Kecewa dengan Pengiriman Instan Shopee 2 Jam tapi Sudah 2 Hari Barang Belum Diterima

Pada tanggal 25 Oktober 2023 pukul 18.55 WIB, saya memesan barang, lemari plastik, menggunakan jasa pengiriman instan 2 jam yang artinya barang seharusnya saya terima pada tanggal 26. Namun, saat saya cek pada tanggal 26, pengiriman gagal yang seharusnya dikirim ulang pada tanggal 27.

Saya seharusnya sudah menerima barangnya, namun saat saya cek secara berkala, pengiriman tersebut tidak menunjukkan pergerakan sama sekali, alias tidak ada pengiriman ulang.

Saya mencoba menghubungi seller, namun tidak ada jawaban solutif, dan saat saya mencoba membatalkan pesanan, itu pun ditolak. Saya juga mencoba menghubungi jasa pengiriman, namun resi pengiriman tidak dapat dilacak. Saat saya mencoba live chat, saya tidak mendapatkan jawaban pasti dari pihak Shopee.

Saya berharap pihak seller dan Shopee dapat menunjukkan itikad baik terkait pesanan saya ini. Saya menginginkan barang sesuai tepat waktu, karena saya menggunakan jasa instan bukan reguler. Mohon itikad baiknya.

Terima kasih.

Winda Hanifah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Kecewa dengan Pengiriman Instan Shopee 2 Jam tapi Sudah 2 Hari Barang Belum Diterima

  • 28 Oktober 2023 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Banyak seller Sopi yang mengeluhkan layanan SPX di forum ini. Sekarang giliran buyer yang mengeluh. Kalau Sopient mulai kompak menghindari SPX, toh juga turut membantu meringankan pening Sopiller. 😁

    2
    1
  • 28 Oktober 2023 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Itu sudah dibawa kurir ya, tapi tidak diantarkan. Sudah WA/telpn kurirnya ?
    Saya bberapa bulan yg lalu juga pernah Shopee Instan 10 jam belum sampai, selesaipun akhirnya dibawa lari si kurir. Pakai foto penerimaan palsu.
    Komplain pun ujung² nya kita sendiri yang disuruh kejar ke kurir barangnya dimana ,akhirnya dikirim setelah 7 hari. Yang intens kejar si penjual,saya jujur hampir pasrah. Kasihan amat ampe segitunya. Kasus saya daging sapi beku 2kg yg dibawa. Katanya kurir dicantolin di pagar, padahal rumah saya tidak berpagar.

  • 28 Oktober 2023 - (16:09 WIB)
    Permalink

    iya sudah di bawa kurir, dan keterangan pesan gagal pdhl kantor saya buka sampai malam, saya sudah chat seller nya malah saya di suruh hubungi jasa pengiriman nya sendiri, sedangkan resi yg di cantumkan tdk bisa di lacak, dan sampai skrg barang itupun belum ada di tangan saya, kecewa sekali saya.. pdhl saya sangat butuh makanya pakai jasa instant.

  • 28 Oktober 2023 - (21:32 WIB)
    Permalink

    Mana ada kurir yg mau bawa. 5L itu dimensinya kalau hitungan menurut info di gambarnya kurang lebih 190cm x 50cm x 42cm.

    4
    1
    • 28 Oktober 2023 - (23:50 WIB)
      Permalink

      Kalo instant harusnya ada pilihan kurir dan bisa ganti Gojek/Grab/SPX.Paling enak ya pilih Gojek/Grab.Atau toko nya cuma ada SPX? kurir Shopee Instant itu yg driver shopeefood jaket oren.

  • 29 Oktober 2023 - (08:39 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan besar driver tidak mau cancel karena sudah cancel order sebelumnya yang bisa mengakibatkan suspend pada akun drivernya. Namun sepertinya driver kesal dengan barang yang dikirim karena berdimensi besar karna susah dibawa dengan menggunakan motor (membahayakan dalam perjalanan) jadi dihubungi saja drivernya bagaimana keadaan dan lokasi barang terkini.

  • 30 Oktober 2023 - (06:07 WIB)
    Permalink

    Hanya orang gila yg masih belanja di Shopee. ( instant) besoknya bisa hitungan detik. ( Shopee membual)

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pengiriman Instan Shopee 2 Jam tapi Sudah 2 Hari Barang …

oleh winda dibaca dalam: 1 menit
9