tentang pelaporan saya.

Beberapa hari terakhir ini chat keluhan saya ada balasan bahwa transaksi saya berhasil dan diminta untuk mengecek mutasi transaksi. Namun saya cek di aplikasi Citibank mobile dan juga menelepon pihak call center perihal pembayaran dari DANA, jawaban sama bahwa belum ada pembayaran tagihan dari DANA.

Segala upaya sudah saya sampaikan ke pihak DANA, tapi respons yang disampaikan selalu diplomatis dengan mengatakan “Mohon kesediaan Ibu Nining menunggu kembali informasi selanjutnya melalui email ini.”

Sampai berita ini saya kirimkan, tidak ada kejelasan perihal pembayaran tersebut. Saya sangat dirugikan dengan kejadian ini dan merasa kecewa dengan pelayanan pihak DANA. Terima kasih.

Nining Juliana Sitompul
Simalungun, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Bayar Tagihan Kartu Kredit Citibank dari DANA, Uang Tak Sampai

    • 17 Februari 2023 - (09:00 WIB)
      Permalink

      Berkorban pulsa jg bahkan. Emang brp bnyk cashback yg akan diperoleh?
      DANA selalu menjadi topik hangat di MK.

    • 17 Februari 2023 - (09:46 WIB)
      Permalink

      saran saja bu, pake dana lebih baik jangan pilih opsi pembayaran tapi transfer saja. nomo r rekening diisi nomor kartu kreditnya, itu realtime langsung masuk. tanpa kena biaya transfer atau admin jadi free

    • 18 Februari 2023 - (09:00 WIB)
      Permalink

      Asli..demi cashback atau promo yang enggak seberapa akhir nya repot sendiri, kayanya kurang membaca..udah banyak kasus ginian

  • 17 Februari 2023 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Mendingan pakai toko Ijo atau toko Oren. Setau saya DANA banyak dipakai buat transfer. Itupun banyak masalah.

  • 22 Februari 2023 - (16:56 WIB)
    Permalink

    Semoga cepat terselesaikan ya Bu, mending pake mobile banking sesuai KK aja kalo bayar tagihan nya,

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Bayar Tagihan Kartu Kredit Citibank dari DANA, Uang Tak Sampai

oleh Nining Juliana Sitompul dibaca dalam: 1 menit
8