Paket Gamer IndiHome “Nge-lag” Saat Main Game, Pelayanan Petugas Sangat Buruk

Sekitar 1 bulan yang lalu, internet di rumah bermasalah. Koneksi internetnya tidak stabil, kalau dipakai main game eFootball di PS4 nge-lag. Saya lapor via aplikasi MyIndihome, setelah itu datang teknisi untuk memperbaiki keluhan saya tersebut. Namun keluhan saya masih belum teratasi, karena saat main game itu masih nge-lag. Akhirnya setelah beberapa hari selalu membuat laporan, saya disarankan saya untuk upgrade paket dari 30 Mbps menjadi 50 Mbps.

Pada tanggal 27 Februari 2023, saya upgrade ke paket 50 Mbps, tapi saat main game masih nge-lag. Saya buat laporan lagi dan operator 147 menyarankan ambil Paket Gamer 50 Mbps. Saya menyetujui untuk ambil paket Gamer tersebut, dengan harapan main game bisa lancar seperti yang dijanjikan.

Tanggal 20 Maret 2023, saya pergi ke Plasa Telkom untuk paket Gamer 50 Mbps. Namun kata CS di Plasa Telkom, kalau mau upgrade harus tunggu sebulan setelah upgrade paket sebelumnya. Kemudian saya disuruh balik lagi tanggal 27 Maret 2023, kalau mau ambil paket gamer untuk tanda tangan kontrak.

Kok ribet banget ya? Lalu saya bertanya “Kenapa kok tidak bisa langsung upgrade paket sekarang dan kalau memang baru bisa tanggal 27 Maret, kenapa tidak sekarang saja teken kontraknya? Capek kan bolak-balik terus, mana rumah saya lumayan jauh”. Setelah melalui perdebatan akhirnya CS tersebut mau untuk tanda tangan kontraknya saat itu juga, dengan catatan tanggal kontrak tetap di tanggal 27 Maret 2023 dan saya menyetujuinya.

Tanggal 21 Maret 2023, saya disarankan teman untuk coba japri customer care Witel Sumbar via WhatsApp karena saya tinggal di Padang, Sumatera Barat. Saya mohon untuk segera upgrade ke paket Gamer, karena saya ada event pada tanggal 24 Maret 2023 dan ternyata disetujui. Tanggal 21 Maret siang, setelah upgrade, main game lancar tidak nge-lag lagi.chat dengan customer care witel sumbar

Petaka di mulai pada tanggal 22 Maret 2023, saat siang harinya internet di rumah mati total. Saya lapor Telkom via call center 147 karena via MyIndihome tidak bisa. Setelah itu saya ditelepon oleh teknisi IndiHome, yang katanya mau datang. Namun setelah menunggu lama teknisi tidak bisa datang dan minta untuk dipandu saja via WhatsApp.

Saya tidak keberatan karena saat itu tanggal merah (libur hari raya Nyepi). Bagi saya yang penting internetnya normal kembali. Setelah dipandu, internetnya akhirnya bisa terkoneksi kembali dan saya disuruh untuk menutup laporan. Saya belum mau, karena walaupun internetnya sudah bisa terkoneksi kembali, tapi saat main game masih nge-lag (penyakitnya kambuh lagi).

Petugas tersebut menjanjikan untuk datang ke lokasi besoknya, tapi meminta untuk menutup laporan terlebih dahulu. Akhirnya saya menyetujui hal tersebut dan menutup laporan tersebut. Namun keesokan harinya teknisinya tidak datang, dan saya WA yang bersangkutan tapi tidak dibalas.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat laporan lagi pada tanggal 23 Maret 2023 via telepon 147 karena via MyIndihome masih tidak bisa, dengan nomor tiket: IN160476151. Namun keluhan saya tidak direspons dengan baik karena sampai hari ini tanggal 24 Maret 2023 internetnya masih nge-lag.

Tidak ada solusi yang jelas dari operator 147 dan tidak ada petugas yang datang ke lokasi untuk menangani masalah ini. Walaupun sudah saya telepon 147 berkali-kali. Sudah 3 hari keluhan saya tidak ditangani dengan baik oleh IndiHome. Apa seperti ini pelayanan untuk pelanggan setia Telkom IndiHome?

