Masalah Tagihan BRI Ceria yang Merugikan Nasabah

Saya ada tagihan BRI Ceria untuk bulan April. Pada tanggal 21 April 2023 sudah di-autodebit Rp6,4 juta, dan saldo saya di-hold Rp6,3 juta. Namun di tagihan BRI Ceria saya masih tertagih, sampai status kolektibilitas saya menjadi “Menunggak”.

Saya sudah laporan ke BRI, tapi hampir sebulan ini tidak ada titik terang. Ini gimana? Sekelas Bank BRI sangat merugikan saya sekali. Tolong segera diselesaikan! Setiap hari saya telepon dan WA BRI, tapi tidak ada titik terang dan solusi. Saya sebagai nasabah sangat dirugikan.

Tolong pihak BRI segera menyelesaikan nomor pengaduan saya: 45635645. Hal ini sangat merugikan saya selaku nasabah yang tidak pernah telat sekali pun dan saldo rekening saya yang di-hold juga belum di kembalikan. Bahkan ada yang menagih melalui WhatsApp. Saya sudah saya beri penjelasan kronologi serta bukti autodebit, dan admin sudah membalas bahwa benar dana sudah masuk, silakan telepon CS BRI untuk memperbarui status di aplikasi.

Namun setelah telepon dan laporan ke CS BRI sudah hampir sebulan, setiap saya tanyakan selalu jawabannya masih dalam proses. Tolong agar pihak BRI segera selesaikan masalah saya ini. Terima kasih.

Beta Maria
Sragen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:33    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Beta Maria

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Masalah Tagihan BRI Ceria yang Merugikan Nasabah

  • 12 Mei 2023 - (16:55 WIB)
    Permalink

    Ijin nimbrung Kak, saya juga pengguna Ceria dan sampe saat ini pembayaran autodebet aku berjalan lancar sih. Aku selalu siapkan saldo beberapa hari sebelum tanggal Autodebet. Masih proses pengecekan kali laporannya Kak, ditunggu dan semoga cepat selesai ya.

    1
    3
    • 12 Mei 2023 - (18:21 WIB)
      Permalink

      Cuma mau heran, kalau BRI yg masalah kok kayanya yg bilang “sabar di tunggu aja kalau udah bikin laporan pasti beres” kok banyak banget yak… apakah pegawai BRI nongkrongnya di MK??? ?

    • 14 Mei 2023 - (05:22 WIB)
      Permalink

      Saya juga baru pertama kali pinjam ceria..ya meskipun gak bisa langsung dilunasi sekaligus aku harap BRI Ceria sportif sih.
      Kemarin waktu ngelunasin KUR BRI juga ada yg aneh sama denda,yg padahal katanya KUR gak ada denda.tp ya udahlah saya ikhlasin.

  • 12 Mei 2023 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Itu memang kerjaan mereka begitu, setiap ada yg komplen app ceria BRI, mereka selalu komennya yang manis manis, dan isi komennya begitu semua, sudah di setting di suruh ama atasannya

  • 13 Mei 2023 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami ini bulan lalu…
    Udah ngabisin pulsa buat nelpon CS berkali-kali, karena status di aplikasi menunggak.

    Yang saya lakukan :
    1. Update aplikasi Ceria di playstore.
    2. Saldo minimal di BRI saya kasih 100rbu.
    3. BRI debet biasanya di tgl 25 – 10 bulan berikutnya, jadi dana siapkan di antara tanggal itu, kalo udh lewat tgl 10, bisa nelpon lagi.. So, gak perlu nelpon berkali2, sayang pulsanya.

    Gak ngaruh di SLIK OJK jika dana udh siap di tgl BRI autodebet.

    Semoga membantu.

    • 13 Mei 2023 - (19:02 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami ini bahkan lebih parah, ceritanya begini :
      Saya bertransaksi dengan Tokopedia dengan pembayaran melalui BRI Ceria. Sehari kemudian pihak Tokopedia melakukan pembatalan dan uangnya dikembalikan, tetapi BRI Ceria tetap melakukan pemotongan ( auto debit ).
      Komplain saya melalui sarana yang disediakan BRI Ceria tidak pernah terselesaikan bahkan saya datang ke Cabang BRI dimana saya buka rekening pun gak bisa menangani.
      Pemotongan ini berlangsung hingga angsuran selesai, bahkan sudah selesaikan masih ada tagihan. Saya sudah pasrah walaupun transaksi yang dipotong setiap bulan itu sejumlah Rp. 3.600.000 an dan seingat saya angsurannya sebesar Rp. 340.000 an selama 12 bulan , namun jumlah ini merupakan jumlah besar bagi saya sebagai orang pensiunan. Semoga tidak terjadi lagi kepada orang lain. Dan sampai sekarang saya tidak berani lagi menggunakan BRI Ceria.

  • 13 Mei 2023 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Sy lihat banyak kasus seperti ini “CERIA” mungkin trik marketing biar bunga nya membengkak…

  • 24 Agustus 2023 - (16:06 WIB)
    Permalink

    sekelas BUMN kok begitu ya. Pelayanan bri ceria buruk tidak bisa menyelesaikan aduan nasabah. lama lama ga dipercaya nasabah nih. Kasihan dong kita kita sudah keungangan mepet seperti ini malah bikin sengsara aja
    Kalau cara licik seperti ini kapan mau tobatnya

  • 10 September 2023 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Saya sangat menyesal menggunakan aplikasi ceria, pinjam ga seberapa tapi membuat mbajing saya jelek karna sistemnya yg merugihan nasabah, sampai sekarang dana refund saya sbesar 900 rb sekian belum kembali, harusnya no laporan nasabah bisa di kasih waktu selesainya sampai kapan. Bener2 ga lolos dalam sistem aplikasi perbankan bmin jelek sma bank BRI aja!, Kasus saya sudah dri agustus, skrg sudah september krna kasusnya sama ke hold dana pembayaran melalui briva jadi saya sangat merasa di rugian! Saya sangat amat menyesal pakai ceria, outo non aktifkan ceria

  • 6 November 2023 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Ijin nimbrung kasusnya sama kayak saya.nelp call center ga ada yg aktif,wa bri diputer2 jawaban dgn manis.ceria byk masalah saldo kedebet teruus ***uuuuuu.

  • 26 November 2023 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna BRI Ceria,Hp saya di retas ( Hacker ) limit di BRI Ceria di kuras. Dengan ada nya pembelanjaan, ke bli-bli yaitu Pintu-Voucher Digital Cryptocurrency dgn kode Loan Application:077001005705603 & Saya sudah menelpon call center BRI dgn nmr aduan 48731179. Terus menerus Dan tidak ada hasil sampe sekarang..di suruh tunggu hasil laporan sedang di investigasi Dan saya juga sudah ke kantor cabang.BRI di Cibubur citra grand. Sampe saat ini sudah 1 bln tdk Hasil atau ada kabar..

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Masalah Tagihan BRI Ceria yang Merugikan Nasabah

oleh Beta dibaca dalam: 1 menit
19