Pembodohan atau Penipuan Publik Kuota Telkomsel?

Maaf kenapa bisa saya sebut pembodohan atau penipuan publik kuota dari Telkomsel, Karena yang dialami oleh saya memang seperti itu adanya.

Telkomsel mempunyai paket yang bernama paket internet sakti (cek di aplikasi Telkomsel), paket tersebut mempunyai 2 kuota yaitu kuota utama dan kuota aplikasi (youtube,OMG),

Dikarenakan saya sering menonton video dari youtube, saya membeli paket tersebut. Tetapi dalam pelaksanaan atau penggunaannya itu berbeda yang terpotong hanya kuota utama bukan kuota aplikasi (YouTube,OMG). Kalau kita melihat syarat dan ketentuan dari pihak Telkomsel apa yang ditulis atau tertera di situ sangat jelas sekali aturan penggunaannya.

Saya selalu komplain tetapi tidak ada penyelesaian atau pembenahan dari pihak Telkomsel, customer service selalu bilang cek data usage, sedangkan data usage itu kebanyakan di youtube. Ok kuota utama pasti terpotong setiap buka aplikasi apapun, tetapi di situ juga saya memiliki kuota aplikasi (youtube, OMG).

Apakah sekali buka aplikasi apapun kuota utama terpotong 100mb-4GB habis dalam beberapa jam? Kita mengacu pada syarat dan ketentuan mutlak Telkomsel yang tertera di situ, jadi menurut saya tidak sesuai dengan apa yang dijelaskan pada syarat dan ketentuan yang berlaku sedangkan kuota youtube tidak terpotong,

Silahkan cek gambar yang saya kirim di sini lihat baik-baik dan cek jamnya, agar tidak menimbulkan salah paham. Padahal perusahaan provider nomer 1 dengan jaringan terbaik tetapi pelayanan terhadap publik sangat buruk sekali.

Intinya perbaiki apa yang menjadi keluhan dari pelanggan jangan sampai masalah menjadi besar yang akan merugikan dari pihak Telkomsel itu sendiri, Karena saya sudah komplain 3 kali, finalnya saya share di sini

Terima kasih atas perhatiannya.

Saprudin
Cirebon

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

128 komentar untuk “Pembodohan atau Penipuan Publik Kuota Telkomsel?

  • 2 Mei 2023 - (18:42 WIB)
    Permalink

    *Khusus untuk paket Internet Sakti YouTube terdapat tambahan Kuota YouTube Harian dengan besaran kuota bervariasi tergantung dengan harga paket.
    *Kuota YouTube Harian dapat dikonsumsi setiap hari dengan jumlah kuota yang tertentu, apabila sudah mencapai maksimal penggunaan Kuota YouTube Harian maka konsumsi kuota akan menggunakan kuota utama Internet Sakti.
    *Kuota YouTube Harian akan diperbarui setiap harinya mengikuti masa aktif paket Internet Sakti.
    *Besaran Kuota YouTube Harian bervariasi tergantung harga paket.

    Harus teliti, biasa memang byk jebakan batman begini. Mending beli paket add-on youtube terpisah.

    20
    8
    • 2 Mei 2023 - (22:03 WIB)
      Permalink

      Memang benar apa yang di katakan saudara iwen, tetapi Dari syarat Dan ketentuan tidak Ada batas kuota harian atau penggunaan terbatas Dari telkomsel, waktu saya memakai yang paket harian pernah kuota YouTube tidak terpotong juga, sedangkan ini tidak Ada batas harian pemakaian, tetapi kuota utama berapa GB pasti akan habis dalam beberpa jam,seperti gambar yang tertera di atas…

      38
      • 3 Mei 2023 - (11:44 WIB)
        Permalink

        Benar apa yang dikatakan penulis, saya juga merasa ini jebakan atau pembodohan secara halus agar pelanggan habis kuotanya sebelum waktunya sehingga mau gak mau harus beli kuota lagi.

        40
      • 3 Mei 2023 - (15:51 WIB)
        Permalink

        Combo sakti juga gitu. Internet 30GB. Sosmed, chat, tiktok 20GB. Ternyata buka tiktok yg dipotong kuota utama. Kalau kuota utama habis baru bisa dipakai yg 20GB. Utk yg lain lemot krn kuota utama sudah habis.

