Dana VCN CIMB Niaga Terdebit, Pemesanan Kartu XL Prioritas GAGAL

Saya melakukan pemesanan kartu XL Prioritas Nomor 0818600**3 // nomor pemesanan 3725944 tanggal 25/02/2023 pukul 1:14 pm. Saya membayar via VCN Bank CIMB Niaga Nomor Kartu VCN 528674******8271 terhubung dengan Rekening Saya CIMB Niaga 706217****00 sebesar Rp. 95.000.

Saya tidak tahu sebelumnya kalau pembayaran dengan CC, tapi anehnya dana saya tetap terdebit dari Rekening CIMB Niaga namun status pembayarannya GAGAL. Lalu saya coba kembali dengan memasukkan nomor VCN yang sama dan DITOLAK SYSTEM WEB PAYMENT XL PRIORITAS. Harusnya sistem payment menolak kalau input-an BIN kartu yang disampaikan bukan CC Seperti yang terjadi pada percobaan pembayaran saya yang kedua kalinya.

Saya kemudian menghubungi CS XL pada tanggal 25/02/2023 jam 1:18 PM, CS pertama saat disampaikan keluhan, langsung “pamitan” padahal saya merespons chat nya. CS kedua merespons dengan baik dan Follow Up by Phone. Tapi nomor tiket kendalanya saat saya cek hari ini ke CS XL Prioritas katanya tidak ditemukan nomor tiket kendalanya. Di sisi pihak XL, kendala saya masih belum selesai tapi tidak bisa di-follow up. Masing-masing CS minta saya cerita kembali dari awal sampai akhir. Sungguh buruk sistem CRM-nya!

Lebih parah lagi Bank CIMN Niaga. Dananya sampai surat ini saya tulis (27/02/2023) belum merespons apa pun. Email saya tidak ditanggapi. Saya sudah follow up kembali di email tetap tidak ada respons. Lantas punya channel lewat email untuk apa? Saya hubung CS CIMB Niaga melalui sosmed, disarankan hubungi Call CIMB Niaga via phone atau email! Tolong CIMB Niaga profesional dengan keluhan nasabah!

Saya minta pihak XL Prioritas dan CIMB Niaga membantu saya. Tidak besar memang secara nominal. Saya merasa tidak dihargai saja oleh XL PRIORITAS dan CIMB Niaga. Saya capek berkeluh kesah tapi hasilnya sejauh ini NIHIL!

Terlampir bukti-bukti pengaduan.

Sepriadi Yusra
Jakarta Utara


Update (18 Maret 2023): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Sepriadi Yusra

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Sepriadi Yusra yang berjudul “Dana VCN CIMB Niaga Terdebit, Pemesanan Kartu XL Prioritas GAGAL”...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Dana VCN CIMB Niaga Terdebit, Pemesanan Kartu XL Prioritas GAGAL

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Dana VCN CIMB Niaga Terdebit, Pemesanan Kartu XL Prioritas GAGAL

oleh Sepriadi Yusra dibaca dalam: 1 menit
3