CS Berkata Kasar kepada Nasabah

Yth. Media Konsumen,

Pada pagi hari Senin, 4 September 2023, sekitar pukul 9.10 pagi, saya mengontak Allianz Care untuk melakukan pengkinian data, yaitu perubahan alamat e-mail. Berikut kronologinya:

  • Pada tanggal 4 September 2023, sekitar pukul 09.10 pagi, saya menghubungi Customer Care Allianz Life, dengan keperluan untuk mengganti alamat e-mail yang terdaftar di Allianz Life.
  • Customer Care Allianz Life yang menjawab panggilan saya memperkenalkan diri sebagai Bu U**.
  • Bu U** melakukan verifikasi data kepada saya sebagai berikut:
    a. Bu U** menanyakan nomor polis.
    b. Bu U** menanyakan nomor handphone yang terdaftar di Allianz Life
    c. Bu U** menanyakan alamat e-mail yang terdaftar di Allianz Life.
    d. Bu U** menanyakan kartu kredit yang saya gunakan untuk membeli polis Allianz Eazy Health.
  • Saya tidak ingat kartu kredit mana yang saya gunakan untuk membeli polis Allianz Eazy Health. Kenapa?
    a. Karena saya memiliki sekitar 4-5 kartu kredit.
    b. Transaksi dilakukan pada Bulan Maret 2023 (sudah sekitar 6 bulan yang lalu).
  • Saya mengatakan kepada Bu U**, bahwa saya tidak ingat kartu kredit mana yang saya gunakan, karena saya memiliki 4-5 kartu kredit.
  • Saya mengatakan kepada Bu U**, bahwa transaksi ini sudah terjadi di Bulan Maret (sudah 6 bulan yang lalu), sehingga saya tidak ingat lagi kartu kredit mana yang saya gunakan.
  • Bu U** menolak untuk melayani saya lebih lanjut, karena verifikasi data tidak lengkap.
  • Saya mengatakan bahwa Bu U** itu “m******”, karena menurut saya sangat bodoh, tidak dapat memahami saya.
  • Saya tidak dapat menemukan solusi, bagaimana caranya saya memverifikasi diri dan identitas saya di Call Center Allianz Life Indonesia.
  • Saya sudah mencoba menghubungi Allianz lewat e-mail, tetapi diarahkan untuk menghubungi Call Center Allianz Life Indonesia.
  • Bu U** mengatakan kepada saya, bahwa saya “a*****”.
  • Sambungan telepon terputus.

Demikian kronologi kejadian ini.

Regards,

Rudy Hendra
Nomor Polis Allianz Eazy Health: QA77-023020000004153
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Resmi perihal “CS Berkata Kasar kepada Nasabah”

Kepada Yth., Redaksi Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Resmi Allianz Indonesia Atas Keluhan Bapak Rudy Hendra Dengan hormat, Sehubungan adanya keluhan yang...
Baca Selengkapnya

288 komentar untuk “CS Berkata Kasar kepada Nasabah

  • 14 September 2023 - (08:39 WIB)
    Permalink

    Yth. Para Pembaca,
    Sebagai tambahan info :
    Customer Care Allianz yang melayani saya waktu itu adalah Bu Uti, dari Call Center Allianz Care Kantor Pusat, di Jakarta.
    Bu Uti mengumpat saya dan menyebut saya dengan kata kata,”Anjing!”

    Mantapp kan, Allianz?

    5
    17
      • 15 September 2023 - (10:18 WIB)
        Permalink

        SOP dibuat utk melindungi nasabah, dan CS hanya menjalankan tugas pak boss yg punya 5 kartu kredit dan 300 transaksi tiap bulan 😆😆😆

        • 20 September 2023 - (02:55 WIB)
          Permalink

          Yth. Pak Darwin,
          Melindungi?
          Anda yakin bahwa menanyakan data perbankan nasabah = melindungi?
          wkwkwkwkwkwk…

      • 20 September 2023 - (02:17 WIB)
        Permalink

        Yth. Pak Harno,
        Yah… (sorry to say)… inilah kualitas “manusia” di Indonesia…

        • 24 September 2023 - (06:08 WIB)
          Permalink

          Contohnya anda kualitasnya tdk ada kesadaran ..wkwkwk. gajah di sebrang samudera kelihatan, tp semit di mata g kelihatan.

          • 27 September 2023 - (21:41 WIB)
            Permalink

            Yth. Bapak Satria,
            Oh yeah?
            wkwkwwk…
            Tidak ada kesadaran gitu?
            Jadi kalau anda jadi saya, ditanya data perbankan… (sebagai orang yang “katanya” sadar…) apakah anda akan berikan juga?
            wkwkwkwkwk…
            Kan anda orang yang sadar, kan?
            wkwkwkwk…

    • 17 September 2023 - (13:04 WIB)
      Permalink

      Harusnya bisa verifikasi dengan data yang lain, jika pertanyaan pembayaran dengan kartu kredit apa ? Jawab lupa.

    • 1 Oktober 2023 - (06:45 WIB)
      Permalink

      Orang yg angkuh , egois, sok berkuasa, merasa hebat, dan apa yg di lakukannya adalah hasil saya sendiri, bukan ada bantuan dr Tuhan dan orang sekitar ,semoga Tuhan sekali kali negor orang seperti anda, minimal 5 tahun, di posisi terendah, biar bisa bercermin

      • 1 Oktober 2023 - (20:12 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Satria “monkey”,
        Silakan jawab pertanyaan saya ini…
        Dijawab pelan pelan… ok?
        Ente… kalau ditanya data perbankan, oleh orang yang tidak ente kenal…
        Apakah ente akan berikan?
        1. Ya.
        2. Tidak.
        Silakan dijawab ya.. Bapak Satria “monkey”…

  • 14 September 2023 - (08:39 WIB)
    Permalink

    SETUJU: Tidak boleh CS berkata kasar dalam keadaan apapun.

    Ini yang bikin GAGAL PAHAM:
    Saya mengatakan bahwa Bu U** itu “m******”, karena menurut saya sangat bodoh, tidak dapat memahami saya.

    13
    • 14 September 2023 - (08:53 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak Firman,
      Saya ini mau kontak Allianz, kan diharuskan verifikasi data.
      Saya sudah ditanya 3 pertanyaan :
      1. Nomor polis, sudah saya jawab dengan benar.
      2. Nomor handphone yang terdaftar di Allianz, sudah saya jawab dengan benar.
      3. Alamat e-mail yang terdaftar di Allianz, sudah saya jawab dengan benar.
      Nah, Bu Uti ini, kemudian menanyakan pertanyaan keempat,”Kartu kredit apa yang anda pakai untuk transaksi?”
      Ini saya punya kartu kredit ada 4-5 biji. Bukan cuma satu.
      Jadi kan saya gak hafal yang mana yang saya pakai untuk transaksi dengan Allianz.
      Dan juga, ini transaksi terjadi di Bulan Maret 2023 (6 bulan yang lalu). Dalam 6 bulan ini transaksi kartu kredit saya kan bukan cuma 1 atau 2 saja, ada puluhan bahkan ratusan.
      Saya tidak hafal transaksi kartu kredit dengan Allianz pakai kartu kredit yang mana.
      Makanya saya bilang ke Bu Uti,”monyet!” karena saya seperti bukan berbicara kepada manusia.
      Kalau manusia pasti bisa mengenal manusia lainnya.
      Engga mungkin manusia terus menerus memverifikasi seperti ini.
      Dan yang paling parah adalah : Bu Uti ini bilang bahwa,”Kalau tidak dapat menyebutkan kartu kreditnya, maka Allianz tidak dapat membantu anda.”
      Nah…
      Ini yang bikin saya marah!
      Ini manusia atau monyet?
      Ya, kan?

      1
      35
      • 14 September 2023 - (13:09 WIB)
        Permalink

        Wajar aja anda di katain binatang, anda duluan yg bicara kasar, kok cari pembelaan, kl emang utu syarat mutlak buat ganti email, emang cs bisa apa ? Anda lah yg cari tau dr lembar tagihan card anda.. gw jg kl jd cs nya pasti ngelakuin hal yg sama.. mau nyubit tp ga mau di cubit, lucu sekali bapak ini!