        37
        1
      • 3 Mei 2023 - (17:06 WIB)
        Permalink

        mending ganti kartu saja banyak provider lain yg lebih murah harga nya di banding merek ini sesuaikan saja dengan jaringan yg ok d area tersebut

        30
        • 4 Mei 2023 - (17:02 WIB)
          Permalink

          Benar itu mas…. Saya pakai kartu LIVE.ON dari operator XL dan saya sangat nyaman…. Karena tidak ada istilah quota hangus… Karena quota kita bisa di rollover ke bulan berikutnya… Jadi gak ada itu quota yang terbuang sia-sia…

      • 4 Mei 2023 - (11:10 WIB)
        Permalink

        Benar sekali. Ketika mengakses Youtube kuota YouTube tidak berkurang dan justru kuota utama atau kuota nonton yang terpotong. Penasaran, saya pernah mencoba akses ke WA dan YouTube setelah kuota utama habis dan ternyata kuota nonton maupun kuota YouTube sama sekali tidak bisa digunakan. Akhirnya saya memutuskan tidak lagi membeli paket ini dan beralih ke provider lain.

        Kesimpulannya ini memang jebakan batman yang membohongi konsumen secara implisit. Kenyataan yang kita terima tidak sesuai dengan yang diiklankan. Seharusnya banyaknya keluhan ini sudah cukup untuk jadi bahan pengaduan ke YLKI.

      • 4 Mei 2023 - (23:16 WIB)
        Permalink

        Ya saya setuju, krn saya juga pernah mengalami itu kuota OmG saya sampai terkumpul 15 G dalam beberapa kali isi, ketika dipakai OMG berkurang hanya sedikit selebihnya kuota utama sampai kandas. Saya sudah beberapa kali laporkan ke Grapari telkomsel mulai dari arahan matikan data sampai mode pesawat hingga diperbaharui namun sama saja,. Harapan saya kalau ada jaringan seluler lain yang lebih menjanjikan tentu saya akan beralih menggunakan yg lain.

      • 11 Mei 2023 - (15:17 WIB)
        Permalink

        Betul itu pembodohan publik, Kuota paket internet seolah olah besar tapi kenyataannya tidak bisa terpakai.

      • 11 Juli 2023 - (20:42 WIB)
        Permalink

        Ancur tsel ini, komplain cs nya asal2an aja. Gak ada yg bisa atasi.. analisa saya mungkin dari apk dan hp nya gak masuk “list” Telkomsel.. tapi yg tau cuma progamernya doang.. sangat mengecewakan…

    • 3 Mei 2023 - (14:19 WIB)
      Permalink

      Ngga usah pake teliti telitian…emang konsumen telkomsel sering jadi korban pembodohan kok…krn terpaksa aja make telkomsel…ngga ada yg lebih baik dr telkomsel. Contoh ; penawaran voucher internet di my telkomsel 2.5 g seharga 13.000 durasi 5 hari ternyata hanya 2 giga…bolak balik …..asem!!

      24
    • 4 Mei 2023 - (00:10 WIB)
      Permalink

      Saya sebagai Reseller atau Konter Pulsa, Merasa sedih ketika ada pelanggan meminta mengisikan Paket Data Telkomsel, karena apa? Ya Paketnya mahal sekali, voucher fisik sebesar 2GB Utama + 2GB OMG dengan masa aktif 30 hari Harga Rp 40.000 dan itu sering digunakan oleh pelanggan jika isi ulang elektriknya hanya terbaca paket besar diatas 150rb-an. Akhirnya hanya bisa saya alihkan ke paket 4GB + 1GB OMG harga Rp 45.000. Saya dan keluar tinggal di kota Besar tidak memakai provider ini, sangat dibodohi jika masih memakai Telkomsel karena operator lainnya sudah bagus untuk jangkauan koneksi internet.

      15
      1
      • 4 Mei 2023 - (17:59 WIB)
        Permalink

        Coba indosat n xl di perluas jaringannya. Pasti semuanya akan beralih n meninggalkan telkomsel.

