Kredivo Bertele-tele Soal Pembayaran QRIS yang Tidak Masuk di Merchant Tujuan

Sampai surat ini dibuat, pihak Kredivo tidak kooperatif untuk membantu penyelesaian masalah pembayaran QRIS dari Kredivo yang tidak masuk ke merchant.

Memang sempat ada penanganan dari Kredivo terkait masalah tersebut, dan penanganan via email sudah selesai, dikarenakan saya memberi keterangan sudah menerima barang dari transaksi dan tidak mengubah metode pembayaran. Jadi dianggap selesai oleh Kredivo. Lalu diberikan saran untuk pihak merchant yang komplain ke penyedia QRIS.

Pihak merchant akhirnya mengurus masalah ini ke pihak penyedia layanan QRIS, yaitu BSI. Dan hasilnya adalah transaksi tersebut invalid dan tidak masuk di data mereka. Lampiran yang diberikan oleh pengirim (yaitu saya) berupa bukti transaksi tidak bisa dipakai karena hanya memuat ID Pesanan Merchant. Yang mana data tersebut tidak bisa dipakai untuk acuan pengaduan.

Bukti Transaksi

Lalu saya email kembali Kredivo untuk meminta data transaksi yang lebih detail. Namun selalu dibalas dengan jawaban template yang berulang. Menyatakan bahwa pihak Kredivo sudah menyelesaikan masalah ini, dengan artian lepas tangan.

Kalau pada akhirnya seperti ini, pihak Kredivo sangat tidak profesional dalam penyelesaian masalah. Tidak kompeten untuk memberikan solusi untuk pelanggannya.

Apalagi nominal transaksi yang terbilang tidak sedikit, sangat merugikan pengguna. Pihak merchant selalu mengejar saya untuk segera melakukan pembayaran karena sampai sekarang masih belum masuk ke mereka.

Saya hanya menuntut pihak Kredivo untuk me-refund transaksi tersebut, karena memang tidak berhasil.

Seftian
Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan perihal “Kredivo Bertele-tele Soal Pembayaran QRIS yang Tidak Masuk di Merchant Tujuan”

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang telah Bapak Seftian sampaikan di website mediakonsumen.com tanggal 2 Desember...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kredivo Bertele-tele Soal Pembayaran QRIS yang Tidak Masuk di Merchant Tujuan

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kredivo Bertele-tele Soal Pembayaran QRIS yang Tidak Masuk di Merchant…

oleh Seftian dibaca dalam: 1 menit
1