Ongkir Mahal, Paket Tidak Sampai Sesuai Layanan yang Diberikan

Pada tanggal 19 Desember 2023 pukul 9 pagi, saya drop paket di counter JNE Jaksa Agung Suprapto Surabaya. Saya memilih paket kilat yang sehari sampai, karena akan digunakan sebagai foto produk model di Tangerang tanggal 20 Desember 2023. Setelah itu kami bayar ongkir senilai Rp44 ribu, dengan pilihan layanan JNE YES yang sehari sampai, nomor resi pengiriman: 030330020122523. Kemudian kami lantas pulang, dengan harapan tanggal 20 sudah sampai.

Namun sampai tanggal 20, paket belum ada pergerakan di Tangerang tempat tujuan. Akhirnya saya telpon ke call center pusat JNE untuk komplain masalah paket saya. Infonya diusahakan pukul 2 siang sampai, maksimal pukul 23. Ya saya keberatan kalau pukul 23, karena foto sesi model sudah selesai.

Parahnya, hingga tanggal 21 Desember2023,  paket masih belum juga sampai, yang menyebabkan saya rugi karena kehilangan sesi pemotretan model pada tanggal 20 Desember dan biaya DP yang sudah dibayarkan hangus.

Ini parah sekali. Cuma bisa matok harga mahal, tapi pelayanannya buruk sekali dan kalau tidak dikomplain tidak ada pemberitahuan maaf sama sekali. Bagaimana kompensasi atas kerugian yang saya alami ini?

Dharu Aristia Kuncoro
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Ongkir Mahal, Paket Tidak Sampai Sesuai Layanan yang Diberikan

  • 24 Desember 2023 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Sejak JNE memberlakukan skema sprinter/dibayar per paket (bukan sistem gaji), jadi ancur-ancuran layanannya.

    Saya sdh 2x pakai YES dan hasilnya 2hr sampai yang seharusnya 1 hari.
    Jadi sementara ini liat sikon JNE mau dibawa kemana, sy alihkan dl jasa kirim ke yg lain yg bisa memegang teguh prinsip produk layanannya.

    1
    5
    • 26 Desember 2023 - (08:07 WIB)
      Permalink

      Itu agen bro yang bikin ngacak2 agen bisa naro saham jadi bukan pusat , dan bodohnya pusat malah ACC begini , kurir masih manusiawi cuman di JNE, di yg lain udah ga manusiawi seperti gaji perpaket/uang piket dihari besar dan cuti serta banyak potongan ga jelas , di JNE masih manusiawi karena tiap Jumat ada kajian/pengajian untuk yang beragama Islam

 Apa Komentar Anda mengenai JNE YES?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Ongkir Mahal, Paket Tidak Sampai Sesuai Layanan yang Diberikan

oleh Dharu dibaca dalam: 1 menit
6