    • 4 Mei 2023 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Haha, cari untung besar tapi dengan cara yang zolim. Pake XL walaupun punya negara tetangga tapi kalo punya quota youtube , pas buka youtube yaa kuota youtube yg dipake, bukan kuota utama. Udah ga zaman lagi punya produk tapi nyusahin konsumen. Brand besar tapi kalo dikelola orang ‘kecil’ yaa begini

      10
    • 4 Mei 2023 - (09:47 WIB)
      Permalink

      Yang saya rasakan pake tsel boros bgt, saya cek pake IDM ga ngotak sih speednya bisa kenceng bgt. Akhirnya dipasang dimodem dengan speed dibatasi ٱلْحَمْدُ لِلَّٰه bisa lebih awet.

      1
      1
    • 18 Mei 2023 - (01:15 WIB)
      Permalink

      Sama bgt sma yg aq alamin. Aq bli pket internet sakti 20g dgn rincian 7gb kuota utama, 5gb kuota nonton, 8gb kuota youtube. Tapi utk nnton youtube yg dipakai kuota utama & kuota nnton. Smpe akhrnya kuota utama dan nnton hbs, tpi kuota youtube msh sisa 7,5gb dan g bisa dipake lgi pdhl msh aktif. Udh komplain via email, adminny mnta data ini itu, nunggu smpe sktr 2 minggu tpi ujung2ny g dpt solusi ap2.

  • 2 Mei 2023 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Saya lihat Telkomsel tarifnya luar biasa mahal. apakah perlu menunggu dimiliki asing dulu agar pelayanannya lebih baik?

    26
    1
    • 3 Mei 2023 - (16:33 WIB)
      Permalink

      Lah singtel singaporn udah punya share di telkomsel, ngga jaminan jg. Noh indosat udah sampe dibeli ooredoo qatar tetap aja bosok.

    • 3 Mei 2023 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Kalau saya lebih kepada hal pajak PPN,pertanyaannya kenapa kita yang membeli lantas kita yang membayar pajaknya,kan jelas itu pajak penghasilan?Semestinya yang menjual yang dikenakan pajak penghasilan karena mereka yang dapat hasilnya,kalau kita cuma penikmat internet saja

      9
      2
    • 4 Mei 2023 - (09:03 WIB)
      Permalink

      Gue pakai telkomsel dari 2004, gue pakai buat transportasi online 50 ribu 12 GB + free call all operator 150 menit sebulan … Smartfren gue dari 2007 (masih Fren) dng AON 12 bulan, dua kartu itu gue pakai bergantian sesuai kebutuhan sinyal dan situasi. jika utk nonton u tube, gue pakai Three dng AON atau streaming u tube unlimited 12 jam 5000. juga kuota malam jam 1-6 Three 10 ribu 50 GB utk 7 hari, kugunakan dinihari utk mendownload Film² atau konten u tube yg kusukai.

  • 2 Mei 2023 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Memang benar apa yang di katakan saudara iwen, tetapi Dari syarat Dan ketentuan tidak Ada batas kuota harian atau penggunaan terbatas Dari telkomsel, waktu saya memakai yang paket harian pernah kuota YouTube tidak terpotong juga, sedangkan ini tidak Ada batas harian pemakaian, tetapi kuota utama berapa GB pasti akan habis dalam beberpa jam,seperti gambar yang tertera di atas…

    8
    1
  • 2 Mei 2023 - (23:39 WIB)
    Permalink

    Akhirnya ada juga yang posting komplenan paket tsel.
    Saya jg sdh pernah iseng beli paket youtube. Kuota utama ilang, kuota youtube ilang bersamaan. Dah gitu kapok ?. Mungkin telkomsel dapet surplus profitnya dari gituan kali ya?

    33
  • 3 Mei 2023 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Yg paling mendingan dari pembagian kuota mana yg dikonsumsi duluan adalah operator tri / XL. Yg lainnya boleh dikata “bodoh”. Tsel ada kuota youtube, tp malah potong kuota utama. XL kadang jg eror. Tri kadang bonus kuota krn isi ulang, malah ga kepake, padahal jelas masa aktif paling pendek. Tp utk paket2 lain udah sesuai. Indosat? Gausah dikata deh. Ada paket, tp pulsa bisa hilang. Ditanya ke cs: pemakaian eceran internet. What a joke