Dodi Candra
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

39 komentar untuk “Paket Gamer IndiHome “Nge-lag” Saat Main Game, Pelayanan Petugas Sangat Buruk

  • 27 Maret 2023 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Berasa banget kesel nya TS. Kalau itu terjadi dengan saya juga pasti marah dan kesel.

    Semoga cepat selesai masalahnya.

    8
    1
      • 28 Maret 2023 - (09:04 WIB)
        Permalink

        Saya ikut komen mas, disini sayaa tdk bermaksud gimana gimana, yg jelas ikut berkomentar terkait masalah yg mas alami, karena saya jg pernah pakai indigo jg, jangankan paket game mas paket yg biasa hanya untuk internet tambah langganan untuk tv itu menurut saya jg ngelag terutama kl saya yg pernah pakai kondisi hujan dan akhir bulan seringnya, solusinya ya sama spt mas panggil teknisi dibenerin kabel fiber optik lancar tdk lama gt lagi dan yg jelas kondisi tertentu, emg capek mas sptnya masalah selesai gt gt aja, itu juga saya tes buat main game jg mas mobile legend pasti ngelag kl buat internet youtube dsbnya lancar aja, apalagi maaf kl rumah dgn kondisi tingkat dicor itu juga sama mas tambah ngelag, makanya terkadang saya mikir ini sdh langganan wifi karena ngelag masih ditambah pulsa internet biasa kan sama aja langganan jg masih biaya nambah, tp anehnya mas ditempat saudara saya yg dimana daerahnya dataran tinggi buat main mobile legend tdk pernah ngelag sm sekali mas full wifi, sedangkan kapasitad internet saudara saya cuman 20mbps saya 30mbps apakah mgkin daerah jg berpengaruh terkait signal fiber optik itu td, kadang saya jg heran, dan itu sudaj syaa buktiksn sendiri, permasalahan lempt bukan cuman indigo saja mas hampir semua mesti trouble layanan internet merk sebelah jg

        • 2 April 2023 - (22:12 WIB)
          Permalink

          fiber optic ngak pake signal mas, permasalahan ngelag atau bisa jadi pelangan di tempat njenengan banyak, sementara pelangan ditempat saudara njenegan di dataran tinggi belum banyak, bukan mau menjelekan profider hanya saja kebijakan indihome itu up to jadi maksimal segitu ngak tau minimum nya berapa, jadi semua lancar kalo pas jam sepi kalo pas jam sibuk bisa dipastikan lag kalo buat game

  • 27 Maret 2023 - (13:00 WIB)
    Permalink

    kesel banget gw bacanya, gw dah kapok sama merk ini, tapi semua emang bermasalah sih di Indo.ga cman provider kabel doang. semuaaa… YLKI itu apaan ya

    6
    1
      • 30 Maret 2023 - (14:54 WIB)
        Permalink

        Hahaha si merah
        Kalo si merah mah jngn di tanya emang sering bermasalah, paket internet di rumah + kontrakan rantau aja mau 2 tahun rasanya kek hampir gak bisa di pake karena sinyal lemot, buka sosmed atau olshop aja sering sinyal gak pernah bener
        682rb (2 tempat) per bulan berasa gak ada internet nya

        • 31 Maret 2023 - (20:07 WIB)
          Permalink

          Hahaha.. lagu lama beda peran yah begitulah produk dalam negri jauh dari kata puas bisa nya cuma IKLAN, HARGA SAMA KUALITAS TAK SESUAI, NAGIH HARUS TEPAT WAKTU, DIA YANG SALAH KITA YANG NGALAH…Saran saya mendingan pake produk yang lain mahal dikit GPP ..

          • 2 April 2023 - (17:19 WIB)
            Permalink

            provider lain malah lebih murah, tp apalah daya tidak sampai rumah saya om..kemaren sudah diperbaiki, dan sudah tidak ngelag lagi..tapi apalah daya cuma 5 hari lancar, sekarang ngelag lagi..sibuk promosi cari pelanggan baru, tapi pelanggan setia ga diperhatiin..

