Klaim Selisih Ongkir Ditolak, Shopee dan Ninja Xpress Tidak Bisa Menghitung Volumetrik

Pada tanggal 18 Oktober saya mengirim barang dengan no pesanan 2310189YEACF5Q resi terkena selisih ongkir sebesar 7000. Berat di Shopee 2kg, berat di pengiriman 2.34kg.

Klaim ditolak dengan alasan terkena volumetrik. Awalnya sulit meminta bukti volumenya sampai akhirnya dikasih tahu volumenya 16.5×7.8×29.67.

Rumus perhitungan volumetrik adalah P x L x T/6000.

Saya hitung 16.5×7.8×29.67:6000=0.63 kg masih di bawah 2 kg. Kenapa bisa jadi 2.34 kg??? Masa kalkulator salah hitung. Parahnya lagi, kedua pihak gak mau tahu dan saling lempar tanggung jawab. Ninja Xpress menyuruh menghubungi Shopee, Shopee via telepon menyuruh menghubungi Ninja Xpress.

Saya menulis surat ini sudah izin CS Shopee bernama Ipay melalui telepon. Jadi jangan ada alasan “Padahal tadi mau kita bantu, gak usah di-share“.

Taufik Hidayat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Klaim Selisih Ongkir Ditolak, Shopee dan Ninja Xpress Tidak Bisa Menghitung Volumetrik”

Jakarta, 8 November 2023 Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com di Tempat Perihal: Tanggapan atas surat pembaca di mediakonsumen.com mengenai pengiriman paket...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Klaim Selisih Ongkir Ditolak, Shopee dan Ninja Xpress Tidak Bisa Menghitung Volumetrik

  • 22 November 2023 - (05:19 WIB)
    Permalink

    Dan pengalaman saya hanya ekspedisi ninja express yg hanya melakukan pemotongan,,, sayang saya baca ini karna saya sudah terlalu cukup sabar,, di lazada sudah sangat sering paket cuma selisih 10 gram ataupun selisih 10cm saya dipotong,, TAPi apabila paket saya cuma 100 gram tidak dikembalikan selisih 900 gram yg dibulatkan 1 kg,, saya kirim paket 100 paket mereka hitung 100 kg,, padahal realnya cuma 50 kg,, kenapa tidak kembali… Saya sudah pernah mengajukan perpindahan jasa kirim ke lazada tapi tidak di acc dan tetap harus pakai ninja.. Itu namanya MONOPOLI bukan ya,,

 Apa Komentar Anda mengenai Ninja Xpress?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Klaim Selisih Ongkir Ditolak, Shopee dan Ninja Xpress Tidak Bisa Mengh…

oleh Taufik Hidayat dibaca dalam: 1 menit
1