    8
    2
      • 3 Mei 2023 - (19:16 WIB)
        Permalink

        Udh gak Herman sama provider ini, sy pakai dr 2012 sampai skrng cuma Krn terlanjur tersebar ke rekan dan keluarga nmr tsb.
        Tahun 2016 sy ubah jd pascabayar, makin gak jelas. Utk biaya bulanan dengon nominal segitu, apa yg sy dapat jauh dibawah kata cukup. Dari gak ada peningkatan kuota. Pindah tugas ke Sulawesi makin mengecewakan, sinyal susah, hilang2an, jaringan internet E setiap hujan. Skrng cuma sekedar bayar biaya bulanan. Telkomsel, Semoga bantal kalian panas di kedua sisinya.

        5
        1
        • 4 Mei 2023 - (22:29 WIB)
          Permalink

          @bayu OH bisa ilang ilang juga sinyalnya, gw kira TSEL paling bagus sinyalnya. Ehmm kalo di muat di MK, bisa digebukin orang banyak. Malah ada yang nanya Mau sebrapa bagus sinyalnya. hehehe.

    • 4 Mei 2023 - (22:26 WIB)
      Permalink

      @herwin herwin jadi yang mana provider yang “ga curang” spt Tsel, langsung aja disebut, supaya bisa rame rame “kesono”

      • 5 Mei 2023 - (12:39 WIB)
        Permalink

        pd dasarnya operator terus berbenah dlm mengatasi kesalahan system yg tidak disengaja. saat ini, semua operator ada saja pemakaian kuotanya tidak sesuai dgn yg kita pikirkan. jd tugas konsumen adalah menyesuaikan apa yg disediakan oleh system dgn cara trial & error sendiri, coba2 sendiri, ketika kita sudah cocok dgn paket data operator A, ya sudah jangan diotak atik dgn mencoba paket data lain operator A, aplg sampe pindah ke operator B yg mesti adaptasi lagi

        • 6 Mei 2023 - (03:22 WIB)
          Permalink

          @Herwin Herwin, system sebelum ditetapkan di aplikasi seharusnya dan juga termasuk sewajarnya di uji coba dulu. Dinilai data fakta dan logika, sudah benar belum. Kalau sudah benar baru di terapkan. Kalau juga masih ada kesalahan dimasyarakat, layak untuk tarik produknya, ganti operatornya. Karena itu mutlak kesalahan yang disengaja.
          Kemungkinan kecil untuk bisa menyesuaikan konsumen dengan Spec dari produk. Tidak jarang ditemukan ketidaksesuaian produk dengan kebanyakan kebingungan masyarakat. Sewajarnya juga masyarakat tidak mengetahui apa yang harus ditanyakan. Bukankah yang membuat produk itu lebih tahu Spec nya priduct . Seperti obat, kimiawi ,larangan, BLA BLA ditulis dalam bentuk leaflet. Kenapa ga ditiru bikin leaflet itu.

  • 3 Mei 2023 - (00:56 WIB)
    Permalink

    Kuota youtube gua juga masih banyak nihh tp saya gak pernah ngecek, apa yang dipakai duluan kuota utama ya.. Semoga aja ada perbaikan dari telkomsel.

  • 3 Mei 2023 - (01:08 WIB)
    Permalink

    10 tahun saya pakai telkomsel.. Setelah berulang kali kecewa dengan paket internet simpati… Yang mana saya sering kali pakai wifi baik dikantor dan dirumah.. Paket data hanya dipakai saat tidak dikantor ataupun dirumah.. Akhirnya saya jatuh hati dengan AON dari trii ?

    11
  • 3 Mei 2023 - (06:17 WIB)
    Permalink

    Setelah 15 taun pake simpati akhirnya nomor tersebut cmn saya isi pulsa buat perpanjangan masa aktiv aja

    15
    • 3 Mei 2023 - (14:15 WIB)
      Permalink

      Pengalaman saya pakai paketan kuota internet sakti.. kuota yang terpotong kuota utama dulu saat dipakai you tube. Saat kuota utama sudah habis.. nonton you tube tidak bisa padahal kuota you tube masih ada.. kadang saya akalin. Saya pakai WiFi dulu, disconect WiFi,baru kepotong kuota you tubenya.