    • 28 Maret 2023 - (16:30 WIB)
      Permalink

      YLKI: Yayasan lembaga konsumen Indonesia.

      Jadi yg harus anda lakukan adalah telepon YLKI atau Ditjen PTKN. Tuntut aja Indihome nya karena tidak memberikan paket yg sesuai.
      085311111010
      +62213451692
      0213441839
      0217971378

      • 2 April 2023 - (17:20 WIB)
        Permalink

        provider lain malah lebih murah, tp apalah daya tidak sampai rumah saya om..kemaren sudah diperbaiki, dan sudah tidak ngelag lagi..tapi apalah daya cuma 5 hari lancar, sekarang ngelag lagi..sibuk promosi cari pelanggan baru, tapi pelanggan setia ga diperhatiin..

      • 2 April 2023 - (17:21 WIB)
        Permalink

        provder lain malah lebih murah, tp apalah daya tidak sampai rumah saya om..kemaren sudah diperbaiki, dan sudah tidak ngelag lagi..tapi apalah daya cuma 5 hari lancar, sekarang ngelag lagi..sibuk promosi cari pelanggan baru, tapi pelanggan setia ga diperhatiin..

      • 2 April 2023 - (17:22 WIB)
        Permalink

        produk lain malah lebih murah, tp apalah daya tidak sampai rumah saya om..kemaren sudah diperbaiki, dan sudah tidak ngelag lagi..tapi apalah daya cuma 5 hari lancar, sekarang ngelag lagi..sibuk promosi cari pelanggan baru, tapi pelanggan setia ga diperhatiin..

      • 2 April 2023 - (17:23 WIB)
        Permalink

        provider lain malah lebih murah, tp apalah daya tidak sampai rumah saya om..kemaren sudah diperbaiki, dan sudah lancar..tapi apalah daya cuma 5 hari lancar, sekarang ngelag lagi..sibuk promosi cari pelanggan baru, tapi pelanggan setia ga diperhatiin..

      • 2 April 2023 - (17:23 WIB)
        Permalink

        provider lain malah lebih murah, tp apalah daya tidak sampai rumah saya om..kemaren sudah diperbaiki, dan sudah lancar..tapi apalah daya cuma 5 hari lancar, sekarang delay lagi..sibuk promosi cari pelanggan baru, tapi pelanggan setia ga diperhatiin..

      • 2 April 2023 - (17:23 WIB)
        Permalink

        provider lain malah lebih murah, tp apalah daya tidak sampai rumah saya om..kemaren sudah diperbaiki, dan sudah lancar..tapi apalah daya cuma 5 hari lancar, sekarang delay lagi..sibuk promosi cari pelanggan baru, tapi pelanggan lama ga diperhatiin..

      • 2 April 2023 - (17:25 WIB)
        Permalink

        provider lain malah lebih murah, tp apalah daya tidak sampai rumah saya..kemaren sudah diperbaiki, dan sudah lancar..tapi apalah daya cuma 5 hari lancar, sekarang delay lagi..sibuk promosi cari pelanggan baru, tapi pelanggan lama ga diperhatiin..

  • 27 Maret 2023 - (19:16 WIB)
    Permalink

    Telpon nmr ini bg,layanan telpon gsmnya telkom 0800 1035394.
    Semoga permasalahnanya bisa terselesaikan dg baik.
    Biasanya Kalau mau lancar abang pasang wifi id bg.tanpa batasan fup.apalagi kalau dipakai nge game ramai2 .kalau kuota 30-50 mbps biasa dia pakai batasan fup.30 mbps 700-1000gb.

  • 27 Maret 2023 - (21:16 WIB)
    Permalink

    Tiap ada gangguan suka ribet.. ini lah itu lahh,, tehnisinya ngaret, ga ada lahh..
    Dulu pernah kejadian pass tutup langganan, karna koneksinya ga jalan.. ttp aja tagihan d anggap maju.. bayar 4 bulan yg tidak di pakai internetnya nyesek banget..

