Tokopedia Membatasi Akun Saya

Saya pengguna setia Tokopedia sejak lama dan “member Platinum”. Saya hanya konsumen saja, tidak memiliki toko di marketplace ini. Saya aktif berbelanja dan sangat senang dengan yang namanya promo. Namun alangkah kagetnya saya, ketika mau check out belanja tiba-tiba akun saya dibatasi, tidak bisa menggunakan promo.

Saya sangat kecewa sekaligus sakit hati. Kata CS-nya, akun saya terindikasi melanggar peraturan. Saya hanya berbelanja, jika ada pelanggaran, di mana letak kesalahan saya? Saya akui memang saya sering berbelanja di toko yang sama “langganan”, tapi apa yang salah dengan akun saya? Jika itu pelanggaran, yang salah itu penjualnya, bukan akun saya yang dibatasi.

Tolong Tokopedia, kembalikan akun saya seperti semula agar saya bisa kembali senang berbelanja di marketplace kalian.

Terima kasih banyak Media Konsumen.

Saifuddin Zuhri
Kudus, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Tokopedia Membatasi Akun Saya

  • 13 Juli 2023 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Saya yang member diamond saja tokopedia plus dihentikan sepihak tanpa alasan jelas. Tidak bisa komplain hanya bisa menerima. Tanya CS jawabannya seperti robot diulang-ulang.
    Padahal tokopedia plus itu bayar tidak gratis.

    3
    3
  • 14 Juli 2023 - (01:00 WIB)
    Permalink

    Sy juga prnh ngalamin hal yg sama belanja rutin di salah 1 toko obat herbal di tokped awalnya untuk konsumsi sendiri , lalu bnyk temen/ kerabat yg pesan dlm seminggu paling dikit 10 transaksi, stlh berjalan 6 bulan tiba2 akun sy di batasi dg alasan melanggar aturan, sy juga bingung sering belanja malah di anggap melanggar? Untung nya seler nya ada toko di sopi, sejak itu ga prnh lagi pake tokped

  • 14 Juli 2023 - (07:20 WIB)
    Permalink

    Membeli barang dalam jumlah banyak, berulang, dan sering di toko yang sama memang bisa terindikasi tindakan resale. Ini diatur dalam S&K Tokopedia Plus poin C.4.3.

    https://www.tokopedia.com/help/article/tnc-gotoplus

    Anda ikut Plus berarti anda setuju dengan S&K nya, yang mana menurut saya di beberapa poin tidak berpihak kepada konsumen, semena-mena, dan tidak menawarkan perjanjian win-win solution.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Membatasi Akun Saya

oleh Saifuddin Zuhri dibaca dalam: 1 menit
8