  • 3 Mei 2023 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Paket telkomsel paling pelit dan terlalu banyak rules dari semua operator pengalaman saya, mending pindah operator pak kalau hanya ingin pakai kuota data tidak perlu fanatik ke satu operator, apalagi di hp sekarang rata2 dua sim card, biasanya saya yg sim card satu saya ganti2 mengikuti operator kuota paling murah dan banyak.

    10
    • 3 Mei 2023 - (20:05 WIB)
      Permalink

      Aq orangnya gak bisa buat kalimat yang panjang².
      Keluhan² itu mmg betul adanya!!!
      Padahal saya pelanggan setia tsel (nomorku cmn 11 digit).

      Skrg tsel ku hanya kupakai bila provider sebelah lelet.

  • 3 Mei 2023 - (06:41 WIB)
    Permalink

    Hehe akhirnya ada yg melek dan mau angkat masalah ini ke MK…klo saya baca mas-nya komplain 3 kali ke tsel…klo saya sdh berulang kali baik lewat email cs ataupun lewat cc, bahkan yg terakhir sama melalui email tidak ada tanggapan sama sekali akhirnya saya kapok beli paket tsel dan pindah ke si biru…buat saya si biru ini utk jaringan gak kalah bagus…paketnya juga murah dan harga pulsa juga boleh diadu sama si merah… mending pindah aja dan klo no sdh lama dipakai isi pulsa biasa aja biar gak mati

    • 4 Mei 2023 - (22:33 WIB)
      Permalink

      @Afla Chaniago Tsel baca tulisan TS, juga ga ditanggapi, memang peraturan dari sononya. Karena sudah ada layanan Twitter, Facebook, serta Grapari tempat pengaduannya. KARENA mereka takuuuuuttt maluuuuu

  • 3 Mei 2023 - (06:54 WIB)
    Permalink

    Oh iya buat mas yg mengatakan kuota youtube internet sakti mengikuti aturan batasan pemakaian kuota youtube harian, coba dicek di my telkomsel tdk ada aturan utk kuota youtube paket internet sakti memiliki batasan harian…klo itu benar ada dan tidak diinfokan ke pelanggan secara jelas maka bisa dikatakan tsel telah m**i*u pelanggannya sendiri…dan saya sdh berulang kali juga mengatakan ke call center ataupun ke cs melalui email “buat apa ada paket youtube nya klo saat pemakaian tetap yg terpotong kuota utama”…hehe tetap tdk didengarkan…

      • 3 Mei 2023 - (09:27 WIB)
        Permalink

        Ini yg bermasalah paket internet sakti mas bukan paket halo+…coba cek ss yg disertakan

    • 4 Mei 2023 - (22:36 WIB)
      Permalink

      @Afla Chaniago “sdh berulang kali juga mengatakan ke call center ataupun ke cs melalui email “buat apa ada paket youtube nya klo saat pemakaian tetap yg terpotong kuota utama”. Perturan dari TSEL untuk tidak menjawab, karena memang begitu peraturan tidak menjawab yang to the point sesuai dengan pertanyaan kita. Selalu jawabannya kamuflase. Ganti provider bisa lebih baik

  • 3 Mei 2023 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Kalo saya di paket combo sakti, di mana paket soschat (sosial media, chat dan tiktok) tidak pernah terpakai sedikitpun. Ketika buka tiktok kuota yang terpakai malah kuota utama. Ingin sekali meninggalkan telkomprett ini tapi nomer sudah terikat sama mobile banking, email dan itu ini.

  • 3 Mei 2023 - (09:22 WIB)
    Permalink

    Sori mas iwen setahu saya yg dikeluhkan itu paket internet sakti mas…jadi ada hubungannya gak ya dengan halo+… apakah pengguna halo+ bisa aktifkan paket internet sakti juga?karena itu makanya saya katakan diaturan aplikasi my telkomsel utk paket internet sakti tidak ada disebutkan spt yg mas iwen katakan…makanya yang mas dari cirebon itu juga menyertakan ss aturannya

  • 3 Mei 2023 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Sori mas iwen apakah pengguna halo+ bisa aktifkan paket internet sakti juga?coba dicek ss yg disertakan disitu tdk ada info yg mas iwen katakan

    1
    3
  • 3 Mei 2023 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Ke 2 nya benar kita dipaksa beli paket yang kita tidak pernah memakàinya, hanya berharap pihàk telkomsel mendengar keluhan pelanggannya.

