Flash Sale Shopee 9.9 Hanya Gimmick

Pada event flash sale Shopee 9.9 (tanggal 9 September 2023), saya memenangkan flash sale berupa handphone Infinix dengan harga Rp9.000 + ongkir Rp9.000, totalnya Rp18.000. Estimasi seharusnya paling telat tanggal 14 seller-nya sudah kirim barang. Namun karena sampai tanggal 14 barang statusnya masih dikemas, saya inisiatif memperpanjang masa garansi Shopee.

Saya sudah chat seller dan dijanjikan akan dikirim tanggal 17. Namun setelah tanggal 17, barang statusnya masih juga dikemas. Lalu saya chat lagi dan dijanjikan akan dikirim tanggal 21. Padahal tanggal 17 itu sudah paling telat, kalau sampai tanggal 17 gak dikirim, pesanan akan terbatalkan otomatis oleh sistem. Saya sudah kasih tahu seller tentang hal itu.

Benar saja, tanggal 17 barang gak dikirim juga, sehingga pesanan terbatalkan oleh sistem. Saya chat seller, dia malah suruh saya untuk check out ulang dengan harga normal. Saya komplain ke pihak Shopee, tapi gak ada jawaban yang memuaskan. Shopee hanya bilang seller akan kena penalti saja, tapi gak bisa melindungi konsumen untuk mendapatkan haknya.

Sampai sekarang saya gak percaya sama flash sale Shopee. Padahal saya belanja di Shopee hampir 80% semua kebutuhan saya. Meliputi kebutuhan kantor, rumah, pribadi dll. Saya sangat kecewa dengan pelayanannya, chat juga percuma, jawabannya kayak robot, muter-muter itu aja. Makanya saya bingung mau ngomong sama siapa, sampai pada akhirnya ketemu Media Konsumen. Semoga ada titik terangnya.

Aldiana Retno Utami
Jakarta Barat


Update (19 Oktober 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Shopee dan Infinix sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

81 komentar untuk “Flash Sale Shopee 9.9 Hanya Gimmick

  • 4 Oktober 2023 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Beberapa tahun lalu Saya juga pernah kak, tapi emas batangan, dari sopi official khusus event

    Status dikemas sampai auto cancel, komplain ke cs disertai bukti2 jawabannya kesalahan system karna banyak pemenang katanya.
    Kita mah org kecil bisa apa sih kak..
    Balesnya sekarang maen promo pake banyak akun 😤

    • 4 Oktober 2023 - (17:45 WIB)
      Permalink

      Mon maap kak sy salfok ama foto profilnya , gak jadi sedih😭

    • 5 Oktober 2023 - (12:28 WIB)
      Permalink

      Yuukk.. ramaikan beli mobil Murmer 10k dipuncak tgl cantik 10.10…
      Kira² real apa fake lagi tuh 🤪
      Bagi yang menang siap² senam jantung sapa tahu juga kena prank lagi 😂😂😂

  • 4 Oktober 2023 - (18:20 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah nunggu flash sale,kirain harganya bakalan lebih murah.ternyata malah lebih mahal bedanya juga lumayan dari harga normal.jadi yang kepake cuma gratis ongkir sama cash back aja lumayan lah klo ada acara kaya gitu.hari biasa ongkir agak mahal,dan gak beneran gratis cuma potongan buat ongkir aja.

  • 5 Oktober 2023 - (06:03 WIB)
    Permalink

    dan si shopee smpai skrg masih diam gak ada tanggapan. mgkin blum baca MK atau gak tau diri dan gak tau malu dan gak punya rasa tanggung jawab.. sudah lah percuma koar2 gak bakal di tanggapi juga tuh e-commerce udah kebal sama komplen..

  • 5 Oktober 2023 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Dari kemarin bnyk yg nanya ya perkara tangkapan layar pemenang tdk meyakinkan, okk karna di koment ga bisa send foto , aku cantumin link nya ya , kalian bs lihat sendiri di aplikasi https://vt.tiktok.com/ZSNLTA3fa/ , mudah2an bs di lolosin sama MK nih koment nya , soalnya cantumin link, lalu yg tanya perkembangan nya skrg gimana , tgl 3 oktober kemarin sy sempat terima telfon dr pihak shopee , mereka bilang sedang di bikin laporan ulang dan di teruskan ke pihak terkait, di suruh menunggu 1-3hari kerja, jika ada perkembangan nanti pasti sy kabari lagi ya teman2, terimakasih yg sudah menyempatkan waktu untuk komen dan saling sharing pengalaman, maaf karna tdk bisa balas komen satu2, semoga kalian semua sehat selalu…

    • 5 Oktober 2023 - (12:10 WIB)
      Permalink

      Baru 1x di telfon ka tgl 3okt, di suruh nunggu 3hari kerja, lg di bikinin laporan

 Apa Komentar Anda mengenai Promo 9.9 Shopee?

Ada 81 komentar sampai saat ini..

Flash Sale Shopee 9.9 Hanya Gimmick

oleh Aldiana Retno utami dibaca dalam: 1 menit
81