        22
        • 14 September 2023 - (17:45 WIB)
          Permalink

          Yth. Bu Nita Hakim,
          Jadi saya harus gimana?
          Kalau anda jadi saya, apakah anda ditanya data kartu kredit, akan anda berikan saja gitu?
          Apakah seorang CS boleh balas “mencubit” nasabah (yang sudah membayar premi untuk perusahaan dia?).
          Artinya dengan membayar premi, berarti secara tidak langsung, nasabah juga membayar gaji dia setiap bulan, kan?

          15
      • 14 September 2023 - (14:11 WIB)
        Permalink

        Setelah membaca begini saya rasa anda sebagai konsumen merasa boleh mencaci-maki pegawai sesuka hati..bagaimana rasa nya jika itu istri atau ibu anda yg bekerja terus di cacimaki dengan alasan KESALAHAN ANDA SENDIRI??Saya punya kartu kredit lebih dari 10 aja bs mengingat kartu kredit mana yg saya pakai buat autodebet asuransi saya…jika anda lupa dan tidak ingat,paling gampang coba telepon CS kartu kredit anda yg cuma 4-5 itu…tanyakan tolong di cek apakah ada transaksi autodebet asuransi allianz saya..itu PALING GAMPANG DAN SIMPEL..MASA TIDAK KEPIKIRAN???!!!!!anda mencari pembelaan yang tidak logis..

        18
        • 14 September 2023 - (17:48 WIB)
          Permalink

          Yth. Bapak Martinus Kurniawan,
          Jadi saya harus gimana?
          Kasih aja data kartu kredit saya ke CS Allianz gitu?
          Biar aja di-“phising” oleh CS Allianz gitu?

          Saya punya 4-5 kartu kredit dan transaksi saya setiap bulan ada lebih dari 10-20 transaksi untuk satu kartu.
          Ini premi TIDAK Autodebet.
          Ini premi SEKALI BAYAR. 1x transaksi saja, untuk pembayaran premi selama setahun.
          Dan saya menggunakan lebih dari 4 (empat) perusahaan asuransi yang berbeda beda.
          Maap aja, Bro… saya engga ingat satu per satu, asuransi mana, mendebet kartu kredit mana… (maap gak hafal, Bro…)

          • 20 September 2023 - (08:29 WIB)
            Permalink

            wkwk pengen dihormati tapi tidak menghormati wkwk, sepertinya lebih rendah dari hewan 😜😜😜

        • 16 September 2023 - (15:15 WIB)
          Permalink

          Semarah2nya anda dgn cs allianz hrsnya tdk pernah keluar umpatan kasar spt kata monyet, cs cuma nanya cc apa yg dipakai utk byr premi.. bukan minta data2 cc spt masa berlaku cc dan 3 anggka dibalik kartu kan.. cukup sebuatkan cc bank apa dan kartu apa (visa atau mastercard) klw anda lupa kan bisa cari di email lembar tagihan cc anda bulan maret lihat di debet di cc yg mana.. atau klw nggak ada emailnya lagi bisa telp cs bank penerbit cc tanya di bulan maret ada debet premi allianz nggak.. memang agak merepotkan tp klw memang sopnya allianz spt itu msh ada jalan kan.. mengenai cs berkata anjing ke anda itu juga tdk pantas.. sebagai seorang cs tdk boleh membalas berkata kasar spt itu kepada nasabah jd cs tsb pasti akan dpt teguran dan di training lagi..

          • 20 September 2023 - (02:53 WIB)
            Permalink

            Yth. Pak Reinaldo,
            Lha?
            Jadi saya sebagai nasabah harus begimana, Bro?
            Gak dimarahin…. enggak dikerjain…
            Dimarahin… ngelawan…
            Jadi kira kira harus begimana saya?

            Mohon maaf, Bro… data perbankan saya BUKAN BARANG DAGANGAN yang bisa diketahui dan diperjualbelikan oleh sembarang orang.
            Kalau Mas Bro mau memberikan data perbankan Mas Bro kepada sembarang orang, silakan.
            Saya TIDAK.

          • 23 September 2023 - (22:09 WIB)
            Permalink

            Yth. Bapak Hari,
            hehehe…gpp lebih rendah dari hewan juga…
            Saya… yang lebih rendah dari hewan ini… sanggup bayar premi dan memberi makan perusahaan sebesar Allianz…
            ehehehehehehehhhh…

      • 16 September 2023 - (19:31 WIB)
        Permalink

        Auto kena pecat customer service nya. Seharusnya customer service memberikan solusi, bukan menbalas dengan emosi. Kadang sebagai konsumen sy juga kesal jika pas nelpon call center dapat CS yg rada bloOn…

        2
        4
          • 20 September 2023 - (02:51 WIB)
            Permalink

            Yth. Pak Hari,
            Oh, gpp… gua bloon dan emosian…
            Tapi gua yang kasih makan Allianz…
            Gua bayar premi lunas 1 tahun di muka…
            Lha, sekarang lu yang pinter dan kalem… punya berapa polis asuransi, Bro?
            wkwkwkwk…
            (oh lupa… seekor “hewan” gak bisa diasuransikan…)
            wkwkwkwkwk…

        • 16 September 2023 - (20:01 WIB)
          Permalink

          Mau CS nya yang bloon atau Customernya yang geblek sih nggak jadi soal. Biasa itu.
          Kesal boleh aja, tapi jangan lupa, ada norma2 kesopanan/kewajaran dalam berinteraksi.
          Kalau tidak peduli dengan norma kesopanan, ada batasan yang lebih tegas lagi yaitu sanksi hukum atas tindakan kekerasan verbal.
          Mungkin seperti itu ya

          • 20 September 2023 - (02:48 WIB)
            Permalink

            Yth. Bapak Yubi,
            Allianz mau menempuh jalur hukum?
            Silakan…
            wkwkwk…
            Baru denger gua ada asuransi yang mau mempolisikan nasabahnya…
            wkwkwkwkkwwkk…
            Mungkin lu cocok buat bikin perusahaan asuransi, Bro…
            Nasabah yang sudah bayar premi ke lu… udah kasih makan lu… terus lu polisikan mereka… wkwkwkwkwk….
            mantappp…!

          • 20 September 2023 - (07:34 WIB)
            Permalink

            Yth. Bapak Rudy
            Saya melihat kasus Anda ini sudah bukan dari perspektif hak2 konsumen lagi tapi dari perspektif Hak hukum manusianya. Terjadi pelanggaran hukum tindak kekerasan Verbal dari manusia terhadp manusia lain.

            Seandainya kasus ini terjadi di CS perusahaan saya (kebetulan saya owner Perusahaan bidang jasa juga, Computer system Development).
            Berikut yang akan saya lakukan:
            – Saya non aktifkan CS dari posisinya (bukan diberhentikan atau dikasi SP).
            – Saya minta bagian Legal menyediakan pendampingan Hukum dan menyiapkan tuntutan hukum mewakili CS secara pribadi (bukan atas nama perusahaan).

            Alasan saya mengambil keputusan seperti ini:
            – Kasus yang terjadi bukan masalah profesionalisme lagi tapi masalah tindakan kekerasan yang dilakukan secara verbal terhadap CS.
            Kejadian ini kalau mau dianalogikan kejadian fisik, seperti terjadi baku hantam antara Konsumen dengan Pegawai Customer Service.
            Konsumen memukul kemudian si CS balas memukul. Bedanya, kekerasan yang terjadi bukan fisik tapi verbal.

            Kejadian ini menurut saya sudah tidak bisa dijadikan tolok-ukur untuk menilai tingkat profesionalisme perusahaan.
            Saya melihatnya sebagai tindakan semena2 dari seseorang terhadap orang lain.

            Kalau membaca komentar2 Anda dalam merespon pendapat orang lain, saya cukup yakin pembicaraan Anda terhadap CS sangat2 kasar.
            Semua pembicaraan tsb terekam, bisa dijadikan bukti yang menguatkan laporan tindak kekerasan.
            Biarkan Pengadilan yang memutuskan siapa yang salah.

