Masalah Fitur Shopee Video, Tautan Produk Seenaknya Saja Dicopot

Menyikapi laporan teknis fitur video Shopee, dengan nomor laporan: 1636260653800390725. Ada masalah teknis mengenai fitur video Shopee, yang sering digunakan seller sebagai ajang promosi produk-produk yang dijual di Shopee.

Ketika menggunakan template video yang disediakan Shopee, selalu ada masalah. Sementara kalau tidak menggunakan template video dari Shopee tidak ada masalah, hanya saja viewer gak sedahsyat kalau menggunakan template dari video yang disediakan Shopee. Saya perhatikan gak cuma saya, seller lain juga begitu, sama dengan saya (setelah curhat antar sesama seller).

Masalahnya, tautan produknya dihilangkan, ketika kita upload video setelah 5-10 menit berlalu. Kemungkinan karena laporan orang yang gagal paham, tapi yang bagian periksa pihak Shopee juga sama saja. Kebanyakan tautan yang dicopot kembali adalah tautan produk di video ketika menggunakan template video dari Shopee dan yang ada variannya.

Jadi bagi yang report dan yang periksa bertugas mencopot tautan ini, mungkin hanya melihat tautan produk cover-nya saja). Gak dilihat kembali, bahwa produknya itu ada di varian pada link produk tersebut. Sehingga tautan produknya dicopot, dianggap gak relevan katanya.

Contoh: Saya pasang jualan cover VCD film original, salah satu yang terdapat di link produk yang saya tautkan (1 link produk banyak varian, saya gabungin biar gak banyak link produk), tapi cover thumbnail link produk pake ala-ala desain saya. Malah jadi seolah-olah link-nya gak relevan dengan produknya. Kesannya pihak Shopee ini mencopot tautan link produk yang ada di video, hanya berdasar report orang yang gagal paham, terus langsung dicopot begitu saja, tanpa dilihat detailnya. Soalnya jarak antara waktu posting dengan pencopotan link produk sangat cepat sekali (tidak sampai 3 menit).

Jadi video itu beredar sampai ribuan viewer dalam 1 jam, tanpa link tautan produk. Sama saja bohong jadinya. Laporan saya pun sepertinya memang tidak ada yang merespons, karena CS-nya seperti biasa hanya meneruskan ke bagian terkait. Bagian yang menanganinya ini yang tidak merespons juga.

Link produk dari 50 video baru, 15 yang dicopot link produknya begitu saja. Padahal sudah sangat jelas ada di dalam varian link produk yang ditautkan pada video. Saya minta bagian yang menangani secara teknik, khusus tim IT Shopee untuk menindak lebih cepat, karena ini masalah gak cuma dialami saya saja. Terima kasih.

Handy Suryadjaja Husin
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Masalah Fitur Shopee Video, Tautan Produk Seenaknya Saja Dicopot

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Video?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Masalah Fitur Shopee Video, Tautan Produk Seenaknya Saja Dicopot

oleh Penjual Pedagang dibaca dalam: 1 menit
7