Transaksi Pending, tapi Saldo Sudah Terpotong

Tujuan saya menulis surat ini untuk mengadukan masalah yang saya alami dengan aplikasi LinkAja. Pada tanggal 8 Agustus 2023 pukul 11:35, saya melakukan pembayaran Snap QR sebesar Rp965 ribu melalui LinkAja. Namun sampai saat ini status transaksi saya masih “Pending” dan saldo masih tertahan dan belum kembali.

Saya melakukan keluhan yang saya alami melalui livechat.linkaja.id, tapi responsnya sangat tidak memuaskan dan yang membalas pun bot. Sehingga saya mencoba mengirim email ke pihak LinkAja, tapi selalu diarahkan ke live chat.

Pada tanggal 9 Agustus 2023, saya mencoba menghubungi call center, tapi jawabannya sungguh tidak memuaskan, dikarenakan harus menunggu 24 hari untuk refund. Pada hari yang bersamaan, saya mendapat informasi tambahan bahwa nomor tiket saya sudah ditangani dan ditutup, tetapi saldo tidak bertambah. Berikut terlampir buktinya:

Terlampir di aplikasi ,pembayaran merchant berhasil, tapi tidak ada nama merchant yang tertera. Di riwayat pending di situ masih ada tertera pembayaran dalam status pending, saldo saya pun belum kembali. Berikut bukti terlampir:

Saya sangat kecewa dengan pelayanan LinkAja yang seperti ini dan juga tidak ada kejelasan akan nomor tiket keluhan customer. Bagaimana saya menanggapi masalah ini? Saya berharap tulisan direspons oleh pihak LinkAja dan ada informasi lebih jelas.

Terima kasih.

Yongki Pasodung
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transaksi Pending, tapi Saldo Sudah Terpotong

oleh Yongky dibaca dalam: 1 menit
0