          • 23 September 2023 - (22:11 WIB)
            Permalink

            Yth. Bapak Yubi,
            Allianz mau nuntut saya?
            Silakan…
            Gua tunggu…
            Anda mau ikutan juga? boleh, Pak… gua layani…

          • 23 September 2023 - (22:13 WIB)
            Permalink

            Yth. Bapak Yubi,
            Silakan anda minta ke Media Konsumen dan Allianz, untuk meng-upload rekaman pembicaraan kami (saya dan Bu Uti).
            Bawa ke polisi…
            Bawa ke pengadilan…
            Silakan… gua tunggu…
            (jangan cuma omdo, yah, pak…)

          • 23 September 2023 - (23:02 WIB)
            Permalink

            Yth Bapak Rudy,
            suka nggak suka, yah…. begitulah tindakan yang saya lakukan untuk “MEMBUNGKAM” mulut konsumen yang melakukan tindakan kekerasan verbal ke CS di perusahaan saya. 😊

          • 23 September 2023 - (23:15 WIB)
            Permalink

            … dan Alhamdulillah selama 23 tahun bisnis berjalan, belum ketemu konsumen yang terpaksa harus di “BUNGKAM”. Client/konsumennya mengerti batasan profesionalisme. Semoga tidak pernah terjadi 😊

          • 24 September 2023 - (05:22 WIB)
            Permalink

            Yth. Bapak Yubi,
            Silakan “bungkam” mulut saya… (kalau bisa…)
            wkwkwk…

          • 1 Oktober 2023 - (21:52 WIB)
            Permalink

            woi, “babi” mandi dulu sana…

      • 18 September 2023 - (08:23 WIB)
        Permalink

        Pak Rudy Yth,
        Menurut pendapat saya CS a.n Bu Uti tsb hanya bertindak sesuai SOP saja untuk melindungi semua nasabah. Bukan hanya bapak saja. Coba bapak lihat dari perspektif Allianz, bagaimana jika ada orang lain/oknum yang mengaku nasabah mengatasnamakan bapak? Dan CS bisa memproses perubahan data nasabah a.n Rudy Hendra? Kan berarti data bapak bs dibobol dengan begitu mudah nya, pak. Alhasil bapak sendiri yang akan dirugikan. Ujung-ujungnya, bapak komplain lagi di media konsumen ini hanya saja judulnya berbeda, menjadi “Pembobolan data nasabah Allianz mudah”, dlsb.
        Kemudian hal lainnya, bapak juga harus menghormati orang lain juga dengan tidak bicara kasar, pak. CS tersebut juga manusia kan, bukan hewan serta punya harga diri, pak.

        Sekian dari saya.

        Terima kasih

        • 20 September 2023 - (02:47 WIB)
          Permalink

          Yth. Pak Andrey,
          Saya pakai asuransi itu bukan cuma Allianz.
          Saya juga pakai AXA, dan juga Ciputra Life.
          TIDAK PERNAH ada masalah verifikasi data dengan mereka (AXA dan Ciputra Life).
          Mereka mengenal saya, dan saya mengenal mereka.
          AXA mengenal alamat e-mail saya.
          AXA mengenal nomor handphone saya.
          AXA mengenal nomor polis saya.
          AXA mengenal nama gadis ibu kandung saya.
          AXA mengenal data data pribadi saya, yang tentunya bisa saya ingat sebagai manusia.

          AXA TIDAK PERNAH meminta data sensitif seperti data perbankan.
          SEMUA DATA PERBANKAN diproses di AXA secara elektronik yaitu masuk ke dalam sistem penjawab (mesin penjawab), dan TIDAK dilakukan oleh manusia (Customer Service Officer).

    • 14 September 2023 - (09:30 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak Firman,
      Sedikit menambahkan.
      Pak Firman berkomunikasi dengan saya, dan saya berkomunikasi dengan Pak Firman, dalam satu diskusi di Media Konsumen ini saja, bisa saling mengerti, kan?
      Pak Firman bisa mengerti saya, dan saya bisa mengerti Pak Firman, kan?
      Ada satu common sense dan logika yang bisa disepakati bersama oleh Pak Firman dan saya, sebagai manusia.
      Walaupun mungkin Pak Firman dan saya ada beda pendapat, tidak jadi masalah, tapi Pak Firman dan saya bisa sepakat untuk beberapa hal yang mendasar sesuai akal sehat sebagai manusia, kan?
      Nah, ini dengan Allianz, saya tidak bisa berkomunikasi secara demikian.
      Mungkin akal mereka “sakit”?

      24
  • 14 September 2023 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Yth. Para Pembaca,
    Coba anda bayangkan…
    Saya, nasabah, yang sudah beli polis Allianz, sudah bayar full 1 tahun, dikatain “anjing!” oleh Allianz yang sudah saya kasih duit, dan saya kasih makan.

    Saya rasa, anjing (hewan) pun kalau dikasih makan, tidak akan menggigit orang yang memberinya makan, ya?

    Berarti? Allianz lebih parah dari….(hewan itu)…
    ya, kan?
    wkwkwk…

    24
  • 14 September 2023 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Menurut saaya malah TS mestinya berterima kasih karena anjing kan lebih lucu dan lebih populer dari monyet, bahkan (mungkin) harga anjing juga lebih mahal dari monyet.

    25
    • 14 September 2023 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Yth. Nicko Alvian,
      Ya, mungkin bener juga sih…
      Cuma sayang aja… asuransi sekelas Allianz (yang katanya kelas dunia), memperlakukan nasabahnya seperti itu…
      (mungkin di Jerman, mereka sudah terbiasa memperlakukan nasabah dengan cara demikian…)

      1
      20
      • 14 September 2023 - (20:52 WIB)
        Permalink

        Anda bayar premi ,bkn berarti semena2 bisa ngatain binatang, mrk jg ga bs sembarangan , nama nya validasi, cari lembar tagihan cardnya minimal ada di email, lucu amat si bapak ini..

        11
        2
        • 20 September 2023 - (02:43 WIB)
          Permalink

          Yth. Bu Nita Hakim,
          Lha?
          Sekarang saya harus gimana?
          Saya sudah menjawab 3 pertanyaan dengan benar.
          Ini CS nya menanyakan pertanyaan keempat.
          Data perbankan pula!

          Anda yakin bahwa anda masih menyimpan lembar tagihan credit card anda 6 bulan yang lalu?
          Anda mau mencari “jarum dalam tumpukan jerami”, satu satu meneliti data tagihan kartu kredit anda 6 bulan yang lalu?

  • 14 September 2023 - (09:28 WIB)
    Permalink

    maaf, anda duluan yg berkata kasar, tapi dibalas langsung ngamuk2.
    Tidak ada raja seperti itu om.

    24
    • 14 September 2023 - (09:33 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak Herman,
      Jadi solusinya gimana, Bro?
      Saya tidak menemukan adanya solusi dengan Allianz.
      Allianz tidak mengenal saya, dan tidak bisa memverifikasi bahwa ini adalah saya, nasabah Allianz yang ngomong dengan mereka.
      Sudah 3 pertanyaan saya jawab dengan benar lho.
      Jadi saya harus jawab berapa pertanyaan lagi?
      Apakah saya ini seorang kriminal yang sedang diinterogasi oleh polisi, karena suatu tindak kejahatan?

      Coba dijawab, Bro…

      2
      21
      • 14 September 2023 - (09:47 WIB)
        Permalink

        Ya solusinya Lo inget kartu kredit yg mana yg Lo gunakan untuk asuransi polisnya.

        Lagian apa yg dilakukan CS udh benar ko, terlepas dari kata-kata kasarnya menurut Lo.

