Pesanan Dikirim ke Alamat yang Salah

Pada tanggal 27 Juni 2023, saya membeli barang melalui Shopee dari toko Grace And Glow Official, dengan nomor pesanan: 230627GRUX6XFD. Pengiriman menggunakan J&T Express, nomor resi: JP1800740070.

Saya menunggu sampai tanggal 5 Juli 2023, karena saya pikir barang pesanan masih diantar. Namun setelah saya lihat lagi, barang sudah sampai per tanggal 1 Juni 2023. Saya mengajukan perpanjangan garansi Shoppe karena pesanan belum sampai ke saya.

Setelah saya cek lebih teliti, barang sampai bukan ke alamat saya, melainkan ke alamat berbeda dan ada bukti kurir mengirimkan ke alamat yang salah. Alamat saya ada di Gang Anggrek, sedangkan di sana alamatnya Gang Beringin dan orang yang di foto itu tidak saya kenal. Makanya aneh saja, kenapa pihak kurir tidak menanyakan dahulu sedangkan di sana ibu-ibu itu seperti tidak memesan paket.

Saya meminta kepada pihak manajemen J&T dan Shopee untuk membantu. Saya sudah WA ke orang J&T, hanya sekedar menanyakan. Saya juga kecewa dengan pihak Shopee yang tidak menengahi masalah ini, barang belum saya terima tetapi uang yang saya bayarkan sudah hilang.

Jonathan Simanungkalit
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Pesanan Dikirim ke Alamat yang Salah

  • 13 Juli 2023 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Sampai sekarqng Pihak J&T express belom mengganti uang karena barang saya hilang di saat pengiriman daei depok ke bintaro. Pada tanggal 7 juni saya mengirim paket dari j&t express depok jalan Tole iskandar ke Bintaro. Dengan no resi JD0244

    • 14 Juli 2023 - (10:24 WIB)
      Permalink

      Bingung saya…pesan tgl 27 juni 2023,tapi barang sampai tgl 1 juni 2023.apa saya salah baca?tp saya baca ulang2 gak salah,apa TS yg salah nulis ya?

  • 13 Juli 2023 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Hati hati jika anda mengirim barang Di J&T EXPRESS SAAT INJ BANYAK OKNUM YG NAKAL DAN MENCURI BARANG . SAYA 0UN PERNAH KEJADIAN HILANG BARANG SAAT DI KIRIM DAN KATANYA MAU DI GANTI . SA PE SAAT INI DAH SEBULAN LEBIH BELOM JUGA DI GANTI…

  • 14 Juli 2023 - (05:37 WIB)
    Permalink

    Anda bisa inisiatif mendatangi alamat di Gang Beringin tersebut dan menemui penerima paket dengan menunjukkan bukti foto. Kurir memang salah kirim, tapi inisiatif anda mempermudah proses investigasi apalagi bila penerima paket memang tidak berminat mengkaim paket tersebut.

  • 14 Juli 2023 - (12:15 WIB)
    Permalink

    Datangin aja kak kek gang itu, soalnya kk ku jg gitu, salah kirim pihak jnt dan shopee gk respons syukurnya barangnya ada, yg nerima pembantunya jdi gk tau klo itu bukan punya bosnya

  • 16 Juli 2023 - (07:50 WIB)
    Permalink

    Itu kesalahan dari kurir, kenapa juga mesti pemilik barang yg mendatangi alamat yg salah itu untuk mengambil kembali. Kalau salah kirimnya jauh gimana, trus kalau di datangin orangnya ngak pernah ada di jam kita datang gimana. Lalu bagai mana dengan tanggung jawab dari kurir nya kalau cuma salah kirim hanya beda 1 atau 2 rumah dari kita sih ngak masalah.

    • 16 Juli 2023 - (14:41 WIB)
      Permalink

      iyaa ini beda gang.. dan saya ga tau ini dimana orgnya juga ga kenal.. kalau hanya tetangga oke pasti saya ambil dan udh sering j&t kaya gtu tapi ga sya permasalahin ini keterlaluan.. udh di wa responnya ga baik..

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T Express di Shopee?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pesanan Dikirim ke Alamat yang Salah

oleh Jonathan Simanungkalit dibaca dalam: 1 menit
7