    • 4 Mei 2023 - (22:41 WIB)
      Permalink

      @Anjar mana mau Tsel dengerin dan menjawab. Udah ada SOP nya, mereka ga akan menjawab soal paket paketan, internet lambat, dll. Karena sudah disedikan layanan publik twitter, facebook, grapari 24 jam. Semua yang protes langsung kesono. Disono pasti di pingpong sama mereka. Akhirnya mau pake yah syukur, ga mau pake yah ga usah pake Tsel lagi. Mereka begitu terus koq dari dulu.

  • 3 Mei 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Memang payah TELKOMSEL padahal HP saya matikan internetnya saya pakai Wifi dan data internet saya sering pakai AXIS kalo yg TELKOMSEL saya on kan kartunya pasti 3/4 hari dapat SMS anda sedang internetan tanpa kuota,,, lalu sya cek pemakaian terahir nah di potong 210 RP kan buat sakit hati g pakai tapi di potong padahal beli pulsa sudah termasuk bayar pajak tolong benahin TELKOMSEL jangan CURANG begitu HARAM tau hasil yg anda dapat itu

    • 3 Mei 2023 - (11:09 WIB)
      Permalink

      tinggal donlot mytelkomsel di playstore, login, lalu ke menu Jaga Pulsa, aktifkan. beres pak. dulu memang hanya bbrp user saja tp sy lihat semua nomor sudah tersedia fitur itu. monggo dicoba

    • 3 Mei 2023 - (12:44 WIB)
      Permalink

      Tp kenapa Telkomsel bilang sering MERUGI, yak… padahal boleh dibilang Telkom itu perusahaan Monopoli plat merah.
      Sebenernya kita jg kan nggak tau, kita beli kuota 1Gb itu segimana, konsumen ngga pernah tau jg kan….

    • 4 Mei 2023 - (05:54 WIB)
      Permalink

      Sya sudah punya app MyTelkomsel bahkan saya bawa ke galeri sya keluhkan ttg sedot pulsa trus katanya tidak bisa pak jawab nya

  • 3 Mei 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Kuota Utama harus habis dulu , baru bisa digunakan tuh kuota aplikasinya ( yt,ig dll) , sedangkan untuk browsing kec max 128 kbps

    • 3 Mei 2023 - (16:54 WIB)
      Permalink

      Yakin TSEL jaringan terbaik?!
      AwaL pemakaian duLu emang ngebut,,
      Tapi sekarang bikin gabut.
      Jaringan Lemot tapi kuota cepet abiz.
      Entah kenapa TSEL jadi seburuk ini?!
      Jadi pindah ke SMART PREND Jaringan ngebut tanpa gabut?

  • 3 Mei 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Emang gtu mekanismenya…dri dulu kuota youtube dll akan terpakai jika kuota utama habiss…beda ama oprtor lain…

  • 3 Mei 2023 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa dengan operator XL. Saya beli paket zoom untuk ikut zoom meeting, saya beli paket 15 GB zoom, tetapi ketika kurang lebih 3 jam saya buka zoom meeting , pas saya cek kuota ternyata kuota zoom masih utuh dan yang terpotong kuota utama

  • 3 Mei 2023 - (11:26 WIB)
    Permalink

    “Oh iya buat mas yg mengatakan kuota youtube internet sakti mengikuti aturan batasan pemakaian kuota youtube harian, coba dicek di my telkomsel”

    Kamu suruh sy cek my telkomsel (saya yg lampirkan persyaratan paket sakti dr website telkomsel di komen pertama). My telkomsel saya jelas ngga ada paketan yg dikeluhkan, krn kan beda, punya saya paket bulanan pascabayar. Info detail itu saya dapat dr rincian paket internet sakti di website nya langsung.

    Selaen itu sy jg pny axis dr XL, sana jg sama byk paketan2 yg kita mesti teliti krn byk pembagian kuota 4G, 3G, kuota malem,kuota lokal, dsb. Tapi itu ngga saya pake data krn hanya keep nomor, termasuk nomor alm ibu yg sampe skrg msh sy perpanjang terus masa aktif (biar ngga didaur ulang nomor nya dan dipakai org laen utk pinjol, menipu, dsbnya).