        20
        0
        • 14 September 2023 - (10:17 WIB)
          Permalink

          Yth. Pak Ardi,
          Seperti sudah saya katakan di atas, saya punya 4-5 kartu kredit yang berbeda.
          Ada juga kartu yang sudah saya blokir karena ada unauthorized transaction.
          Dan lagi, transaksi ini terjadi 6 bulan yang lalu (Bulan Maret 2023).
          Kalau anda jadi saya, apakah anda yakin, bahwa anda akan ingat transaksi 6 bulan yang lalu, pada 4-5 kartu kredit yang berbeda? (misalnya jumlah transaksi anda sebulan adalah 10 transaksi pada 4-5 kartu kredit, berarti dalam 6 bulan bisa terjadi 10x5x6 = 300 transaksi yang sudah terjadi selama 6 bulan).
          Apakah anda yakin anda dapat mengingat 300 transaksi tersebut semuanya secara detail?
          Apakah anda secanggih itu otaknya, Bro?
          wkwkwk… gua sih sangsi ya… otak lo secanggih itu, Bro… (mohon maap aja, Bro…)

          23
          • 21 September 2023 - (06:22 WIB)
            Permalink

            Masak sih baru beli 6 bulan uda lupa pake CC yg mana, lgian tiap transaksi CC ada notif email / WA / sms nya. Tinggal di cek aja sih di search “allianz” masak ga ada. Ngatain dluan tp dikatain marah.. kecuali kl anda gak ngatain dluan ya. Anda bayar bukan berarti bebas ngata2in.

            2
            0
        • 23 September 2023 - (22:17 WIB)
          Permalink

          Yth. Bapak/Ibu Vinanat,
          1. Seperti sudah saya katakan, saya punya 4-5 kartu kredit yang berbeda. Saya tidak bisa melakukan “instruksi” seperti yang Bapak/Ibu katakan, yaitu “search” dan sebagainya dalam waktu 2-3 menit selama saya berbicara dengan CS.
          2. Saya TIDAK BERSEDIA memberikan data perbankan saya kepada PIHAK MANA PUN.

      • 14 September 2023 - (12:33 WIB)
        Permalink

        Maaf ya pak. Anda yg mulai duluan ngatain orang monyet. Kenapa harus marah pas di katain anjing? Kan sama2 jenis binantang. Apa anda merasa monyet lebih sopan ketimbang anjing?? Terlepas CS nya salah. Tolong instropeksi diri. Jangan merasa paling benar. Dia hanya melakukan tugasnya sebagai CS. Itu mukin emg syarat yg harus bapak berikan klo mau buka data. Klo buka data mudah semua orang bisa curi data orang lain dong. Rata2 bgtu kok. Di bank juga bgtu. Utk buka data banyak bgt yg ditanyakan. Gak bisa jawab gak akan dibantu. Ni bapak baru keluar gunung apa gmn. Klo bilang punya 5 kartu kredit artinya bapak tau aturan buka data emg sulit seperti itu. Dan bapak tanya solusi? Ya bapak kan bisa liyat dr e-statment. Biasa dkirim tiap bulan email/surat. Tinggal liyat bulan nya. 5 kartu kredit berarti tinggal cari 5 lembar. Kenapa harus harus emosi utk sesuatu yg kesalahan anda sendiri. Mirip bgt pak attitude nya

        20
        • 14 September 2023 - (17:52 WIB)
          Permalink

          Yth. Ricky Julianto,
          Jadi sebutan yang pantas untuk CS itu apa ya, kira kira?
          Sudah dijawab 3 pertanyaan dengan benar, masih nanya pertanyaan keempat.
          Data sensitif pula, yaitu data perbankan nasabah.
          Apakah Bapak kalau ditanya data perbankan Bapak akan dengan mudah memberi informasi?
          Bahkan bank pun MELARANG nasabahnya memberikan data pribadi kepada pihak mana pun, TERMASUK PARA KARYAWAN PIHAK BANK!

          Sebutan yang pantas untuk CS itu, menurut Bapak apa?

          12
          • 16 September 2023 - (13:39 WIB)
            Permalink

            Sekelas CS jg ga bisa buka nasabah kalau pertanyaan yg ditanyakan tidak bisa dijawab. Sampe di sini paham??

            Sama halnya cs bank mau buka data nasabah kalau ada ketidaksesuaian data 1 saja, juga ga bisa dibuka data nya…

            Lagian sendiri yg berbicara kasar duluan malah menyalahkan orang lain… sekalipun anda membeli polis dan secara ga lgsg menggaji itu cs, bukan brati anda berhak berbicara kasar…

            Attitude anda itu rendah sekali… kelihatan kalau anda jadi boss akan semena mena sama bawahan… terlalu kasar dan arogan…

            Transaksi 6 bulan lalu ya mau ga mau harus cri tau, carilah di estatement yg ada. Bisa request ke bank kok…
            Kl anda keberatan verifikasi via onlen yg membutuhkan data demikian, YA DATANG SAJA KE KANTOR NYA BAWA KELENGKAPAN DATA…

            Penipuan skrg uda marak utk merubah data2. Makanya 1 sjaa jawaban tidak terjawab jangan harap bisa merubah data…

            Keterlaluan. Semoga suatu hari ngalamin kebobolan krn perubahan data ya… biar tau betapa pentingnya verifikasi itu, dan kenapa harus ribet!

        • 20 September 2023 - (02:38 WIB)
          Permalink

          Yth. Bapak Tomy,
          Urusan CS Allianz bisa buka data nasabah atau tidak, itu bukan urusan saya sebagai nasabah.
          Itu urusan internal Allianz.
          Paham?
          Attitude saya rendah? ok.
          Nah, attitude CS nya gimana?
          Saya kasar, arogan, dan semena mena? ok.
          Nah, sekarang CS nya gimana?
          arogan atau tidak?
          kasar atau tidak?
          goblok atau tidak?

          Datang ke kantor bawa kelengkapan data?
          Anda mau bayarin bensin saya?
          Kalau anda mau bayarin bensin saya, saya akan datang ke kantor Allianz.

          Penipuan sekarang marak? SANGAT SETUJU.
          Itulah makanya saya TIDAK BERSEDIA memberikan data perbankan saya kepada CS Allianz pada pertanyaan keempat yang dilontarkan oleh CS.
          Saya curiga bahwa CS Allianz bermaksud untuk mem-“phising” saya.

      • 14 September 2023 - (12:55 WIB)
        Permalink

        Simple, tinggal minta cs sebutkan digit akhir KK nya, nanti baru kamu bacakan keseluruhan utk cocokkan data. Sama halnya kadang sy juga ngga pasti no hp mana yg terdaftar di bank, pas ditanya utk verifikasi, tinggal bacain ada 2-2 nya. Kalau masih ngga bisa juga, ya buka” lagi aja semua e-statement KK nya di bulan bersangkutan, mana yg terdebet utk asuransi tsb.

        Tambahan: kalau ngga mau dikasarin, jangan mulai duluan.

        11
        • 14 September 2023 - (17:55 WIB)
          Permalink

          Yth. Bapak Iwen,
          Maap ya, Pak, saya TIDAK BERSEDIA memberikan data perbankan saya kepada pihak lain.
          Kalau Bapak bersedia (memberikan data perbankan ke pihak lain), silakan.
          Saya bingung menghadapi CS CS Allianz ini.
          Dikasarin salah, engga dikasarin salah juga.
          Kalau engga dikasarin, ya… nasabah tidak dibantu…
          Kalau dikasarin… ya jadi begini…

          (dalam case saya ini, saya sudah cukup kooperatif dengan menjawab 3 pertanyaan dari CS ini dengan sopan dan benar, tetapi CS Allianz menolak membantu saya).

          11
          • 14 September 2023 - (18:11 WIB)
            Permalink

            Selama kita yg telp ke call center resmi, verifikasi no kartu kredit dll termasuk nama ibu kandung itu adalah wajar (tapi kalo allianz, bukan bank penerbit, ya ga berhak nanya ibu kandung). Sekedar nomor kartu kredit yg MEMANG ada datanya di sistem mereka (karena kamu gunakan utk otorisasi pendebetan premi), ya sudah prosedurnya seperti itu. Kalau kita yg ditelp yg ngaku CS, tapi menanyakan nomor kartu dll, ya jelas jangan diinfokan. Saya sampai detik ini pegang belasan kartu kredit, sudah puluhan tahun sejak usia 20an, semua kartu terjaga aman selama CVV, OTP, masa berlaku dan member since tidak sembarang diinfokan (kalo ke cs bank, kadang ada saatnya mereka perlu tau masa berlaku). Jadi harus bisa dibedakan mana info yg bisa diberikan mana yg tidak.