    1
    1
  • 27 Maret 2023 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Resiko pake plat merah, emang begitu.
    Itu dari tiangnya yg 1 alat, semua colokannya udah penuh berarti, bakalan ngelag terus.
    Paketan mau lu upgrade mah percuma kalo masih pake merah.
    Saran gue mending ganti isp.
    Kalo mau beneran stabil pake yg khusus bisnis, artha net coba.

    4
    1
  • 28 Maret 2023 - (02:42 WIB)
    Permalink

    Saya ud bertahun-tahun pke plat merah buat mai game console dan skg ps5 internet bapuk trus PING 60 trus ga prnh kecil alasan ny karna game nya kata teknisinya ga masuk akal kalo ada yg bgus pengen pindah WiFi percuma upgrade klo Masi pke plat merah Masi bgus WiFi swasta

    3
    1
  • 28 Maret 2023 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Turut berduka gan.
    Dari jaman dulu dia mmg begitu.
    Dan sampai skrg pun tdk ada perubahan.
    Gmn mau bersaing dgn swasta kl pelayanan nya sangat buruk.
    Saran saya,pindah provider saja drpd sakit hati

    2
    1
    • 28 Maret 2023 - (09:56 WIB)
      Permalink

      Kalau itu terjadi sama sy, pasti sama keselnya kyk yg TS ungkapin, emang kebiasaan teknisi indihome kalau ada laporan selalu wa minta di tutup laporan dulu, dtgnya gk jelas, pernah sekali sy tutup laporan malah gk dtg, sekarang kalau belum sampai selesai masalahnya, wa dari teknis sy ignore apapun alasannya

      2
      1
  • 28 Maret 2023 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Kalau itu terjadi sama sy, pasti sama keselnya kyk yg TS ungkapin, emang kebiasaan teknisi indihome kalau ada laporan selalu wa minta di tutup laporan dulu, dtgnya gk jelas, pernah sekali sy tutup laporan malah gk dtg, sekarang kalau belum sampai selesai masalahnya, wa dari teknis sy ignore apapun alasannya

  • 28 Maret 2023 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Saya sempet ngalamin juga mas cuma saya karena butuh akses vpn selama kerja dirumah disarnin rubah paket ke gamers juga katanya IPnya beda tapi saya ga mau dan di kasih solusi restart modem terus coba kalo udah normal jangan sampai modemnya mati. Bisa di coba juga solusi kaya saya mas

    1
    1
  • 28 Maret 2023 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Saran saya mas beli modem tambahan mikrotik atau modem lain yang bisa di setel pembagian bandwith speednya. Jadi bisa di bagi speednya. Koneksinya ambil dari modem indihome. Nanti wifi sama LAN nya ambil dari mikrotiknya. Di mikrotik bisa d batasin pemakaiannya jadi tidak menganggu koneksi lain. Saya dulu juga pakai modem indihome aja. Wifi juga dari indihome. Lagi enak main dota istri nonton drakor via wifi. Langsung nge lag. Semenjak saya bagi dengan mikrotik sekarang kalo nge game juga lancar jaya.

  • 2 April 2023 - (23:26 WIB)
    Permalink

    Ya gitulah apa yg bisa diharapkan dari indih*me. Buat zoom aja ngelag padahal ud 100Mbps. Apalagi buat ngegame. Minta ganti modem aja dan suruh setting dgn orang dalam biasanya paling sebulan ngelag lg wkwkwk. Coba pake kabel lan mungkin lebih baik ketimbang wifi apalagi kalo banyak wifi aeliweran jd bentrok

  • 2 April 2023 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Ya gitulah apa yg bisa diharapkan dari indih*me. Buat zoom aja ngelag padahal ud 100Mbps. Apalagi buat ngegame. Minta ganti modem aja dan suruh setting dgn orang dalam biasanya paling sebulan ngelag lg wkwkwk. Coba pake kabel lan mungkin lebih baik ketimbang wifi apalagi kalo banyak wifi seliweran jd bentrok

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 39 komentar sampai saat ini..

Paket Gamer IndiHome “Nge-lag” Saat Main Game, Pelayanan P…

oleh dodi dibaca dalam: 2 menit
39