Paket Akrab XL Tidak Bisa Dibagi

Pada tanggal 30 Desember, saya membeli paket Akrab seharga Rp270.000 dengan kuota 280GB dan pembayaran melalui ShopeePay. Dengan perincian kuota yang bisa dibagi hanya 160 GB.

Setelah saya melakukan pembayaran via ShopeePay, ternyata sampai saat ini pembayaran masih dalam proses. Namun, kuota sebesar 160 GB sudah masuk tetapi tidak bisa dibagi. Di bawah ini, saya akan lampirkan screenshot-nya.

Saya sudah menghubungi XL melalui email, chat maya, dan lainnya, namun responsnya lambat dan membuat saya kesal. Sampai sekarang pun, masalah belum terselesaikan.

Saya meminta kepada pihak XL untuk menyelesaikan permasalahan ini karena saya sangat dirugikan. Terima kasih.

Lalu Laswari
Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat


Update (7 Januari 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Paket Akrab XL Tidak Bisa Dibagi”

Jakarta, 11 Januari 2024 Ref.CM/CU/E/008/0124/SS Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Lalu Laswari melalui...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Paket Akrab XL Tidak Bisa Dibagi

  • 3 Januari 2024 - (06:45 WIB)
    Permalink

    Ini kemungkinan terjadi karena pembayaran masih di proses, parah banget seh sudah berhari2 tapi masih proses terus

    • 4 Januari 2024 - (06:52 WIB)
      Permalink

      Iya pak, agak susah seh
      Dari tgl 30 sampai sekarang belum ada kejelasan cuman xl kemarin telpon saya katanya masih di tangani pihak terkait gak tau sampai kapan

  • 4 Januari 2024 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Saya kira cuma saya aja. Sama kayak kasus saya. Saya beli awal desember, paket ga bisa dibagi, komplain 3 minggu ga ditindaklanjuti sampai akhirnya paket nya habis. Awal januari beli lagi paket akrab pakai nomer istri, tapi ternyata kejadian lagi paket ga bisa diakses. Mau komplain lagi males. Masak komplain di fb, Twitter, instagram ga ada respon. Komplain email disuruh nunggu, komplain di kantor diminta nunggu dihubungi lagi, sampai akhirnya paket habis.

    • 4 Januari 2024 - (22:07 WIB)
      Permalink

      Saya sudah di respon sama xl karena komplain lewat media konsumen, cuman ini belum selesai masalahnya saya beli yang 280gb malah dikasi yg 208gb itupun kuota nasional untuk saya gak ada tapi kuota nasional untuk member ada.
      Gak jelas banget

  • 4 Januari 2024 - (14:13 WIB)
    Permalink

    XL udah sering error, terutama aplikasi myXL nya, mungkin lebih baik pada pindah ke operator lainnya, saya juga sudah sering kejadian error di app myXLnya, entah pas beli paket atau cek detail kuota, ataupun klaim bonus..

  • 5 Januari 2024 - (04:52 WIB)
    Permalink

    XL itu ibarat mau bangkrut tapi malu ketahuan netizen konoha itu lah singkatnya…
    Gw pake XL ampir 15 tahun terpaksa alih ke telkomsel

    • 8 Januari 2024 - (04:58 WIB)
      Permalink

      Bener banget. Drama nya nggak abis abis. Aku sempat beberapa kali ke Xplor hanya untuk menghadapi CS yang aduuh banget dan sangat meremehkan Konsumen. Pernah saya rekam dilarang spv, padahal saya mendapatkan ijin dari CS, pernah juga saya dilarang lagi, saya bilang, “emang loe doang boleh rekam?”
      Akhirnya aku kapok banget dan nyerah, sekarang pakai operator lain untuk Internetan. Untuk XL isi pulsa dan kuota, hanya untuk kelangsungan hidupnya saja.
      Sambil pantau di MK,….. dan miris membaca curhatan curhatan pengguna.

  • 5 Januari 2024 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Klo gw mah uda seriiiing banget, sampe males laporan. Mulai dari Bonus reward yg egk ada, egk bisa nambah anggota & terakhir level turun dr Paltinum ke blue, pdhal paket diperpanjang trs.
    XL emang anj1111ng.

  • 5 Januari 2024 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Jika banyak yang terjadi kasus sama, ada kemungkinan dari system xl yang bermasalah. Saya dulu pernah tertarik untuk membeli paket keluarga tersebut, namun saya ragu dengan system pembagiannya. Dan pada akhirnya saya Berlangganan Xtra Combo Plus baik regular atau yang vip tergantung kebutuhan kuota saja atau ada perpanjang akun vidio premium. Pernah terjadi masalah serupa namun untungnya cepat di tangani oleh cs xl. Semoga kasus masalah kuota kakak segera tertangani oleh pihak xl

    • 6 Januari 2024 - (19:46 WIB)
      Permalink

      Terima kasih pak doanya, syukur punya bapak cepet ditangani saya sampai sekarang ini masih belum beres penanganannya

  • 6 Januari 2024 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Benar. Saya juga sempat ngalamin masalah serupa bulan Novembet 2023 laporan kemana aja ga digubris, sampe ada dititik jenuhnya pas kuota udah mau habis tapi pihak XL lempar sana sini auto saya maki2 CS XL. Ga lama dari situ saya buat laporan di Media Konsumen, langsung cepet2 ditangani padahal dalam batin udah males banget. Alhasil, permasalahan selesai pas 3 mingguan. Kuota Nasional dan Kuota Reward keburu direset per tgl 26 Desember padahal ada keterangan per tgl 20 Januari. Bener2 ga ada kompensasi apapun dari pihak XL, saran saya lebih baik pindah ke provider lain aja setelah paketnya direset.

    • 6 Januari 2024 - (19:44 WIB)
      Permalink

      Terima kasih pak doanya, syukur punya bapak cepet ditangani saya sampai sekarang ini masih belum beres penanganannya

 Apa Komentar Anda mengenai Paket Akrab XL?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Paket Akrab XL Tidak Bisa Dibagi

oleh Lalu Laswari dibaca dalam: 1 menit
16