            11
          • 14 September 2023 - (19:58 WIB)
            Permalink

            😄😄😄 ya Tuhannn.. sya baca komenan TS yaa disini keliatan sekali pemikirannya ga berbobot, otaknya dangkal gitu loh. Nih yaa sya jelasin bapak Rudi yg dermawan paling dihormati sejagat raya :
            1. Pihak asuransi, bank, marketplace dll instansi besar, itu verifikasi pasti memang bgitu peraturannya.. pasti ditanya transaksi terakhir menggunakan apa.. karena gini loh penipu jaman ini kan banyak bgt yah.. pda pinter² pulak.. lebih pinter nih dr bpk. Rudi nih maap maap aja nih.. kalo CS nya kecolongan akhirnya nurutin mau nya bpk, anggap lah kbtulan bpk pemiliknya, kalo yg bukan? Kalo yg ngaku² pak Rudi? Trus sma mintanya kaya pak Rudi gini ubah data, dngan mudahnya asuransi ikutin mau nya kya gitu.. lolos deh asuransi bpk di bobol maling yg ngaku² pak Rudi (ith gambaran loh).. wajarr asuransi atau bank verifikasi lebih dalam toh
            2. Bapak punya kartu kredit yg cuma 4-5 itu dulu di approve nya gimana ya pak, setau sya kalo yg pake CC itu yg otaknya udh pda ngarti smua, udh pada canggih smua.. lohh ko yg bgini bisa lolos???
            3. Bijaklah dalam berpikir.. memangnya harus pake kata MONYET sma orng lain, terlepas itu CS yg anda rasa makan mreka itu dr premi anda.. heyyy orng yg paling merasa dermawan.. nasabah bukan lu aja ngab.. premi lu aja ga seberapa.. skiranya lu ngerasa itung rugi sma tu asuransi mnding gausah pake
            4. Turunin sombong lu bro, karna orng ga akan dipandang HEBAT dngan nunjukin kesombongan diri

            Nihh yaa segitu dlu dr sya nih ngab, maap maap kata nih semoga otak anda bisa mencerna yaa.. puntennn

            19
            0
        • 16 September 2023 - (19:37 WIB)
          Permalink

          CS harusnya mengganti pertanyaan lain. Bukan memaksa mendapatkan jawaban dr pertanyaan yg gak bs dijawab nasabah.

          Makanya saya bilang, bikin kesal juga kalau dapat CS rada bloon…

          1
          3
          • 20 September 2023 - (08:50 WIB)
            Permalink

            Akun kloningnya rudy ya?
            Tholol

          • 23 September 2023 - (22:19 WIB)
            Permalink

            Yth. Bapak Muhammad,
            Anda baiknya ganti nama aja…
            Jangan pakai nama “Muhammad”…
            Bikin malu orang Islam…

        • 20 September 2023 - (02:31 WIB)
          Permalink

          Yth. Bapak Iwen,
          Ya silakan aja, kalau Bapak bersedia menyebutkan data data perbankan Bapak kepada sembarang orang, silakan.
          Saya TIDAK BERSEDIA.

        • 20 September 2023 - (02:34 WIB)
          Permalink

          Yth. Bu Anita,
          Emang orang sombong, orang yang pemikirannya tidak berbobot, dan orang yang pemikirannya dangkal seperti saya tidak boleh ikut asuransi, Bu?
          wkwkwkwkwkwk…
          kalau kira kira Allianz tidak mau terima premi dari orang orang yang pemikirannya tidak berbobot, dan orang yang pemikirannya dangkal seperti saya, ya silakan tolak aja pengajuan asuransi saya.
          Gampang toh?

          (terus tulis di dalam surat penolakannya… anda ditolak ikut Asuransi Allianz Life Indonesia, karena anda sombong, pemikirannya tidak berbobot, dan pemikirannya dangkal…)
          wkwkwkkwkwkwk…

    • 14 September 2023 - (09:34 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak Herwin,
      I don’t want to hear anymore bullshit from your side.
      Speak up, Bro…!
      Anda orang Allianz?

      1
      26
      • 14 September 2023 - (13:15 WIB)
        Permalink

        Lah sy udah diam masih aja dishit shit in.
        kalo ada akun2 yg menyerang anda lebih itu bukan akun sy.
        kalo anda pembaca setia MK, tentu tau sy siapa. justru sy paling anti yg namanya asuransi. sorry to say, justru sy melihat anda dibully massal disini. introspeksi diri lah.

        17
        • 14 September 2023 - (17:58 WIB)
          Permalink

          Yth. Pak Herwin,
          I don’t care who you are, and what kind of account you have here.
          Anda anti asuransi atau tidak, itu juga bukan urusan saya.
          Saya mau lihat tanggapan dari Allianz di sini seperti apa.
          Kalau kamu orang Allianz, jawab saya!
          Kalau kamu bukan orang Allianz, back off…!

          13
    • 20 September 2023 - (02:40 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak Herwin,
      Saya bukan raja, Pak.
      Saya nasabah.
      Saya berkata kasar ada alasannya.
      Saya sudah menjawab 3 pertanyaan dengan benar.
      Apakah 3 jawaban benar masih kurang?

  • 14 September 2023 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Mestinya pas lu ngatain si Ibu Uti bilangnya gini: “Dasar Angelina Jolie lu!”

    Sebelum membanting telepon pasti si Ibu Uti bakal bilang: “Lha Lu dasar Brad Pitt!”

    14
    • 14 September 2023 - (09:36 WIB)
      Permalink

      Masih mending gua kaga ngatain dia “babi”.
      Angelina Jolie mah terlalu bagus untuk dia.

      19
      • 14 September 2023 - (14:04 WIB)
        Permalink

        Waduh pak congkak sekali bicara anda.. Dari membaca beberapa komentar disini saja saya sudah bisa membayangkan sifat bapak. Sangat disayangkan ckckckkk

        16
        1
        • 14 September 2023 - (18:00 WIB)
          Permalink

          Yth. Bu Mega,
          Emang orang congkak tidak boleh ikut asuransi, Bu?
          Anda mau membayangkan sifat saya silakan… itu urusan anda, bukan urusan saya…
          Sangat disayangkan?
          Kenapa?
          Saya bayar premi, kok?
          Kalau kira kira Allianz tidak mau terima premi saya, kan saya juga tidak akan memaksa.
          Banyak kok asuransi lain di Indonesia selain Allianz…
          Ya, kan?

          11
  • 14 September 2023 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Jangan selalu merasa Customer ingin selalu diperlakukan seperti Raja.
    Menurut saya CS hanya menjalankan tugasnya,
    Harusnya anda sebelum ingin Menganti perubahan pada data polis Asuransinya.
    Udh melengkapi data yg diminta, karena udh jadi ketentuan pihak perusahaan,

    15
    1
    • 14 September 2023 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak Ardi,
      Saya juga tidak merasa perlu untuk diperlakukan seperti Raja, kok?
      Saya hanya ingin melakukan pengkinian data saja.
      Tidak lebih.
      Sekarang, ketentuan baku yang harus dipersiapkan pada saat melakukan verifikasi dan pengkinian data itu apa saja persyaratannya?
      Allianz selalu menanyakan pertanyaan yang berganti ganti secara acak.
      Bagaimana saya dapat mempersiapkan persyaratannya, kalau persyaratannya selalu berganti ganti secara acak?
      Coba dijawab, Bro… pelan pelan aja dijawab…

      15
    • 14 September 2023 - (15:40 WIB)
      Permalink

      Tapi tetap tidak boleh mengatakan nasabah seperti itu.
      Kalau tidak bisa ber sabar hati harus ganti jenis pekerjaan nya.
      Sy tidak membela TS yg memang kasar, seharusnya bisa tanyakan siapa atasan CS untuk bicara lebih baik.
      Mungkin TS sudah tdk aktif, dianggap tdk menguntungkan lagi (?)
      Atau CS nya sudah tidak niat bekerja baik, minta di PHK biar dapat pesangon (?)
      Kalau mengundurkan diri tdk dapat apa2.
      Di sini kita mencari solusi bukan saling emosi lagi.

