Tanggapan perihal “Asuransi di Tokopedia Menuduh Saya Melakukan Kecurangan”

Terima kasih telah memilih Simas Insurtech sebagai perlindungan untuk proteksi Kerusakan Total di aplikasi Tokopedia.

Kami telah menerima laporan pengajuan klaim dari Pemegang Polis TFSTLO-180923-51395044 atas nama Bapak Saferico Sierang sebagai Tertanggung untuk obyek pertanggungan Kasur Lipat Dakron.

Dengan ini kami sampaikan beberapa hal terkait laporan pengajuan klaim tersebut:

1. Bapak Saferico Sierang memiliki Polis dari PT. Asuransi Simas Insurtech untuk produk Kasur Lipat Dakron dengan harga barang senilai Rp79.900 yang terbit pada 18 September 2023 dengan nomor Polis TFSTLO-180923-51395044. Terkait pengajuan klaim dengan nomor Polis tersebut telah dilakukan oleh Bapak Saferico Sierang sebanyak 7 kali dengan rincian sebagai berikut:

Klaim ke-1
Tanggal kejadian 1/10/2023
Tanggal lapor 1/10/2023
Jam lapor 18:12:18
Dengan laporan kronologis dari tertanggung:
Kronologis awal: “Kasur sobek waktu dijadikan tumpuhan saat akan berdiri. Isi keluar jahitan sarung terlepas. Ka”.
Serta tambahan informasi atas kronologis yaitu: ”Kasur tersobek saat digunakan, pada saat digunakan lesehan kemungkinan tertarik saat bergerak bagian bawah sangat tipis”.
Respons dari Asuransi: Klaim ditolak, karena berdasarkan foto dan video kerusakan yang dilampirkan, kerusakan belum mencapai 70%.

Klaim ke-2
Tanggal kejadian 2/10/2023
Tanggal lapor 3/10/2023
Jam lapor 22:34:55
Dengan laporan kronologis dari tertanggung:
Kronologis awal yaitu: “sarung kasur sobek saat dibuat rebahan dan bermain. Sarungnya sangat tipis sehingga isi keluar semua”.
Serta tambahan informasi atas kronologis yaitu: “sarung kasur sobek saat dibuat rebahan dan bermain. Sarungnya sangat tipis sehingga isi keluar semua”.
(dengan melampirkan kondisi foto kerusakan barang yang kerusakannya semakin bertambah.)
Respons dari Asuransi: Klaim ditolak karena sama dengan klaim sebelumnya, kerusakan belum mencapai 70%.

Klaim ke-3
Tanggal kejadian 4/10/2023
Tanggal lapor 4/10/2023
Jam lapor 16:49:59
Dengan laporan kronologis dari tertanggung: Kasur RUSAK SAAT DIPERGUNAKAN, PERHATIKAN TINGKAT KERUSAKAN MELEBIHI 70% ini dakron nya mbrodol semua mas!!! (Dengan melampirkan kondisi foto kerusakan barang yang kerusakannya semakin bertambah).
Respons dari asuransi: Belum memberikan respons dan sudah masuk kembali klaim ke-4 yang sama di hari yang sama dengan nomor laporan yang berbeda.

Klaim ke-4
Tanggal kejadian 4/10/2023
Tanggal lapor 4/10/2023
Jam lapor 19:57:33
Dengan laporan kronologis dari tertanggung: Sobek saat digunakan. Tertatik saat ada bebam diatas kasur. Sarung sobek. Isi keluar semua.
Respons dari Asuransi: Klaim ditolak, karena terdapat indikasi kecurangan di dalam sistem kami, disebabkan adanya pengajuan klaim yang sama berulang kali (1 klaim yang sama diajukan 2 kali atau lebih dengan nomor laporan yang berbeda-beda secara terus menerus).

Klaim ke-5
Tanggal kejadian 5/10/2023
Tanggal lapor 5/10/2023
Jam lapor 15:35:26
Dengan laporan kronologis dari tertanggung: Klaim asiransi ditolak. Asuransi penipu. Kerusakan kurang dr 70% katanya, indikasi kecurangan klaim katanya Hahahahhahahahah *** tenan.
Respons dari Asuransi: Asuransi tidak langsung memberikan respons karena klaim ini sedang dilakukan peninjauan kembali.

