Kategori: Surat Pembaca

Pengembalian Dana Kena Biaya Transfer Rp50 Ribu dan Tidak Dapat Promo yang Dijanjikan

Kepada MNC Vision,

Pada tanggal 25 Oktober 2023, MNC Vision mengirimkan WA, bahwa saya mendapatkan harga renewal untuk 6 bulan dengan harga Rp444.600, dari pengirim a.n. “Elvi”.

Tanggal 7 November 2023, saya melakukan pembayaran di Indomaret. Namun harga yang harus kami bayar Rp674.400. Sehingga terjadi dispute payment dengan selisih Rp229.800.

Saya konfirmasi via WA CS ke nomor yang tercantum di website (+62 899-1500-686), tapi hanya terhubung dengan WA bot, dengan jawaban template dan tidak bisa mengeskalasikan masalah. Saya pun mengajukan komplain via Twitter dan Instagram. Dari Instagram baru kami menemui CS manusia yang bisa menjawab permasalahan kami.

Bahwa pihak MNC telah mengakui adanya dispute dan meminta kami untuk mengirimkan foto halaman depan rekening, KTP dan membuat surat permohonan refund dan menyetujui untuk dikenakan biaya transfer refund sebesar Rp50.000.

Dalam hal persetujuan pemotongan biaya transfer, tidak dapat saya penuhi, karena tidak logis. Biaya rata-rata transfer antar bank saat ini hanya sebesar Rp6.500 saja. Untuk foto tabungan dan KTP telah saya kirimkan via IG. SLA refund yang diinformasikan adalah 22 hari kerja. Hal ini pun luar biasa, di luar SLA standar refund industri, yaitu maksimum 14 hari kerja.

Selain terjadi dispute tersebut, promosi all channel yang dijanjikan pun tidak ada. Pada malam harinya ada pihak CS yang menelepon saya, menyatakan bahwa promo sudah habis dan dikenakan harga standar dan tanpa promo. Dalam hal ini CS tidak koordinasi dengan CS yang menangani komplain pertama di IG, dan terjadi inkonsistensi antara promo yang dijanjikan sebelum dibayarkan hingga terjadinya dispute.

Saya meminta pihak MNC Vision mengembalikan selisih pembayaran yang terjadi, tanpa ada biaya transfer, memberikan promo all channel dari pembayaran 4 bulan untuk periode 6 bulan. Jika permintaan ini tidak dapat dipenuhi, mohon agar semua biaya yang telah terbayarkan senilai Rp674.400 ditransfer kembali ke kami dan dismantle semua perangkat MNC dari rumah kami.

Terima kasih.

Wahyu Tejo Yulianto
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Udah dari dulu MNC Vision begitu. Mulai dari Top tv, indovision, okevision sama semua.
    saya juga korbannya. Langganan beli putus top tv beberapa tahun lalu infonya gratis siaran lokal seumur hidup. Sampe2 saya tawarin juga ke tetangga. Nyatanya zonk. Setelah beberapa tahun, skrg udah harus bayar pertahun.

    Capek marah2 sama CS krn CS juga hanya tameng di depan, krn yg atas2 ga tau keluhan2 ini, mending gausah bayar dan jual aja alatnya buat rongsok dan beli STB.

  • wkwkwkwk mayoritas sama kalo urusan nya ama M*C ribet gak kelar2 lama....

    semoga lekas selesai ya om
    semoga balik uang nya

    • MNC udah lagu lama. Sy nyesel pindah dr yg lama ke MNC, bakal balik ke yg lama akhir tahun ini 👍👍 semoga refund segera terselesaikan kak

      • Sudah tau harga ngak sesuai di awal masih bayar2 saja, abis itu di permasalahkan, harusnya dari awal batal bayar, konfirmasi dulu ke petugasnya, baru bayar kalau setuju. Ini iya2 saja.

  • MNC Vision....
    Ketika anda mau langganan TV kabel agar iklannya dikit,eh iklan commersilnya dikit,iklan Partainya dibanyakin dong.Sehari bisa ratusan kali mars lagu mereka berdendang di saluran TV mereka.