      1
      10
      • 14 September 2023 - (18:03 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Sam Tj Tj,
        Saya sudah eskalasi case ini ke Allianz Regional Office Singapore…
        Mereka sudah balas e-mail saya… entar kalau perlu bisa saya copas ke sini…
        (percuma bicara dengan Allianz Life Indonesia itu… mereka semua birokrat, Bro… dan mereka cenderung untuk menyalahkan nasabah… DALAM CASE APAPUN, mereka akan berusaha mempersalahkan nasabah…)

  • 14 September 2023 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Yth. Para Pembaca,
    Izin mengutip satu ayat dari Alkitab :

    Matius 7:6 TB
    ”Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.”

    Hal yang kudus dan berharga = uang anda.
    Babi nya = … wkwkwk… tahu sendiri, kan?
    wkwkwk…

    1
    26
    • 14 September 2023 - (13:17 WIB)
      Permalink

      jgn suka comot2 ayat alkitab. disini bukan wadah pendakwah / injil. tinggal introspeksi diri kenapa susah sekali ya? kalo situ ga sebut monyet juga cs ga bakal ngomong anj***. ga ada asap kalo ga ada api

      13
      1
      • 14 September 2023 - (17:09 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Herwin,
        (biasanya yang “kepanasan” ketika mendengar atau membaca ayat-ayat suci (baik Alkitab maupun Al-Qur’an) adalah…. wkwkwkwk…. bangsa apa tuh….wkwkwk…)

        10
      • 17 September 2023 - (13:17 WIB)
        Permalink

        Kalo aq liat, ini hukum tabur tuai.
        Aq sering marah ke cs, tapi tidak dengan berkata kata ‘binatang’, cukup saya sdh marah ini, ini direkam kan, jadi nanti ketemu kebadan mediasi atau ojk. Terima kasih. (Nada suara meninggi ).

        • 20 September 2023 - (02:22 WIB)
          Permalink

          Yth. Sebastianus Daniel Wijaya,
          Ya, ok lah… hukum tabur tuai.
          Saya akan terima dan saya akan menuai apa yang saya tabur.
          Cuma, masalahnya… ini pengkinian data gue begimana?
          Susah Bro…
          CS Allianz ini enggak dikasarin salah… (enggak akan dilayani dengan baik).
          Dikasarin juga salah… karena malah melawan…
          Memang susah mendidik seekor “hewan”.

          (Makanya perusahaan jaman sekarang lebih baik “mendidik” sebuah mesin, yaitu Artificial Intelligence).

  • 14 September 2023 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Menurut gw si Ibu Uti nya emang sedikit pelit dan kurang profesional karena cuma mengucapkan satu kata pujian aja, padahal sebagai nasabah yang loyal Mas Rudy ini sangat layak dan pantes dapat tiga kata pujian yakni: “****** – **** – *******”. hehehe

    18
    1
  • 14 September 2023 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Bro Riko Suhada,
    “****** – **** – *******”
    apa ini ya, Bro?
    bisa diperjelas, Bro?

    10
  • 14 September 2023 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Kalo verifikasi data memang kita ditanya hal2 ini itu,kalo gagal ya tdk bisa dilanjutkan.CS juga gak bener sih,mungkin lagi pms…

    3
    2
    • 14 September 2023 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Yth, Pak Muhamad Saiful,
      Saya juga tidak keberatan ditanya beberapa hal.
      Dan saya juga sudah menjawab 3 pertanyaan dengan benar.
      Nah, ini nasabah mau ditanya berapa pertanyaan lagi?
      Apakah Allianz menganggap saya ini nasabah, atau seorang tersangka yang sedang diinterogasi oleh polisi (polisi Allianz)?

      14
        • 14 September 2023 - (17:10 WIB)
          Permalink

          Yth. Bapak/Ibu Kancil,
          Ya… gpp lah… jadi saya juga bisa menilai… asuransi mana yang “kira kira cocok” untuk saya, dan asuransi mana yang TIDAK COCOK untuk saya.
          Para pembaca juga bisa menilai juga, kan?

          11
  • 14 September 2023 - (10:21 WIB)
    Permalink

    saking banyaknya jadi lupa ya pak, tapi menurutku pribadi cs nya ga salah loh karena emang begitu persyaratan untuk membuka data, itu bukan hanya terjadi di alianz, karna kalau kita juga tlp CS perbank kan untuk buka data emang mereka selalu ada pertanyaan untuk membuka data kita, itu tujuannya apa? karena biar mereka bisa memverifikasi bahwa yg telp adalah bener2 nasabah itu sendiri. kenapa pertanyaannya beda2? ya kembali lagi memang seperti itu.

    sebenarnya bapak cuman punya kartu 4-5 kan, bisa aja dong blg kartu kredit ini kalo salah tlp lagi sampe benar, kenapa bapak harus ngatain cs nya monyet.

    11
    • 14 September 2023 - (10:46 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak Renjun Keren,
      Menurut saya, ini (pertanyaan tentang Kartu Kredit) sama sekali BUKAN standard operating procedure untuk memverifikasi nasabah.
      Saya sebagai nasabah bisa curiga, apakah staff Allianz sedang mencoba melakukan tindakan kriminal, yaitu “phising” kepada saya.
      Pertanyaan mengenai kartu kredit adalah SENSITIF.
      Ini adalah DATA RAHASIA yang sangat BERBAHAYA untuk dijawab.

      Saya mengatakan CS nya monyet, karena saya marah, dia menolak untuk membantu saya.
      Saya sudah menjawab 3 pertanyaan dengan benar.
      Saya ditanya kartu kredit, dan saya TIDAK BERSEDIA menjawab, makanya saya mengatakan dia monyet, karena kalau manusia normal pasti bisa mengenali manusia lainnya.

      Allianz TIDAK melakukan kewajiban KYC (know your customer) dengan baik.

      21
      • 14 September 2023 - (11:05 WIB)
        Permalink

        pak yang ditanya kan mungkin kartu kredit mana dan no berapa no kartunya,kalau bapak tidak kasih cvv nya mana bisa mereka melakukan phising, andai bapak melakukan pembayaran pakai kartu debit pertanyaannya juga pasti sama pak, karna saya juga nasabah kartu kredit dr beberapa bank, kalau verifikasi data memang seperti itu biar bisa data kita dibuka, seperti saya bilang namanya juga verifikasi apakah bener itu nasabah sendiri ataw tidak, ga mungkin dong mereka melalukan phising itu kan terekam semua pak pembicaraan bapak dengan CS. saya pun kalau tlp cs pasti ditanya no kartu kreditnya berapa, ibu kandung, no terdaftar, pembayaran terkahir pakai apa, total brp dll.

        harusnya ketika bapak lupa untuk kartunya bapak bisa bilang baik, karna cs kerja sesuai dengan prosedur perusahaan, saya bukan membela asuransinya krna saya ga suka pake asuransi di indonesia, tapi ini kita bahas konteks pernyataan bapak.

        14
        • 14 September 2023 - (17:11 WIB)
          Permalink

          Yth. Bapak Renjun Keren,
          Emang ada keperluan apa nanya nanya nomor kartu kredit nasabah?
          Semua transaksi dengan kartu kredit, di asuransi lain adalah menggunakan MESIN PENJAWAB dengan SISTEM KEAMANAN KHUSUS.
          Kamu berani garansi apa, kalau kartu kredit saya tidak di-“phising” oleh staff Allianz?

          • 20 September 2023 - (08:30 WIB)
            Permalink

            wkwk JAMET

          • 1 Oktober 2023 - (22:00 WIB)
            Permalink

            biasanya yang “sempit sempit” itu enak, Bro…
            wkwkwkwkwkwkwkwk…

  • 14 September 2023 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Yang disini bilang “Monyet”
    Yang disana bilang “Anjing”

    Sama-sama binatang dong..

