J&T Express Tidak Profesional dan Melakukan Kebohongan

Pada tanggal 23 Juli 2023, saya memesan ban luar sepeda dari seller Rj Bike Kerawang, melalui e-commerce Bukalapak, dengan pembayaran tunai non COD. Setelah saya melakukan order dan memilih pengiriman melalui BukaExpress, pada tanggal 24 Juli 2023 pesanan saya dikirimkan melalui J&T Express pada pukul 18.06, nomor resi: JB0055304420.

Pada tanggal 25 Juli 2023, barang sudah masuk ke transit center Tangerang. Pada tanggal 25 Juli 2023 juga sudah sampai di drop point Balaraja. Namun, yang saya anggap aneh adalah pada tanggal 25 Juli 2023, saya cek status pengiriman dan ada status “Drop point Karawang pick up by Arif Rofiq“.

Pada tanggal 27 Juli 2023, saya melakukan komplain kepada CS J&T mengenai keterlambatan pengiriman dan keanehan pada status pengiriman. Jawaban mereka menyatakan bahwa barang masih dalam estimasi dan masalah status itu ada kesalahan teknis. Pada tanggal 27 Juli 2023, status berubah menjadi “On Delivery by Team Gb” dan berubah lagi menjadi “On Hold dan Tertunda karena masalah jadwal kendaraan” pada pukul 22.38. Lalu berubah kembali menjadi “Penerima tidak dapat dihubungi” pada pukul 22.38. Padahal kami tidak pernah menerima telepon apa pun dari pihak J&T, dan itu adalah jam istirahat.

Pada tanggal 28 Juli 2023, kembali saya hubungi CS J&T dan bertanya kenapa barang saya dikirim ke Serang. Apa masalahnya? Mereka mengatakan bahwa saya tidak dapat dihubungi. Saya menyatakan tidak ada saya dihubungi. Mereka berjanji akan melakukan investigasi. Tanggal 29 Juli 2023, kembali saya hubungi J&T Express karena paket saya dikirim ke Cikampek alias diretur. Mereka ngotot saya tidak dapat dihubungi dan mau investigasi.

Akhirnya, saya datangi gudang mereka di Pasar Kemis Sukamantri. Awalnya saya bertanya dengan baik, hingga satu karyawan meng-handle saya dan saya diminta menunggu. Setelah menunggu 1 jam tanpa hasil, saya bertanya kembali kepada security, “Ini kok lama banget?“. Akhirnya saya diarahkan kepada karyawan lain dan karyawan ini membuat saya marah besar, karena mereka bilang kalau gudang penuh, barang akan diretur karena perintah dari pusat. Solusinya, “Bapak cancel saja pembeliannya, nanti order lagi saja“.

Saat saya pulang, saya difoto oleh security yang bernama Irwa*** yang memakai kaos dalam salah satu ormas terkenal di Indonesia dan tanpa seizin saya. Saya kembali menegur untuk menghapus foto saya. Saya sangat kecewa sekali dengan cara J&T yang seenaknya memberikan solusi dan melakukan kebohongan. Gara-gara J&T ini, saya mengalami kerugian lumayan banyak. Karena barang yang saya pesan seharusnya sudah terpasang pada tanggal 29 Juli 2023.

Apakah ini yang disebut perusahaan profesional? Saya tunggu itikad baik J&T Express untuk datang ke rumah saya dan membereskan hal ini. Terima kasih, admin Media Konsumen.

Sulaiman
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “J&T Express Tidak Profesional dan Melakukan Kebohongan”

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “J&T Express Tidak Profesional dan Melakukan Kebohongan

  • 31 Juli 2023 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Yah setiap ekspedisi pasti gak ada yg sempurna kadang telat. Cuma j&t akhir2 ini memang pelayanannya kurang ok. Skrg ini yang agak mendingan si cepat. Kecuali gak ada pilihan kalau beli online saya pilih si cepat untuk pengiriman. J&t dan ID expresss uda opsi terakhir

    • 25 Agustus 2023 - (13:37 WIB)
      Permalink

      Jnt emang kacau, brang jualan saya aja di anggap hilang padahal udah di kirim ke pembeli pembayaran Cod,, nnyain sana sini pihak JNT nya malah bilang di telusuri trs ūü§£ūü§£ūü§£ padahal pihak JNT area nya udah datang ke rmh pembeli menanyakan langsung bner apa gak paket pesenan udah di terima.

  • 31 Juli 2023 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Benar mas ga ada yang bagus di Indo.Tapi kali ini udh keterlaluan tingkat parah mas

  • 1 Agustus 2023 - (09:09 WIB)
    Permalink

    J&t memang sudah sangat buruk pelayanannya…pengiriman selalu terlambat apalagi yang kargonya selalu alasan gudang overload paket bisa ditahan sampai 2 minggu ga dikirim2..chat cs nya juga slow respon mending pakai sicepat/ninja

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

J&T Express Tidak Profesional dan Melakukan Kebohongan

oleh mas_boy dibaca dalam: 2 menit
6