Pesanan Saya Dibatalkan Sepihak oleh Xiaomi Official di Shopee

Bismillah,

Selamat pagi sahabat Media Konsumen. Sedikit cerita tentang pengalaman belanja di Official Store Xiaomi pada aplikasi Shopee. Saya checkout sebuah tablet dengan tipe Redmi Pad pada event 6.6, dengan metode pembayaran Spay Later. Saya menunggu event 6.,6 karena promo Cicilan 0% dengan 6x angsuran. Pada event 6.6 itu pula, saya mendapatkan potongan harga kurang lebih Rp169 ribu-an dari pihak toko yang berlabel Shopee Mall itu.

Pas tengah malam tadi, saya mendapatkan info pembatalan tentang produk saya. Tentunya saya kecewa karena promo Cicilan 0% jarang ditemukan pada produk yang saya inginkan. Padahal saya rutin menghubungi untuk menanyakan kapan pesanan saya dikirimkan.

Mohon tanggung jawab dari pihak Xiaomi yang notabene berlabel Shopee Mall, kenapa pesanan saya dibatalkan? Kalau memang barang kosong, kenapa diikutsertakan dalam promo 6.6 yang bisa dicicil murah 0%?

Terima kasih Media Konsumen.

Rahmat Hidayat
Sengkang, Wajo, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Pesanan Saya Dibatalkan Sepihak oleh Xiaomi Official di Shopee

  • 12 Juni 2023 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Batal Otomatis Itu Karena pengemasan lama atau emang gak dikirim,, Coba Perhaatiin Jam tanggal Pemesanan dan Jam Tanggal Pembatalan.

    • 12 Juni 2023 - (09:47 WIB)
      Permalink

      Iya, batal otomatis karena lama dipacking. Entah benar dipacking atau tidak. Potongan harga yang 169rb hangus begitu saja karena kesalahan sistem dari pihak Xiaomi, katanya.

  • 12 Juni 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    By sistem kayaknya. Kalau si pembeli benar2 niat harusnya perpanjang waktu tunggu sambil aktif tanyain seller.

    • 12 Juni 2023 - (09:50 WIB)
      Permalink

      Maunya begitu kak, tapi belum muncul perpanjangan waktu menunggu. Kan seharusnya berakhir di tgl 11 23.59, tapi saya liat pembatalannya tgl 11 01.23, jadi tidak bisa perpanjang.

  • 12 Juni 2023 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Terserah penjual lah mau jual barang nya atau tidak, penjual juga dilindungi dalam undang undang negara

    4
    19
    • 12 Juni 2023 - (11:41 WIB)
      Permalink

      Kalau dipost kan berarti mau dijual kak, apalagi produk diikutkan di event 6.6. Mungkin karena memang kesalahan sistem sesuai info dari Xiaomi. Semoga bisa dibukakan kembali orderan saya.

    • 12 Juni 2023 - (11:48 WIB)
      Permalink

      ya memang terserah penjual sih mau dikirim apa ga. tp ini sekelas official store loh. masa iya pelayanan seperti itu? sy yakin toko itu jg dikenakan penalty atas pembatalan tsb, mau penalty sebesar apapun, tp bukan itu yg kita mau, tp pelayanan nya

    • 12 Juni 2023 - (11:50 WIB)
      Permalink

      Emag pembeli g dilindungi undang2 negara..wkwkw..koment mu g berbobot cil
      Klw penjual macam lo mudah mudahan cepat bangkrut lo.

      1
      1
  • 13 Juni 2023 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Iya bro, rugi kalau dibiarkan saja. Ini sementara keputusan dari pihak Shopee untuk selanjutnya, sudah dapat telpon dari CS Shopee, apakah transaksi kemarin bisa dilanjutkan…

  • 15 Juni 2023 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Sekedar informasi. Jika seller belum mengemas barang, klik perpanjang masa garansi shopee. Dengan begitu memberikan waktu tambahan kepada seller untuk proses packing. Semoga membantu di lain orderan. Di sini tidak ada yg salah, hanya kurang memahami saja.
    Seller tidak bisa packing cepat, pembeli tidak paham fitur rekber shopee.

    • 15 Juni 2023 - (09:14 WIB)
      Permalink

      Tidak ada pilihan masa perpanjangan kak? Seharusnya berakhir tgl 11 pukul 23.59, tetapi orderan terbatalkan tgl 11 pukul 01.23.
      Sekarang keputusan akhirnya, pihak Xiaomi tidak bisa mengirimkan barang karena banyaknya antusias/minat seperti produk pesanan saya.
      Jika Xiaomi menyanggupi mengirim setelah terbatalkan, kemungkinan Shopee siap membuka kembali orderan saya setelah komunikasi via telpon oleh CS Shopee.

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Official Store?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pesanan Saya Dibatalkan Sepihak oleh Xiaomi Official di Shopee

oleh Satria dibaca dalam: 1 menit
13