    Benar seperti dalam salah satu Riwayat Hadits Nabi Muhammad SAW

    “….. bahwa 2 pihak yang berseteru, sama sama SALAH”…

    9
    1
    • 14 September 2023 - (10:50 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Agoytea,
      Saya mengakui bahwa saya salah.
      Cuma satu hal di sini yang mau saya highlight.
      Saya memang salah, tapi saya adalah orang yang memberi kamu (Allianz) makan, dan saya memberi kamu uang.
      Kalau Bapak Agoytea memberi makan kepada seekor anjing atau hewan lainnya, kemudian anjing itu menggigit Bapak, kira kira apa yang akan bapak lakukan setelah itu?
      Mungkin bapak akan meninggalkan anjing itu, dan melaporkannya kepada pak RT dan pak RW bahwa bapak telah digigit anjing (yang sudah bapak beri makan), sehingga pak RT dan pak RW akan “mengamankan” anjing itu, kan?
      Mungkin anjingnya rabies, kan?
      Kalau anjing sehat, dikasih makan pasti akan jinak, tidak akan menggigit orang yang memberinya makan.

      17
  • 14 September 2023 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Astaga. CS hanya mengikuti prosedur verifikasi data yang ditetapkan perusahaan, dan itu untuk keamanan customer sendiri. Makian dari CS memang keliru, tapi anda melakukan kekeliruan terlebih dahulu. Tidak pantas anda memakinya dengan “monyet”.
    Tidak pantas juga anda membawa-bawa ayat Alkitab untuk mendukung kebodohan anda sendiri.

    21
    • 14 September 2023 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak Abed Azaria,
      Menurut saya, ini (pertanyaan tentang Kartu Kredit) sama sekali BUKAN standard operating procedure untuk memverifikasi nasabah.
      Saya sebagai nasabah bisa curiga, apakah staff Allianz sedang mencoba melakukan tindakan kriminal, yaitu “phising” kepada saya.
      Pertanyaan mengenai kartu kredit adalah SENSITIF.
      Ini adalah DATA RAHASIA yang sangat BERBAHAYA untuk dijawab.

      Saya mengatakan CS nya monyet, karena saya marah, dia menolak untuk membantu saya.
      Saya sudah menjawab 3 pertanyaan dengan benar.
      Saya ditanya kartu kredit, dan saya TIDAK BERSEDIA menjawab, makanya saya mengatakan dia monyet, karena kalau manusia normal pasti bisa mengenali manusia lainnya.

      Allianz TIDAK melakukan kewajiban KYC (know your customer) dengan baik.

      Tambahan sedikit… kalau anda tidak suka dengan ayat Alkitab, tidak perlu dibaca (silakan skip, ya…)

      15
      • 14 September 2023 - (17:13 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Muhamad,
        Kalau anda sudah membayar dan anda dikatain “anjing” oleh staff dari perusahaan yang anda sudah bayar, kira kira gimana?
        Apakah bapak juga mau disebut “merasa benar” dan “ngeyel”?

        10
    • 14 September 2023 - (12:41 WIB)
      Permalink

      Iyah nih. Sebagai orang kristen saya malu bgt. Udah arogan bawa2 ayat alkitab. Gimana kalau dilyat mana bisa jadi berkat. Arogan bgt setiap jawab komenan. Pakai bilang” saya kasih mereka (alianz) makan. Yaampun ada org begini

      13
      • 14 September 2023 - (17:14 WIB)
        Permalink

        Yth. Pak Ricky Julianto,
        (biasanya yang “kepanasan” ketika mendengar atau membaca ayat ayat suci (baik Alkitab maupun Al-Qur’an) adalah…. wkwkwk… bangsa apa tuh…? wkwkwk…)

        11
      • 20 September 2023 - (02:29 WIB)
        Permalink

        Yth. Pak Ricky Julianto,
        Saya sebagai seorang Kristen Katolik, TIDAK PERNAH MALU pada Tuhan saya, Gereja saya, dan Alkitab saya.
        Anda malu, silakan…
        Saya TIDAK.

      • 23 September 2023 - (22:26 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Apan,
        Siapa juga yang ngajak lu debat…
        kalau lu gak punya argumen, ya… minggir aja jadi penonton…

  • 14 September 2023 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Udah, maafin ajalah pak.
    Berat juga tu CS dibilang Monyet.
    Kalau dibilang bodoh masih mendinganlah (masih menganggap manusia)
    Shock juga CS nya.
    Itulah pentingnya saling menjaga lisan.
    Kalau dalam dunia medsos, dijaga oleh UU ITE

    10
    • 14 September 2023 - (17:14 WIB)
      Permalink

      Yth. Pak/Ibu Yubi,
      Ya, saya memaafkan… tapi saya juga boleh donk, menulis di Media Konsumen?
      wkwkwk… ya kan?

    • 14 September 2023 - (17:16 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Kopi,
      Bapak coba baca dulu sebabnya kenapa saya ngatain “monyet”.
      Saya sudah jawab 3 pertanyaan verifikasi dengan benar.
      Masih ditanya juga pertanyaan keempat.
      Dan CS Allianz menolak membantu nasabah ketika pertanyaan keempat (yang berisi informasi sensitif tentang Credit Card, urusan perbankan nasabah), tidak bersedia dijawab oleh nasabah.
      Denialnya di mana?
      Apa cocoknya CS yang seperti itu?
      Menurut saya “monyet” masih lebih halus.
      Seharusnya dikatain “babi”.

  • 14 September 2023 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Mending saran saya di coba saja hubungi CS nya ulang dulu Pak.
    Lalu kalau di tanyakan perihal Kartu Kredit mana, dijawab saja kembali jujur saya tidak ingat.
    Jika CS terkait tidak bisa membantu, minta saja di follow up dihubungkan dengan atasan / managernya Pak.
    Mungkin nanti ada solusi verifikasi lainnya.

    • 14 September 2023 - (12:06 WIB)
      Permalink

      Pak setau saya biasa apa yg mereka tanya itu adalah pertanyaan yg keluar disistem mereka jadi bukan maunya mereka.sy juga pernah mau rubah alamat KK tapi tdk pernah berhasil krn ada 1 pertanyaan yg sy lupa jawabannya.berkali2 sy tlp pertanyaan itu yg ditanya selalu.setelah sy tanya, CS nya bilang ini pertanyaan yg muncul disistem. Sy gak tau apakah hal ini sama juga dgn yg anda alami.
      Tapi lepas daripd itu sy rasa anda juga salah sudah mengeluarkan kata2 kasar.mungkin anda bisa bicara nada tinggi atau marah2 sekalipun tapi harus tahan diri jgn sampai keluar makian dong.
      CS nya juga salah krn terpancing dgn anda.hrsnya CS ada standar bahwa tdk bisa sampai mengeluarkan makian sekalipun itu customer yg duluan.

      3
      0
      • 14 September 2023 - (17:39 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Alex,
        Ya saya sih nasabah engga ngerti internal sistem Allianz, ya…
        Mengenai urusan sistem, ya silakan Allianz yang urus sendiri donk… masa nasabah jadi ngurusin sistem internal Allianz?
        Entar gua, nasabah, yang jadi system-engineer mereka donk? wkwkwk…
        mending kalau dibayar… yang ada dikatain “anjing” entar…

        Saya juga sudah menjawab 3 pertanyaan dengan benar.
        Saya marah ketika CS nya menyatakan menolak melayani saya, ketika pertanyaan keempat tidak bersedia saya jawab. Saya sudah berkata dengan nada tinggi, tetapi CS nya langsung menolak melayani saya. Jadi saya katain “monyet”.

