Tanggapan perihal “Klaim Selisih Ongkir Ditolak, Shopee dan Ninja Xpress Tidak Bisa Menghitung Volumetrik”

Jakarta, 8 November 2023

Kepada Yth.
Redaksi mediakonsumen.com
di Tempat

Perihal: Tanggapan atas surat pembaca di mediakonsumen.com mengenai pengiriman paket melalui Ninja Xpress dengan No. Resi NLIDAP1688879398

Ninja Xpress mengetahui adanya komplain dari pihak seller terkait pengiriman paket dengan No. Resi 2310189YEACF5Q pada link berikut: “Klaim Selisih Ongkir Ditolak, Shopee dan Ninja Xpress Tidak Bisa Menghitung Volumetrik“.

Kami memohon maaf atas kendala yang dihadapi oleh Bapak Taufik Hidayat sebagai pengguna jasa pengiriman Ninja Xpress. Menanggapi surat pembaca ini, kami telah melakukan beberapa hal untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Berikut yang dapat kami sampaikan:

  • Saat ini Ninja Xpress sudah selesai melakukan investigasi terkait adanya kendala dalam pengukuran paket dari Bapak Taufik.
  • Dari hasil investigasi diketahui bahwa adanya kesalahan informasi yang sampai kepada Bapak Taufik mengenai perhitungan berat paket. Perlu diketahui, perhitungan biaya diambil dari berat terbesar. Untuk perhitungan tersebut, dapat ditentukan dengan dua metode hitungan, yaitu dengan actual weight (perhitungan berat sesuai dengan angka yang tertera dalam timbangan) dan volumetric weight (perhitungan berat produk berdasarkan kemasan paketnya).
  • Informasi yang sampai kepada Bapak Taufik terkait total perhitungan berat paket yang sebelumnya disampaikan diukur berdasarkan hitungan volumetrik. Namun yang sebenarnya adalah diukur menggunakan berat aktual paket.
  • Adanya kesalahan informasi tersebut menyebabkan terjadinya kesalahpahaman.
  • Informasi lebih lanjut, saat ini klaim selisih ongkir sudah diterima dan sudah ditindaklanjuti, diproses, dan dilakukan pembayaran/penggantian pada tanggal 7 November oleh pihak e-commerce.

Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan perhatian penuh terhadap umpan balik pelanggan kami dengan tujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menyelesaikan setiap masalah yang mungkin timbul. Kami berharap dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam setiap proses pengiriman paket di masa yang akan datang

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Management Ninja Xpress
Menara Bidakara 2 Lantai. 5, Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 71-73
Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12870

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Klaim Selisih Ongkir Ditolak, Shopee dan Ninja Xpress Tidak Bisa Menghitung Volumetrik

Pada tanggal 18 Oktober saya mengirim barang dengan no pesanan 2310189YEACF5Q resi terkena selisih ongkir sebesar 7000. Berat di Shopee...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Ninja Xpress?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan perihal “Klaim Selisih Ongkir Ditolak, Shopee dan Ninj…

oleh Ahmad Syafai dibaca dalam: 1 menit
0