    • 3 Mei 2023 - (12:54 WIB)
      Permalink

      Hehe…ternyata si merah baru melakukan pembaruan utk syarat dan ketentuannya…
      Sori mas iwen saya baru baca utk syarat yg baru ini tp spt yg saya bilang sama dgn ss yg diberikan mas saprudin dari cirebon yaitu di ss no 3 disitu jelas sekali tidak ada kata2 batasan utk kuota youtube daily spt yg ada sekarang dan saya juga baru cek di apl my telkomsel ternyata juga baru diperbaharui sepertinya…dan saya sdh tdk lagi aktifkan internet sakti ini sebelum puasa kemarin karena saya sdh terlanjur kecewa dan email saya pun sdh saya hapus2 yg berkaitan dgn telkomsel karena saking kecewanya… tetapi saya yakin 100% sama dgn mas saprudin dari cirebon bahwa sebelum ini tidak pernah ada pemberitahuan tentang batasan kuota daily youtube internet sakti spt yg tertera di ss no 3… dan spt nya mas iwen baru membaca utk syarat dan ketentuan yg baru sedangkan kalo saya sama spt mas saprudin dan ss yg ada sdh mengaktifkan paket ini sebelum keluar persyaratan yg baru ini dan itu bisa mas iwen bandingkan dgn persyaratan yg ada sekarang dan memang benar sekarang ada ketentuan batasan kuota youtube daily internet sakti…tapi maaf mas iwen ketentuan ini saya yakin baru dikeluarkan sedangkan komplain kami sdh lama sebelumnya (saya tahu tsel berhak merubah syarat dan ketentuan yg ada…jadi silahkan dinilai siapa yg benar dan siapa yg salah…siapa yg semena2 siapa yg tertipu) dan mas saprudin saya yakin juga tdk sembrono mengaktifkan paket ini tanpa membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuanny karena spt di ss no 3 yg ada yg dilampirkan itulah syarat dan ketentuan yg sebelumnya…jadi bisa dikira2 saja ketentuan baru ini keluar kapan klo saya sendiri sdh tdk aktifkan paket ini sejak sebelum puasa yakni sekitar tgl 14 maret saya tdk lagi memperpanjang maupun membeli paket tsel lainnya…oh iya mohon maaf klo balasan saya terkirim berulang2 karena saat mau kirim selalu error

  • 3 Mei 2023 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Beberapa bulan ini saya sudah putus hubungan dengan operator seluler dan bisa internetan dengan lancar & nyaman tanpa deg-degan sinyal menghilang

    Tentang telkomsel ini keluhan saya sebagai penjual pulsa hanya satu : terlalu banyak diferensiasi penawaran paket (data / nelpon) untuk pelanggannya, bahkan di nomer yang sama saja kadang bisa juga berbeda tiap bulannya

    Dan saya baru tau kalau ada “limit harian” untuk kuota sosmed yang ada di paket internet sakti
    Padahal selama ini saya selalu mengarahkan pembeli pulsa yang banyak mengakses youtube untuk membeli paket ini

    • 3 Mei 2023 - (15:40 WIB)
      Permalink

      Apa yang diutarakan penulis benar, karena saya juga mengalaminya, dan kalo komplain kita disuru report screenshot, waktu dan jamnya harus detail, jadi mending di diemin aja.

      • 4 Mei 2023 - (22:52 WIB)
        Permalink

        @zen Yang ada di Grapari operator CS baru lulusan sekolah, ga ngerti internet, ga ngerti paket, yang dibawa CS adalah laptop. Kalo ditanya ini itu, di jawab kami cuma punya paket ini, sambil ngomong sambil lihat laptop. Kalo komplain dari rumah ke 188 disuruh tunggu 3×24 jam. Kalo di tulis di email, minta screen shot. Mereka baru tau kata SCREEN SHOT. Kalo di kasih screen shot, pasti di telpon balik, jawabannya kami sedang investigasi. LALU NOMOR LAPORAN DITUTUP. ga Percaya cobain aja.