    • 14 September 2023 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Bisa juga solusinya datang ke kantor ya langsung.
      Itu mah TS nya aja emang banyak drama.
      Udh dia yg salah. Trus ngatain orang dengan sebutan yg tidak pantas. Di kata’n balik ga terima..
      Seolah-olah dia yg jadi Korban

      • 14 September 2023 - (17:35 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Ardi,
        Datang ke kantor langsung?
        Terus mau apa?
        Gampar CS nya?
        wkwkwk…
        ribet lah pak…
        gak ada untungnya juga…
        Emang seorang CS boleh ya, ngatain balik nasabah?
        wkwkwk…
        memang hebat CS CS Allianz ini…
        paling hebat sedunia…
        Mungkin di Jerman begitu kali ya, perlakuan mereka terhadap nasabah?
        Nasabah sudah menyerahkan uang, dan sudah menyetor premi, kemudian dipersulit dan dikatain “anjing!”.

        10
    • 14 September 2023 - (17:18 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Freddie,
      Saya sudah eskalasi sampai Allianz Regional Office Singapore, karena percuma bicara dengan Allianz Life Indonesia, malahan nasabah yang dituduh dan dipersalahkan.
      Entar saya posting di sini, e-mail resmi dari Allianz Singapore, kalau ada yang meminta.

      0
      7
    • 23 September 2023 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Freddie,
      Engga lah pak…
      Mengenai Allianz ini… “enough is enough…” for me…

    • 27 September 2023 - (21:53 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Freddie,
      Ah, sudahlah pak…
      Saya mah sudah anggap urusan ini selesai…
      Cuma urusan duit segitu doang…
      Biarin aja Allianz makan duit saya… gpp…
      Hitung hitung “membeli” pengalaman…
      (supaya saya tidak “terperosok pada lubang yang sama” lagi seumur hidup saya)…

  • 14 September 2023 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Anda bilang Bu u. MONYET berarti anda sendiri Monyet karena mengerti bahasa Monyet, dan Bu U, bilang Anda Anjing, berarti Bu U juga masih keturunan Anjing karena mengerti bahasa anjing, intinya sesama binatamg ga usah saling hujat…selesai

    10
    • 14 September 2023 - (17:19 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Satria,
      Saya tidak mengerti cara pikir Bu Uti.
      Saya bicara di sini dengan Bapak Satria, dan dengan semua orang lain yang posting di sini, bisa nyambung, kan?
      Bisa saling mengerti kan?
      Nah, kalau dengan Bu Uti, CS Allianz, tidak bisa nyambung dan tidak bisa saling mengerti.
      Makanya saya bilang dia “monyet”.

    • 14 September 2023 - (17:20 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Satria,
      Saya tidak merasa bahwa saya ini binatang.
      Mungkin Bapak Satria merasa bahwa diri Bapak = binatang, pak?

      10
  • 14 September 2023 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Judul yang tepat buat surat ini harusnya “Nasabah dan CS Saling Memaki dan Berkata Kasar, Urusan Gak Kelar”.

    13
  • 14 September 2023 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Sy sebagai orang yg sdh puluhan tahun kerja dicall center & bahkan skrng sdh jd team leader call center. Wkt jd call center sllu di ingatkan utk tdk membalas ucapan nasabah yg kasar & skrng sdh jd team leader sllu sy ingatkan Tim sy utk tdk membls nasabah yg kasar. Mending telp di sudahi walaupun blm ada solusi. Tinggal bilang ke nsbh krn verifikasi blm cocok hubungi kami di lain wkt

    • 14 September 2023 - (17:32 WIB)
      Permalink

      Yth. Bu Herna,
      Ya, memang sangat disayangkan… asuransi sekelas Allianz, bisa seperti ini CS nya…
      wkwkwk…
      Para pembaca tentu juga bisa menilai… betapa sulitnya berbicara dan berurusan dengan asuransi ini…
      Silakan para nasabah asuransi menilai sendiri…

      12
    • 1 Oktober 2023 - (20:59 WIB)
      Permalink

      Tar kalo di tutup dia nelpon lg dan ga tau jawabannya lg, di tutup lg. Tar dia bakal buat aduan lg yg beda konsepnya. Org ky TS ini mah emg layak di perlakukan kasar.

      • 1 Oktober 2023 - (22:03 WIB)
        Permalink

        Bro “babi”…
        entar kalau udah dijawab CSnya nanya lagi pertanyaan ke-5, udah dijawab pertanyaan ke-5, nanya lagi pertanyaan ke-6, gitu aja terus gak ada habisnya…
        Ya… namanya juga “babi”… mana ngerti dia?
        ya kan?

  • 14 September 2023 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Saya gak yakin alkitab masih original dari Allaah pencipta alam karena sangat berbeda dengan Al-Qur’an yang memakai bahasa yang lembut, bahasa alkitab cenderung kasar seperti bahasa bahasa bocil sekarang

    2
    8
    • 14 September 2023 - (13:22 WIB)
      Permalink

      bro rahmat, buat apa sih komentar seperti ini. ngatain bahasa bocil, nyatanya anda adalah bocil yg sesungguhnya. hina hina agama lain mau, mau gak agama kamu dihina hina? dasar bocil

      3
      1
    • 14 September 2023 - (17:23 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Rahmat,
      Anda yakin atau tidak yakin dengan Alkitab, itu urusan anda.
      Tidak ada yang memaksa anda yakin dengan Alkitab.
      Saya juga tidak mau berdebat mengenai kitab suci di sini, karena saya bukan ahli agama.
      Kalau Bapak mau berdebat tentang kitab suci, silakan ke page medsos di Facebook atau tempat lainnya, ya, Pak…

    • 14 September 2023 - (17:26 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Nando Putra,
      Kenapa pak?
      Bapak agamanya apa? Islam atau Kristen/Katolik?
      Di dalam Islam ada yang namanya “amar makhruf nahi munkar”, yaitu memerangi kebusukan dan kebobrokan.
      Nah… coba silakan dipraktekkan…
      Di dalam ajaran Kristen/Katolik, ada juga ayat di Surat Paulus yang menyuruh umat untuk “menelanjangi kebusukan atau kebobrokan”…
      Islam dan Kristen/Katolik memiliki kesamaan dalam hal ini.
      Sama sama membenci ke-dzolim-an, dan kebobrokan…

    • 14 September 2023 - (17:30 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Nando Putra,
      Kalau kira kira anda tidak setuju dengan konsep “amar makhruf nahi munkar” dan juga konsep “menelanjangi kebobrokan”, berarti anda pro terhadap kebobrokan.

      Jadi yah… memang kita beda kelas… Bro…
      gak usah dibahas…
      wkwkwk….

    • 15 September 2023 - (11:10 WIB)
      Permalink

      Lesson learned: janganlah seperti pak Rudy, yang ketika merasa tidak puas, langsung mencaci maki orang lain, dan ketika caciannya dibalas orang lain, dia mengadu pada khalayak ramai.

      • 20 September 2023 - (02:27 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Lesson Learned,
        Lha?
        Jadi saya harus gimana?
        Ini saya sudah jawab 3 pertanyaan dengan benar, lho?
        Yang tidak puas-puas itu saya atau CS Allianz?
        wkwkwkk…

  • 14 September 2023 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Apapun alasanya anda yang duluan bilang binatang kepada customer service dan jangan cari pembenaran dimedia konsumen. Customer service pasti akan menanyakan apapun itu untuk validasi data untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, salah satu anda tidak bisa menjawab ya data anda tidak bisa divalidasi. Jangan kan asuransi pinjol sejenispun akan seperti itu akan ditanya sampai data anda benar. Disini saya juga tidak membenarkan apa yang dilakulan customer service dg umpatan yang sama.

    • 14 September 2023 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak JK JK,
      Oh, jadi seharusnya saya gimana, Pak?
      Ditanya kartu kredit, kasih aja gitu ke CS nya?
      Di-“phising” terima aja juga gitu?
      Dirampok duitnya oleh CS Allianz juga, terima terima aja, gitu ya, Pak?
      wkwkwk…

    • 14 September 2023 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Yth. Bu Annisa Yolanda,
      Mantap kan, asuransi ini?
      Nasabah aja berani dibilang “anjing”.
      Mantap kan?
      wkwkwk…

 Apa Komentar Anda?

Ada 288 komentar sampai saat ini..

CS Berkata Kasar kepada Nasabah

oleh Rudy dibaca dalam: 1 menit
288