Error Pada Aplikasi MyXL yang Lama Sekali Diperbaiki

Halo Media Konsumen,

Perkenalkan nama saya Raventus, pelanggan XL Satu Home Fiber (yang dulunya XL Home) dengan Subscriber ID: 38127713 yang sudah berlangganan sejak Oktober 2020. Sebelum diperkenalkannya XL Satu yang paketnya tidak hanya internet rumah melainkan dapat Kuota Bersama (Paket Akrab) saya sudah lama menggunakan Paket Akrab, kebetulan memang nomor HP yang saya miliki sekeluarga adalah XL. Tidak ada masalah menggunakan Paket Akrab XL, dari mulai pembelian dan sharing kuotanya.

Lalu pada bulan Oktober 2020, saya ditawarkan oleh CS XL untuk upgrade internet di rumah saya menjadi XL Satu, yang dulunya XL Home, akhirnya saya setujui. Sesudah ganti paket XL Satu ini sudah lebih dari 1 tahun dan selama ini tidak ada masalah, internet di rumah lancar dan kuota bersama pun bisa saya sharing kepada anggota keluarga saya.

Permasalahan terjadi 1 bulan lalu ketika saya membayar tagihan XL Satu saya pada tanggal 26 Juli 2023, ketika saya sudah membayar tagihan XL Satu kuota bersama yang biasanya di-reset setiap pembayaran tagihan tidak secara otomatis reset, sehingga kuota bersama yang ada (50GB/bulan) menjadi habis sekitar tanggal 10 Agustus 2023.

Saya melakukan komplain kepada CS XL Satu 820, lalu pada tanggal 13 Agustus 2023 kuota bersama sebesar 50GB berhasil ditambahkan pada akun XL Satu saya. Waktu saya coba atur sharing kuota bersama yang saya baru dapatkan, muncullah error pada aplikasi MyXL dengan Code : 141 diminta untuk menghubungi CS. Saya sudah call CS XL Satu dan sudah mendapatkan nomor pengaduan C28083893, tapi sampai sekarang problem ini tidak solved juga.

Pemikiran saya, mungkin karena perlu reset kuota kembali, menunggu pembayaran invoice selanjutnya, jadi kemarin tanggal 22 Agustus saya lakukan pembayaran invoice XL Satu saya, kuota saya di-reset jadi 50GB, tetapi saya tetap tidak bisa sharing kuota bersama ini.

Yang sudah saya lakukan mengikuti panduan CS:

1. Clear Cache & Data
2. Uninstall lalu Install kembali Aplikasi MyXL
3. Mencoba delete nomor anggota
4. Download MyXL di device yang berbeda

Tetapi semua hasilnya nihil, saya belum bisa sharing kuota bersama yang saya miliki. Sudah beberapa kali call CS XL Satu jawabannya tetap sama, akan di-follow up ke tim terkait, akan diflag urgent karena laporan sudah lama, tapi tetap saja tidak ada perbaikan. Mohon pihak XL bisa segera tanggulangi masalah ini, kalau aplikasinya memang error ya sebaiknya dipikirkan cara lain untuk supaya sharing kuota ini bisa berjalan dengan normal.

Regards,

Raventus
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Error Pada Aplikasi MyXL yang Lama Sekali Diperbaiki”

Jakarta, 29 Agustus 2023 Ref.CM/CU/E/003/0823/IL Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Raventus melalui Media...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Error Pada Aplikasi MyXL yang Lama Sekali Diperbaiki

  • 23 Agustus 2023 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Update :
    [17.05]Sore ini sudah ada CS XL Home yang sudah menghubungi saya via telephone, saya coba jelaskan ulang mengenai kronologi yang terjadi, dia bilang akan meneruskan hal ini ke pihak backend mereka, mudah-mudahan problem ini bisa segera selesai…

  • 24 Agustus 2023 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Update :
    [09.32]Saya dapat SMS notifikasi pendaftaran 2 nomor member Kuota Bersama sudah berhasil. Sepertinya ada proses penambahan nomor ulang oleh pihak XL.
    [12.20]Saya cek di aplikasi myXL akun XL Satu Fiber, Kuota Bersama sudah terlihat bisa diakses oleh 2 nomor member saya, akan saya coba cek kembali ke nomor member saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Aplikasi MyXL?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Error Pada Aplikasi MyXL yang Lama Sekali Diperbaiki

oleh Raventus dibaca dalam: 1 menit
2