Janji Shopee Mengembalikan Dana Selisih Ongkos Kirim Hanya Omong Kosong Belaka

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada tim Media Konsumen yang sudah memuat surat saya sebelumnya mengenai selisih ongkos kirim yang dibebankan kepada penjual dengan nomor order 2305061QY7U9M0 dan nomor resi JP4300796664 di artikel ini https://mediakonsumen.com/2023/05/13/surat-pembaca/masalah-perbedaan-ongkos-kirim-di-sistem-shopee.

Tim Shopee sudah menelpon saya dan menyampaikan permintaan maaf dan mereka pun mengakui memang ada kesalahan pada sistem mereka. Singkat cerita, mereka akan mengembalikan selisih dana ongkos kirim sebesar 39 ribu rupiah. Akan tetapi, janji tersebut hanyalah omong kosong belaka. Saya disuruh menunggu 3-6 hari kerja terhitung sejak tanggal 14 Mei 2023, akan tetapi sampai surat ini diterbitkan, dana tersebut juga masih belum dikembalikan kepada saya.

Apakah e-commerce sekelas Shopee yang kemarin bisa memberikan mobil seharga 1 Rupiah, tidak mampu mengembalikan apa yang menjadi hak saya? Yaitu uang selisih ongkos kirim sebesar 39 ribu rupiah. Atau saya rasa memang para pemenang iPhone, mobil, dan hadiah fantastis lainnya itu HANYALAH GIMMICK SAJA?

Saya bisa berbicara seperti ini karena uang sebesar 39 ribu saja tidak kunjung dikembalikan kepada saya. Berikut saya lampirkan bukti email dari pihak tim Shopee yang dikirimkan kepada saya.

 

Jefdi G.
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Janji Shopee Mengembalikan Dana Selisih Ongkos Kirim Hanya Omong Kosong Belaka

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Janji Shopee Mengembalikan Dana Selisih Ongkos Kirim Hanya Omong Koson…

oleh Jefdi dibaca dalam: 1 menit
2