Pembeli Penipu di Lazada Berkedok Return Produk

Kepada pihak terkait di Platform Lazada, tolong dong sedikit lebih bijaksana di mana kami di sini sebagai Seller/Penjual sangat diresahkan dan dirugikan atas ketidakadilan pihak Customer Care Lazada dalam mencermati permasalahan retur produk oleh pembeli.

Di sini saya akan mencoba mempublikasikan permasalahan yang kami alami. Di mana ada pembeli kami yang mengajukan komplain dengan alasan produk yang ia terima tidak sesuai/rusak/cacat.

Kami sudah mencoba untuk merespons dengan meminta bukti video unboxing produk pada saat pesanan diterima dari pihak ekspedisi dan video yang mendeskripsikan permasalahan produk. Namun pihak Lazada langsung menyetujui klaim pembeli dengan mengembalikan produk pesanan.

Setelah produk kami terima dari pihak ekspedisi, kami langsung membuka pesanan sembari memvideokan, ternyata produk yang kami terima bukan produk yang kami jual melainkan sampah.

Kemudian kami ajukan sanggahan di menu klaim namun pihak Lazada tetap memproses pengembalian dana sepenuhnya pada pembeli. Kami sangat kecewa atas kinerja customer care Lazada yang tidak bijaksana dalam menginvestigasi permasalahan ini.

Berikut detail transaksi:

No Pesanan: 1137105801023555
ID Pengembalian: 776574394823555

Buchanan Marbun, S.Pd.
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan dari Lazada Perihal “Seller merasa dirugikan karena isi paket return tidak sesuai, namun tetap proses refund ke pihak Buyer”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 2 Mei 2023 yang berjudul “Pembeli Penipu di Lazada...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pembeli Penipu di Lazada Berkedok Return Produk

  • 2 Mei 2023 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin atas kemalangan yang menimpa bapak Buchanan Marbun, S.Pd.

    Jujurly yang saya takutkan modus dugaan penipuan yang dilakukan “Buyer NAKAL” dengan produk retur — pesan apa yang dikembalikan apa, akhirnya terjadi ke oranglain.. Terus siapa yang disalahkan kalau kejadian seperti ini..?? Saya yakin semua — seller / buyer / pihak ekspedisi pasti berpegangteguh saya benar:

    “Dugaan” saya:
    -Seller : Saya sudah kirim barang sesuai invoice, saya ada video packing.
    -Buyer : Barang saya terima tidak sesuai / rusak / kurang, saya ada video unboxing.
    -Ekspedisi : Saya hanya menerima & mengantar pesanan dari customer.

    Nah terus siapa yang salah kalau kasus nya seperti ini..?? Siapa Imposter nya..??

    • 2 Mei 2023 - (15:56 WIB)
      Permalink

      Disamping prihatin dengan TS, saya juga prihatin atas balasan tulisan komentar @siti.

      “Jujurly”??

      Korban medsos sepertinya.

  • 2 Mei 2023 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Untuk TS, ikut prihatin dengan kasus yang menimpa anda. Terus tekan pihak Lazada sampai ada tindakan investigasi ulang dari awal dan menyeluruh. Sebarkan kasus ini ke media elektronik lain selain Media Konsumen, supaya semakin nyata jejak digital yang ditinggalkan dan terekam mesin pencarian di internet. Jika pihak Lazada menanggapi SP ini, jangan beri klarifikasi apapun sebelum barang (kondisi 100%) atau ganti rugi senilai barang sudah anda terima.

    @Siti Aisyah Putri
    TS sudah menjelaskan bahwa keputusan sepihak dibuat oleh Lazada tanpa investigasi memadai. Terlepas apakah akibat yang ditimbulkan berasal dari ekspedisi atau pembeli, akar masalah sesungguhnya ada di keputusan cepat (tapi gegabah) dari tim resolusi Lazada.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pembeli Penipu di Lazada Berkedok Return Produk

oleh Silverbonan dibaca dalam: 1 menit
4