Pelayanan Ganti Nomor Ponsel di DANA Sangat Buruk

Tanggal 21 November 2023, saya kehilangan sim card nomor 0858340175**, yang di nomor tersebut terdaftar akun DANA Premium atas nama saya. Sehingga, saya tidak bisa login atau masuk ke akun tersebut. Kemudian, tanggal 24 November 2023, saya menghubungi pihak DANA via email help@dana.id untuk melaporkan permasalahan sekaligus mengajukan permohonan ganti nomor ponsel.

Pihak DANA membalas dengan memberikan data-data verifikasi, termasuk video selfie memegang KTP asli dan nomor baru. Saya melengkapi data-data verifikasi yang diminta.

Pada tanggal 25 November 2023, pihak DANA memberitahukan bahwa proses permohonan saya memerlukan waktu 2 hari kerja, dan perkiraan selesai pada tanggal 28 November 2023. Namun, sampai sekarang tidak ada tindaklanjut ataupun pemberitahuan tentang permohonan saya.

Pada tanggal 29 November 2023, saya menghubungi Call Centre DANA 1500445. Petugas perwakilan dengan nama Dava berjanji akan mempercepat pengiriman link ke nomor baru saya. Namun, sampai saat ini tidak ada respon penjelasan maupun penyelesaian dari pihak DANA, sehingga saya tidak bisa masuk atau login ke akun saya sampai saat ini.

Saya sangat tersinggung dan merasa tidak dihargai, apalagi saldo yang ada di akun saya akan saya pakai untuk membayar kewajiban yang telah jatuh tempo.

Jim Ricardo
Deliserdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pelayanan DANA:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan perihal “Pelayanan Ganti Nomor Ponsel di DANA Sangat Buruk”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Jim Ricardo di Media Konsumen, “Pelayanan Ganti Nomor...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pelayanan Ganti Nomor Ponsel di DANA Sangat Buruk

  • 3 Desember 2023 - (10:00 WIB)
    Permalink

    SIM card hilang kan bisa ajukan ganti baru dgn nomor yg sama ke operator. Itulah gunanya saat awal aktifkan nomor prabayar baru perlu daftar pake NIK & KK. Atau ada mksd tertentu, mgkn menghindari suatu kewajiban dgn ganti nomor baru? Hmm…

  • 3 Desember 2023 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Bos saya beli simcard kartu paket dan sudah diaktifkan sepihak oleh pihak penjual, dan tidak ada maksud apa2, berpikir positip jauh lebih sehat dan menguntungkan bagi kecerdasan emosi, salam bosss…

  • 3 Desember 2023 - (15:41 WIB)
    Permalink

    Well, semoga bisa ya… Saya sih sehat rohani & pikiran, tidak akan pernah nge-link mobile banking ataupun dompet digital dgn nomor yg bukan terdaftar atas identitas pribadi. Mudah”an nomor barunya bukan yg sudah terdaftar sblmnya, nanti siklusnya akan berulang kembali jika kek gitu.

    • 3 Desember 2023 - (21:49 WIB)
      Permalink

      Anda kalo orangnya DANA titip salam buat Direksi sampaikan buat perubahan management pelayanan, jangan gaji aja gede, ongkang ongkang kaki, nunggu tgl gajian, dan satu lagi Anda sebelum komentar selami detail permasalahan konsumen, sebab panggung tidak akan ada untuk orang kecerdasan emosional dibawah rata-rata… Sehat selalu boss..

  • 3 Desember 2023 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Saya pernah kecopetan hp di terminal Pulogadung.Karena no hp sudah kedaftar di banyak ewallet hingga bank,saya putuskan minta nomor yg sama ke pihak indosat.Krn kalo pake nomor baru bakal ribet ngurus perubahan nomor hp ewallet/bank.Saat kecopetan,simcard saya berisi pulsa sekitar 480ribuan dan baru perpanjangan kuota.Tapi ya mau gimana lagi,musibah gak ada yg tahu.

    • 4 Desember 2023 - (11:39 WIB)
      Permalink

      Kalo anda cerdas ngapain juga beli nomor paketan yg aktifpake data orang di tautkan ke akun dana lagi. Yg salah tu anda pihak dana hanya menjalankan prosedur antipasi fraud. Ribet sendiri kan

 Apa Komentar Anda mengenai pelayanan DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Ganti Nomor Ponsel di DANA Sangat Buruk

oleh Jim dibaca dalam: 1 menit
6