Shopee Mengaktifkan Kurir Shopee Express Sepihak dan Merugikan Seller Karena Agen SPX di Data Website Banyak yang Tutup!!

Saya salah satu penjual di Shopee. Sebelumnya, pada tanggal 2 Oktober, saya meminta agar pilihan kurir Shopee Express dinonaktifkan karena lokasinya jauh dari rumah saya. Ternyata, pada tanggal 17 November, ada pesanan baru menggunakan Shopee Express.

Saya bingung karena sebelumnya saya sudah meminta agar dinonaktifkan. Setelah saya laporkan ke Shopee, ternyata penonaktifan Shopee Express bersifat sementara dan akan aktif lagi 30 hari kemudian.

Padahal sebelumnya, customer service tidak memberikan informasi bahwa akan diaktifkan kembali. Saya juga tidak menemukan informasi di syarat dan ketentuan bahwa SPX akan diaktifkan kembali setelah 30 hari.

Setelah mengisi formulir, katanya butuh 3 hari kerja, tidak termasuk Sabtu dan Minggu. Saya cek di website https://spx.co.id/service-point/ di sekitar rumah saya ada 2 agen, wah dekat nih, yaudahlah gak apa-apa, saya antar saja. Ternyata SEMUANYA TUTUP, tidak ada jasa drop paket untuk SHOPEE EXPRESS.

  • SPX Express Wahana Griya Bandung Asri 2
  • SPX Express Wahana Bojongsoang Cipagalo Palmarosa

KESEL? BANGET! Mereka yang menaruh data agen di website resmi malah tutup (TIDAK ADA LAGI JASA PENGIRIMAN UNTUK SHOPEE EXPRESS).

Pada hari ini, 18 November, saya coba antar lagi karena menurut saya ada di daerah Jalan Raya Bojongsoang, tapi ternyata tutup. Saya ke sana sekitar jam 11 siang.

  • SPX Express Service Point Terusan Buah Batu
  • SPX Express Service Point Margacinta

Ini memang kesalahan saya karena tidak melihat jam buka. Ternyata, mereka buka jam 14:30. Ya sudahlah, ya saya coba cari alternatif agen lain yang bisa drop barang di:

  • SPX Express Wahana Bandung Bahagia Permai Raya 25

TERNYATAAA? YAA, TUTUP JUGA! (TIDAK ADA LAGI JASA PENGIRIMAN UNTUK SHOPEE EXPRESS). Wah, tidak benar ini SHOPEE, mereka seakan mempermainkan SELLER. Mereka yang mengaktifkan jasa kirim Shopee Express memberikan info alamat di website resmi mereka, TAPI SEMUANYA TUTUP! Sedangkan hari Minggu, SPX tidak beroperasi.

Saya ingin ketiga paket saya ini diubah kurirnya!!!

  • 231116RNR5DH5W
  • 231117SQ114SU3
  • 231117TTYFS0J1

Saya ingin ubah ke JNE saja karena dekat dari rumah saya. Dan saya ingin Shopee Express dinonaktifkan selamanya dari toko saya! Sama seperti artikel laporan Media Konsumen dari seller ini (https://mediakonsumen.com/2023/10/23/surat-pembaca/shopee-kembali-mengaktifkan-layanan-spx-standard-di-toko-saya).

Ulya Farida
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Shopee Mengaktifkan Kurir Shopee Express Sepihak dan Merugikan Seller Karena Agen SPX di Data Website Banyak yang Tutup!!

  • 20 November 2023 - (11:34 WIB)
    Permalink

    SPX memang buka mulai 14:30 / 15:00. Tutup jam 20:00 – 20:30. Minggu juga buka tapi mungkin tutupnya lebih pagi.

  • 20 November 2023 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Ya mending situ yg ga jualan di Shopee dibanding Shopee harus ribet nonaktifkan shoppeexpress nya
    Kan salah 1 hal yg bikin untung shoppe dari shoppeexpress juga

    1
    3
    • 21 November 2023 - (17:28 WIB)
      Permalink

      wkkwkwkw tenang mba bentar lagi saya juga ga akan jualan online lagi kok. Semoga aja mbaknya ga mengalami kejadian seperti saya ya hahahahahha

  • 20 November 2023 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Hidup sudah sulit eeeh di prank sama SPX.

    Jika rutinitas sehari-hari cuma gitu-gitu aja, hidup terasa membosankan, butuh tantangan dan batu kerikil yang lebih tajam, maka bergabunglah dengan e-commerce satu ini. 😁

    • 21 November 2023 - (17:27 WIB)
      Permalink

      iya seingatku memang ada agen SPX deket rumah pas kesana lagi mereka udah ga kerjasama. Rata2 agen2 yg kecil gitu udah pada ga kerjasama

    • 21 November 2023 - (17:27 WIB)
      Permalink

      SOP apa mas?
      Dimana2 harusnya ada SNK dan pemberitahuan ke seller sedangkan Shopee sama sekali tidak menginformasikan hal ini ke Seller baik melalui email maupun halaman syarat dan ketentuan SPX.
      Saya udah ikuti loh lokasi agen SPX diwebsite resmi mereka kenyataannya dari 5 yang sudah saya datangi 3 agen TUTUP (SUDAH TIDAK BEKERJASAMA DENGAN SHOPEE).

      Itu namanya nyusahin Seller mas, Shopee aktifin kurir SPX tanpa info ke Seller giliran ke agen pada tutup udah ga kerja sama dengan SPX.

      • 21 November 2023 - (21:05 WIB)
        Permalink

        Saya juga seller sopi di bandung. Yg saya tau: SPX tempat drop saya ada di Jl. Astana Anyar, Pagarsih, Rajawali, tempat lain emang dah pada tutup

        • 22 November 2023 - (06:23 WIB)
          Permalink

          iya rata2 banyak yg tutup informasi dari website si SPX itu. merugian seller banget kl kita datangin tempat yang udah tutup (udah ga kerjasama dengan Shopee)

          • 22 November 2023 - (22:00 WIB)
            Permalink

            Langsung sharing sama mas andri tuh mbak.. biar bisa kekirim

  • 21 November 2023 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Kalo cuma ngeluh, tpi tetep ngotot jualan di shopi, mah sama juga bokong. Pindah sebelah kan banyak

    • 22 November 2023 - (06:22 WIB)
      Permalink

      ih masnya ga baca masalah saya dikeluhkan apaan. zzzzzz
      semoga aja masnya ga mengalami seperti yang saya alami ya ahhahahah

  • 25 November 2023 - (16:41 WIB)
    Permalink

    berarti wahana express dilokasi mbak sudah tidak berkerja sama lagi dengan spx ?

 Apa Komentar Anda?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Shopee Mengaktifkan Kurir Shopee Express Sepihak dan Merugikan Seller …

oleh Ulya Farida dibaca dalam: 1 menit
18