Pengiriman Orderan di Shopee Supermarket Lama & Digantung Prosesnya

Hari Senin tanggal 28 Agustus 2023 pukul 10.22 saya memesan barang di Shopee Supermarket (No. Pesanan 230828SXUSAN6D) dengan harapan agar prosesnya lebih cepat. Namun, kenyataannya, status pesanan sampai sekarang masih dalam tahap dikemas.

Detail Pesanan (Tanggal pesanan tercantum)

Pada Rabu sore kemarin, tanggal 30 Agustus 2023, saya mengajukan pembatalan karena prosesnya terlalu lama. Sebelumnya, saya sudah menghubungi pihak Shopee Supermarket melalui chat untuk membatalkan pesanan, namun mereka mengatakan bahwa pembatalan tidak bisa dilakukan karena pesanan sudah memiliki nomor resi dari SPX. Padahal, status pesanan masih dalam tahap dikemas. Hal ini menunjukkan bahwa Shopee Supermarket menunda proses pengambilan pesanan oleh kurir, sehingga pesanan tertahan. Admin hanya meminta maaf atas kejadian ini dan menyebutkan bahwa overload orderan menjadi penyebabnya, dan meminta agar saya bersabar.

Kondisi ini seharusnya bisa diatasi dengan menambah tenaga kerja di Shopee Supermarket, sehingga pesanan pelanggan bisa tiba lebih cepat. Kejadian ini menyebabkan kekecewaan pada saya sebagai pelanggan. Sebagai pelanggan, saya berharap bahwa Shopee Supermarket dapat memberikan layanan yang lebih cepat dan efisien. Namun, yang terjadi justru sebaliknya, pesanan saya baru dikirimkan saat saya sudah mengajukan pembatalan otomatis.

Lebih baik saya memesan dari lapak biasa jika saya mengetahui bahwa pengiriman dari Shopee Supermarket membutuhkan waktu yang lama seperti ini. Lapak biasa mungkin akan memberikan pengalaman yang lebih baik.

Mengingat kejadian ini, saya berkesimpulan bahwa saya tidak akan lagi berbelanja di Shopee Supermarket. Hal ini hanya menyebabkan pemborosan waktu. Saya berharap agar kejadian ini dapat menjadi acuan bagi pelanggan Shopee lainnya. Terima kasih kepada Media Konsumen.

Yudhi Pradono
Gunung Putri, Bogor 16968

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pengiriman Orderan di Shopee Supermarket Lama & Digantung Prosesnya

  • 31 Agustus 2023 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Iya setuju. Berbeda respon dengan brand “hijau” lebih sigap ke customer

  • 31 Agustus 2023 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk lah ini bisa terbit. Laporan saya mengenai seperti di atas tidak terbit.

    Saya beli di Shoopee Motul Mall, super lelet. Akhirnya saya bintang 1 kan.

    • 31 Agustus 2023 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Bisa jadi ada kalimat yang kurang berkenan jadi masuk verifikasi dari media konsumen. Iya saya juga pasti kasih bintang 1 ke Shopee Supermarket ini & kaga bakal belanja disini lagi. Kapok..

      • 31 Agustus 2023 - (14:43 WIB)
        Permalink

        Kwkwkw diajarin pulak. Tak pernah saya menulis bahasa planet, atau bahasa sumbang. Bahasa yang saya gunakan baku, tanpa ada yang diubah admin. Wkkwkwkw

        Baru di media konsumen bang?

        • 31 Agustus 2023 - (14:54 WIB)
          Permalink

          Santay aja bang, saya cuma kasih opini doang. Bukan ngajakin ribut jg.. Wkakakakakk..
          Maklum newbie 2019 sya bang. Kalo abang lebih senior, sya ucapin selamet.. tp kalo lebih baru dr sya ya wes gpp jg sya mending lanjut urus Shopee Supermarket nih.. Wkakakakakk..

  • 31 Agustus 2023 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Normal 3 hari batal sendiri. Cepat beli langsung. Kadang2 buyer itu tdk fair, ada order langsung dikirim tp proses kirim di jasa kirim lama akhirnya kasih bintang 1 alasannya kirimnya lama. Buyer spt itu kl bukan a n ji ng ya a su 😀

    3
    1
    • 31 Agustus 2023 - (16:08 WIB)
      Permalink

      Buyer oon yg ga ngerti proses beli online dikira beli offline bayar lgs dpt barang..
      Mao beli market online place lain Sama aja aja proses pengemasan 3hari..lalu Ada proses jemput aja bisa 2 hari…

  • 31 Agustus 2023 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Belanja online itu ada aturan cepat atau lama, melalui klik pilihan ongkir bisa diketahui jadwal terima paket, jika pilih gratis ongkir biasanya butuh waktu 10-14 hari diterima konsumen, jadi coba dipahami baik baik agar tidak salah paham dan berdampak juga dapat membodohi konsumen yang masih awam aturan ongkir.

  • 1 September 2023 - (04:53 WIB)
    Permalink

    Hadeh, dikira beli online langsung dinyampe rumah gitu? apalagi yang statusnya sh*p** Supermarket/mall Jelas lama karena Beda gudang & Banyak Orderan. Kalo mau Cepet ya beli di toko Seller nya, beli pagi dikirim hari itu juga. Saya juga pernah beli di Sh*p** Supermarket, dikemasnya 4 hari dan nyampe dalam 3 hari karena gudang untuk barang yg saya beli ternyata ada di Bali. Berharap catatan nya dibaca? Saya rasa gak bakal dibaca, tapi setiap gudang ada SOP pengemasannya. Saya tau begini karena pernah training di salah satu gudang Marketplace, ada runner yang ngambilin barang pakai troli besar² dan ada bagian packing, bayangin Runner nya ada 10-20 orang per-shif sedangkan orderannya ada ribuan

 Apa Komentar Anda mengenai belanja di Shopee?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Orderan di Shopee Supermarket Lama & Digantung Prosesn…

oleh Yudhi_Pradono dibaca dalam: 1 menit
10