Pengiriman dari Jakarta ke Tangerang, Hampir 2 Minggu Belum Juga Sampai!

Salam sejahtera untuk portal Media Konsumen dan kawan-kawan semua. Perkenalkan saya adalah seller di marketplace Shopee yang juga merupakan pelanggan setia J&T Cargo. Selama ini pengalaman menggunakan jasa pengiriman J&T Cargo sangat baik, karena sangat membantu saya untuk melakukan aktivitas kirim mengirim paket saya setiap harinya.

Namun semua pengalaman saya itu hancur dan rusak seketika. Bermula pada saat saya mendapatkan order di Shopee dan konsumen memilih jasa pengiriman kargo (saya hanya mengaktifkan J&T Cargo). Nomor resi:
200241857636, pengiriman dari Tanah Abang (Jakarta) ke daerah Pasar Kemis (Tangerang). Tanggal 22 Juli 2023 order masuk, pada hari yang sama saya langsung menaruh paket di agen terdekat dan langganan toko saya.

Hingga saat ini saya menulis artikel 1 Agustus, barang masih tertahan di GW Tangerang dari tanggal 24 Juli 2023, tidak bergerak.

Karena barang tidak kunjung sampai, konsumen mulai mendesak saya dan mengajukan pengembalian dana. Sebagai seller saya pun harus pro aktif mengurus paket saya yang tertahan. Maka saya datangi agen J&T Cargo dan didapatlah nama Ga*** yaitu orang terakhir yang men-scan paket saya di GW Tangerang TGR99A.

Mulailah saya dipingpong oleh agen langganan saya, karena mereka merasa itu bukan kesalahan mereka dan orang terakhir yang men-scan paket saya pun tidak merespons WA ataupun telepon saya. Saya sudah berusaha menghubungi WA CS J&T Cargo juga tidak berguna, karena laporan saya seperti angin lalu bagi mereka.

Tenaga dan mental saya terkuras habis mengurusi paket yang tertahan di GW Tangerang J&T Cargo. Pulsa juga terbuang sia-sia dengan jawaban template CS J&T Cargo tanpa hasil. WA J&T Cargo hanya dijawab oleh robot. Sudah terbesit dalam benak saya bahwa mungkin ini terakhir kali saya menggunakan jasa pengiriman J&T Cargo karena pelayanan yang begitu buruk dan lelet. Saya sebagai konsumen dan pelanggan setia J&T Cargo merasa tidak dihiraukan dan dianggap sepele.

J&T Cargo sampai berapa lama lagi saya harus menunggu paket sampai ke tangan konsumen? Apakah Tangerang begitu jauh sehingga butuh waktu hingga 2 minggu lamanya mengirim 1 buah paket saja? Haruskah semuanya harus berakhir karena ini? Kenapa komplain saya selama beberapa hari ini tidak ditanggapi?

Terima kasih.

Andrian
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pengiriman dari Jakarta ke Tangerang, Hampir 2 Minggu Belum Juga Sampai!

  • 3 Agustus 2023 - (10:25 WIB)
    Permalink

    telepon ke CS nya dan ancam kalo sudah di up ke media konsumen , pengalaman saya hampir sama seperti mas nya , 14 hari total paket ga ada kejelasan dan dinyatakan hilang . setelah saya up dan info ke j&t nya baru mereka fast respon . (j&t express)

  • 4 Agustus 2023 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Jnt kadang kalo paket diem ga ada gerakan anteng . Biasanya ilang. Kalo ga ilang, di notif paket tidak memenuhi standar kemasan isi tercecer. Alias jebol isinya ilang sebagian.
    Padahal bungkus udah rapet.
    Tapi jnt asal bukti lengkap diganti kalo ilang.

  • 10 Agustus 2023 - (13:56 WIB)
    Permalink

    UPDATE 10 AGUSTUS 2023

    Setelah saya up ke portal media konsumen, pihak shopee sempat berapa kali menghubungi saya untuk proses investigasi dan komunikasi terakhir bahwa uang akan diganti full karena barang dinyatakan hilang. Per tanggal 10 Agustus 2023 uang claim atas barang hilang dengan nomor resi 200241857636 sudah kembali 100%. Dengan ini saya sangat berterimakasih kepada pihak shopee atas kerjasama nya dan respon nya.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Cargo?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengiriman dari Jakarta ke Tangerang, Hampir 2 Minggu Belum Juga Sampa…

oleh Andrian dibaca dalam: 1 menit
3