Refund Iconnet Dipersulit

Selamat siang,

Awalnya saya mengetahui Iconnet dari Instagram, dan saya bermaksud untuk memasang wifi di rumah. Kemudian saya mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store untuk mendaftar pemasangan Iconnet 20 Mbps.

Setelah pendaftaran selesai pada 22 Maret 2023 dengan ID pelanggan 547401725092, ada notifikasi di email yang mengharuskan saya untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum jadwal pemasangan yang akan dijadwalkan 10 hari kerja setelah pembayaran berhasil.

Saya pun langsung melakukan pembayaran dengan jumlah sebesar Rp. 232.270 ke Mandiri Virtual Account Iconnet dan menunggu jadwal pemasangan.

Tanggal 28 Maret 2023, ada notifikasi email dari Iconnet yang memberitahu saya bahwa saya dapat melakukan pengajuan pengembalian dana di situs web mereka karena layanan internet Iconnet tidak dapat terpasang di wilayah saya, padahal saat pendaftaran di aplikasi dan cek wilayah, saya dapat memasang layanan internet ini.

Kemudian, saya melakukan pengajuan pengembalian dana pada tanggal 29 Maret 2023 di situs web dan kembali mendapatkan email yang menyatakan bahwa pengajuan saya telah diterima dan disetujui dengan nomor ID 18712. Dalam email tersebut, saya diminta untuk menunggu prosesnya selama 30 hari kerja, tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional. Pada hari ini, tanggal 22 Mei 2023, seharusnya prosesnya sudah selesai.

Namun, setelah saya cek mutasi rekening, tidak ada pengembalian dana dari Iconnet, dan setiap kali saya menghubungi layanan pelanggan baik melalui email, Instagram, maupun WhatsApp, tidak ada jawaban yang memuaskan. Saya masih diminta untuk menunggu dengan estimasi yang belum dapat dipastikan, dan saya diminta untuk bertanya secara berkala terkait pelaporan dengan nomor ID REQT8NHG.

Saya jujur merasa sangat kecewa, terlebih setelah melihat keluhan pelanggan lain di media sosial yang juga mengalami kesulitan dalam proses pengembalian dana. Saya berharap ada etiket baik dari pihak Iconnet untuk segera bertanggung jawab.

Terima kasih.

Fika Annisa
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan ICONNET atas Surat Pembaca Ibu Fika Annisa

Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Fika Annisa Indriyani yang telah tertarik berlangganan layanan internet broadband ICONNET. Kami sampaikan permohonan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Refund Iconnet Dipersulit

 Apa Komentar Anda mengenai ICONNET?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund Iconnet Dipersulit

oleh Fika dibaca dalam: 1 menit
2