Klaim ke-6
Tanggal kejadian 5/10/2023
Tanggal lapor 5/10/2023
Jam lapor 19:08:39
Dengan laporan kronologis dari tertanggung: KLAIM 1 DITOLAK KARNA KERUSAKAN KURANG DARI 70% FOTO CUMA DIBAGIAN KECIL YG RUSAK KLAIM 2 DITOLAK KARNA DI-SOLATIP YG RUSAK SEHINGGA MASI BISA DIPAKAI -> DISARANKAN LEPAS SOLATIP KLAIM 3 DITOLAK SETELAH SOLATIP DILEPAS, SAYA DITUDUH CURANG TUNJUKAN CURANG SAYA DIMANA?
Respons dari Asuransi: Asuransi tidak langsung memberikan respons karena klaim ini sedang dilakukan peninjauan kembali atas klaim sebelumnya yang sudah dilaporkan Bapak Saferico di jam 15:35.

Klaim ke-7
Tanggal kejadian 6/10/2023
Tanggal lapor 6/10/2023
Jam lapor 19:06:42
Dengan laporan kronologis dari tertanggung: KLAIM 1 DITOLAK KARNA KERUSAKAN KURANG DARI 70% FOTO CUMA DIBAGIAN KECIL YG RUSAK KLAIM 2 DITOLAK KARNA DI-SOLATIP YG RUSAK SEHINGGA MASI BISA DIPAKAI -> DISARANKAN LEPAS SOLATIP KLAIM 3 DITOLAK SETELAH SOLATIP DILEPAS, SAYA MALAH DITUDUH CURANG KLAIM 4 DST AKAN TERUS SAYA LAKUKAN SAMPE MAMPUS
Respons dari Asuransi: Asuransi Simas Insurtech melalui PT Pialang Asuransi Indotekno telah menghubungi Bapak Saferico Sierang pada hari Selasa, 10 Oktober 2023. Bahwa, kami telah melakukan analisa ulang terhadap seluruh dokumen dan riwayat klaim. Sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada Tertanggung, kami memutuskan untuk menerima permohonan klaim yang diajukan oleh Tertanggung dengan nilai klaim sebesar Rp59,925. Hal ini sesuai dengan ketentuan polis “Kompensasi hingga 75% total harga per barang dengan nilai maksimum Rp79,900,-“. Keputusan ini telah kami sampaikan kepada Tertanggung pada tanggal 10 Oktober 2023 untuk memperoleh konfirmasi persetujuan dari Tertanggung. Namun, hingga tanggapan ini dibuat, Tertanggung masih belum memberikan persetujuan atas nilai klaim tersebut.

2. Sesuai dengan ketentuan pada polis bahwa proses klaim akan diselesaikan dalam waktu 30 hari sejak awal pengajuan klaim, yaitu 1 Oktober 2023. Apabila sampai dengan batas waktu yang tercantum pada polis tidak ada kelengkapan dokumen klaim berupa konfirmasi persetujuan dari Tertanggung, maka klaim ini akan dianggap sudah selesai.

Asuransi Simas Insurtech senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal sesuai ketentuan Polis yang berlaku serta berkomitmen untuk terus berinovasi baik secara produk dan proses kepada seluruh Nasabah dengan menjunjung tinggi etika bisnis dan berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian dapat kami sampaikan, atas seluruh perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

PT Asuransi Simas Insurtech (berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan)
Menara Tekno Lt.5 Jl. K. H. Fachrudin no 19, Tanah Abang
Jakarta Pusat 10250

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Asuransi di Tokopedia Menuduh Saya Melakukan Kecurangan

Saya membeli asuransi kerusakan barang untuk kasur dakron dari Tokopedia, dengan nomor polis: TFSTLO-180923-51395044. Sarung dari kasur tersebut sangat tipis...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Tanggapan perihal “Asuransi di Tokopedia Menuduh Saya Melakukan Kecurangan”

  • 17 Oktober 2023 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Gapapa santai aja masi banyak waktu kok.
    biar semua tau kalau perusahan simas menuduh saya penipu secara sepihak.
    skr mau ngeles ckckck LIAR LIAR PANTS ON FIRE ¯\_(ツ)_/¯
    Toh batas waktunya masi lama. biarin aja woles om woles.