    • 3 Mei 2023 - (20:19 WIB)
      Permalink

      Saya sudah enggak pakai lagi paket telkomsel.
      Meskipun nomer saya sudah 17 tahun.
      Saya lebih memilih operator sebelah buat kouta internet

  • 3 Mei 2023 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai penjual pulsa dan kuota paling males jual kuota telkomsel,,
    Jujur kuota telkomsel itu ga jelas banget,karena harganya mahal.alasan lainnya adalah tiap orang/tiap nomor beda banget harga yg tersedia.kalo yg d aplikasi mytelkomsel sih mungkin jelas ya.tapi buat saya pribadi bikin pusing.karena yg satu bs dpt paket murah,yg satu ga dapet.akhirnya kan pada nyalahin kesaya kalo harga di saya mahal,padahal dari pihak telkomsel yang jual paketan kuota yang ga jelas.
    Mengenai paketan telkomsel yg combo saktipun,saya ga berani kasih paham ke customer,cuma bs kasih paham kalo tulisannya seperti itu tp saya ga tau pasti,soalnya takutnya persoalan telkomsel yang seperti ini malah saya yg dimintai pertanggu jawaban hehe,btw taun taun lalu ada jg yg ngeluh tentang persoalan yg sama tp kyknya emang telkomsel ga peduli ya melakukan perbaikan karena pelanggannya banyak,kalian kalian ngeluh pun telkomsel tetep untung.
    Paling masukan saya kepada telkomsel.Tolong buatkan paketan yang harganya sama untuk semua pelanggan telkomsel biar saya sebagai penjual ga puyeng jualan kuota telkomsel,ga usahlah pake iming iming pembagian kuota,percuma kuota gede di bagi” ga bebas makenya,udah mahal makenya ga bebas,heran aja sih masih byk ygpake.tp jujur sih kalo soal jangkauan emang TOP bgt ini telkomsel meskipun kalo soao stabil memang menurutku lebih stabil operator lain.
    Yah intinya saya jualan pulsa dan kuota all operator kecuali kuota telkomsel ??

    • 3 Mei 2023 - (21:27 WIB)
      Permalink

      Belum lagi telkomsel pernah memberlakukan kuota sesuai zona baru yang mana mereka sendiri (agen call centernya) ga punya informasi wilayah mana aja yg masuk di suatu zona

      Saya telpon call center nya sampe berjam² tapi tetep ga dapat jawaban (saya ngotot ga mau putuskan telpon sebelum dapat jawaban)

      2
      0
      • 4 Mei 2023 - (22:55 WIB)
        Permalink

        @Dafie Haaa di kacangin yah, kita ngomong, ditinggal makan sama dia. Ga direkam, ga diteruskan ke bagian terkait. Semprulnya di sono tuh Tsel

    • 4 Mei 2023 - (13:11 WIB)
      Permalink

      Kami sudah menghubungi bpk saprudin dan keluhannya sudah kami tangani.
      Trimksh tlh menggunakan produk kmi.

      Begitulah kira2 jawabn standar dr telnyet. Tdk djlskn apa saja langkah yg diambil utk mngtasi mslhnya agr tdk trulang lg pd konsumen nya yg lain. Liat aja.

  • 3 Mei 2023 - (18:39 WIB)
    Permalink

    TS Bilang “Saya selalu komplain tetapi tidak ada penyelesaian atau pembenahan dari pihak Telkomsel”
    Berarti TS belinya uda sering dan berulang dong bukan cuma sekali aja,,,
    Lah terus yg bodoh siapa.? Bukanya dari zaman Alif yg nama Promo paket Kuota aplikasi Tsel selalu seperti itu..!
    kalo gak ingin ribet ya beli Kuota Reguler lah atau jangan dipakek Tsel.

    • 4 Mei 2023 - (22:58 WIB)
      Permalink

      @Hayya TS tulis masalah untuk dikelarin tuh masalah. Kalo ganti TS juga tau, ga usah diajarin.

    • 5 Mei 2023 - (11:25 WIB)
      Permalink

      @Hayya ini orangnya ngeyel. Entar kalo dibilang baru satu kali aplikasi, dijawab ” baru sekali aja, udah komplain. Yang lain udah ratusan kali, masih diam aja”

 Apa Komentar Anda?

Ada 128 komentar sampai saat ini..

Pembodohan atau Penipuan Publik Kuota Telkomsel?

oleh DeYan dibaca dalam: 1 menit
128