Sudah Melakukan Pelunasan Ceria, tapi Saldo BRImo Tetap Ditahan dan Kredibilitas Menunggak

Tanggal 25 November 2023, saya melakukan pembayaran tagihan BRI Ceria senilai Rp2.329.389, dengan menyetorkan saldo ke BRImo senilai Rp4.000.000. Saldo langsung terdebit sesuai tagihan, tapi tidak muncul mutasi pembayaran. Akhirnya sisa saldo BRImo saya pindah ke rekening lainnya guna menghindari pendebetan lagi.

Setelah beberapa jam, saya cek tetap tidak muncul mutasi. Kemudian saya berinisiatif melakukan penyetoran lagi senilai Rp400.000, karena saya pikir saldo kurang ada denda yang mengakibatkan gagal autodebit Ceria. Setelah saya setor ke BRImo langsung terdebit dan muncul mutasi pembayaran Ceria. Anehnya, pendebetan yang pertama belum terbayarkan di aplikasi Ceria.

Tanggal 26 November 2023, keterangan saldo BRImo saya tertahan senilai Rp2.329.389. Status tagihan di Ceria saya sudah berkurang Rp400.000, tetapi kredibilitas Ceria menunggak. Pada saat itu juga saya setor lagi ke BRImo senilai sisa tagihan, karena saya pikir kalau saya melakukan pelunasan saldo tertahan saya akan terbuka dan kredibilitas kembali lancar.

Ternyata setelah pelunasan dan sukses, saldo tertahan di BRImo hilang dan sekarang tersisa Rp51.374. Seharusnya tagihan BRI Ceria 0, tapi malah muncul tagihan lagi senilai Rp2.329.389 dan keterangan jatuh tempo tanggal 27 November, kredibilitas pun tetap menunggak.

Tolong BRI, kenapa saldo tertahan saya malah hilang dan muncul tagihan lagi? Saya sudah melakukan pengaduan di Sabrina BRI dan call center dengan nomor tiket: TTB000049105926. Saya diminta menunggu 6 hari kerja. Ini sangat merugikan saya, dengan menunggu 6 hari kerja akan muncul denda dan kredibilitas menunggak itu mempengaruhi reputasi kerja saya di kantor. Tolong segera ditangani pengaduan ini.

Elitsa Sesmi
Trenggalek, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan perihal “Sudah Melakukan Pelunasan Ceria, tapi Saldo BRImo Tetap Ditahan dan Kredibilitas Menunggak“

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Sudah Melakukan Pelunasan Ceria, tapi Saldo BRImo Tetap Ditahan dan Kredibilitas Menunggak

  • 1 Desember 2023 - (08:38 WIB)
    Permalink

    Yang sabar ya kak. Klo kakak udh bikin laporan, saran aku mending ditunggu aja pasti bakalan ditindak lanjutin. Biasanya sih klo udh kelar nnti bakalan di hubungin. Semoga cepet kelar ya kak

    • 1 Desember 2023 - (16:15 WIB)
      Permalink

      Izin menyampaikan saran aja, lebih baik tlpon setiap hari costumer service nya, saya case nya sama dari bulan Agustus sampai skrng ga kelar kelar, kalau di diamkan ga bakalan selesai. Saya sudah pelunasan dari Agustus tgl 4 2023 sampai skrng 1 Desember masih muncul tagihan , ini sepertinya sama ceria tidak di kerjakan buat laporan nya.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sudah Melakukan Pelunasan Ceria, tapi Saldo BRImo Tetap Ditahan dan Kr…

oleh litsa dibaca dalam: 1 menit
2