    Eh kamu lupa sampaikan juga bahwa kamu minta saya tanda tangan surat brani ga tampilin isi suratnya disini?

    saya ga kurang duit 50rb, itu duit jajan pentol saya 😎
    Dari awal saya sudah bilang saya tidak masalah kalau alasan penolakan anda masuk akal. saya tidak terima karena alasan anda dibuat2 (yang kurang dari 70% lah yang masi bisa dipakai karena di isolasi lah 😂) dan saya tiba2 dituduh sebagai penipu

    Jadi tanggapan anda tidak menyelesaikan masalah. silahkan pelajari lagi apa yg saya permasalahkan.

  • 17 Oktober 2023 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Kenapa ga tulis sekalian jawaban anda ke saya via email untuk klaim ke 2-3-4-5 dst?
    gpp kok saya masi ada bukti arsipnya.
    Termasuk poin2 yang bilang ini sudah FINAL, atau TERINDIKASI melakukan penipuan atau itu tuh yang konyol lagi MANIPULASI KERUSAKAN 🤣

    Udah ngeles aja terus.
    saya ga dibalikin 50rb ga pathek’en
    yang jelas MAKIN BANYAK ORANG SADAR ASURANSI TIPU2 KALIAN MAKIN BAGUS

    (o′┏▽┓`o)

    • 17 Oktober 2023 - (18:37 WIB)
      Permalink

      Kata kunci mereka biar klaim diterima adalah sertakan Plastik yang ditempelin resi pada produk yang rusak. Foto beserta nomor resi dan produk yang rusak.

  • 17 Oktober 2023 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Kata kunci mereka biar klaim diterima adalah sertakan Plastik yang ditempelin resi pada produk yang rusak. Foto beserta nomor resi dan produk yang rusak.

  • 18 Oktober 2023 - (06:05 WIB)
    Permalink

    Ngak masalahkan klaim cuman 80rban, tapi sampe tujuh kali,ngarep di proses. kalau mau klaim ya baca polis dulu kalau di statement kerusakan belum 70% ya jelas di tolak ini sama kamu punya mobil asuransi TLO tapi cuman kebentur bemper ya ditolak karna belum capai TLOnya. Sudah beberapa kali sy pakai asursnsi simas selalu di proses mau mobil, kesehatan dll tetap di proses asa sesuai polis. Mungkin lebih tepat anda berharap permintaan maaf simas karna CS nya salah kata saat membalas email anda.

    3
    3
    • 19 Oktober 2023 - (20:00 WIB)
      Permalink

      Jangan salah ya, kalau saya perkirakan si penulis jga gak begitu begitunya ya ngarepin uang segitu. Tapi karena jengkelnya. Akupun mungkin jga begitu. Udah tidak percaya yg namanya asuransi tethek bengek. Okelah mungkin orang mengharapkan uang pertanggungan segitu. Tapi ingat perusahaan asuransi segede klaim tanggungan bakso semangkok hadeuh ribet.. Menguras tenaga. Ingat ada cerita ada ojek online motornya seharga 65 jt
      Sepatunya 2 jt. Helmnya 5 jt. Tapi narik order jga. Jadi jangan kita kalau ada orang yg mempernasahka uang yg kamu anggap receh, bukan berarti kita butuh butuh banget atau pengemis, karena itu adalah hak kita, dan kita akan melihat sampai mana bentuk suatu pertanggungjawaban dan profesionalisme dlam melakukan kewajiban kita. Yang kita anggap receh, justru asuransi menganggapnya emas, makanya ribet, ruwet bertele tele. Itu baru puluhan, blum ratusan jt. Makanya keluarga saya tidak suka yang namanya asuransi. Salam

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Asuransi Simas Insurtech?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Asuransi di Tokopedia Menuduh Saya Melakukan …

oleh Jessica dibaca dalam: 3 menit
6