Tidak Bisa Aktivasi Tokopedia Card, CS Tidak Memberikan Solusi

Terima kasih kepada Media Konsumen atas kesediaannya menayangkan tulisan ini. Saya mengajukan Tokopedia Card pada akhir bulan Desember 2023. Proses pengajuan sampai pengiriman kartu berjalan dengan lancar dan cepat.

Setelah kartu saya terima, lalu saya coba melakukan aktivasi melalui Tokopedia sesuai dengan petunjuk yang dikirim bersama dengan kartu Tokopedia. Di sini masalah mulai terjadi, karena kartu tidak bisa diaktivasi dan pembayaran ditolak.

Karena selalu gagal aktivasi, akhirnya saya coba menghubungi CS dan disarankan menghubungi BRI untuk masalah ini.

Setelah menghubungi BRI, akhirnya kartu tersebut dibantu aktivasi oleh CS BRI via telepon dan saya mendapat SMS notifikasi kartu aktif beserta PIN untuk transaksi. Kemudian saya coba mengecek melalui Tokopedia, tapi statusnya masih belum aktif dan dashboard Tokopedia Card masih belum bisa diakses. Karena saat itu sudah menjelang libur akhir tahun, saya pikir mungkin butuh waktu untuk sinkronisasi data.

Pada tanggal 2 Januari 2024, saya kembali mengecek statusnya di Tokopedia. Namun kartu masih belum aktif. Lalu saya coba hubungi CS untuk menanyakan masalah ini. Sejak tanggal 2 sampai hari ini tanggal 12 Januari  2024, komplain selalu diakhiri dengan jawaban: “Akan dibantu penanganan secara menyeluruh”, tetapi tidak ada kabar berhari-hari dan masalah dinyatakan selesai tanpa ada solusi atau penjelasan.

Saya coba hubungi CS BRI untuk menanyakan status kartu saya dan dinyatakan sudah aktif. Saya coba untuk transaksi di Tokopedia pun sudah berhasil. Namun sampai saat ini statusnya di Tokopedia masih belum aktif dan saya tidak bisa mengecek tagihan atau transaksi kartu tersebut, baik melalui aplikasi Tokopedia maupun BRImo.

Mohon bagi Tokopedia agar lebih meningkatkan pelayanan penanganan komplain customer dan kejelasan atas kartu saya. Untuk melakukan penutupan kartu pun tidak bisa dilakukan, karena dashboard kartu tidak bisa diakses.

Ricky Yuliadi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tidak Bisa Aktivasi Tokopedia Card, CS Tidak Memberikan Solusi”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tidak Bisa Aktivasi Tokopedia Card, CS Tidak Memberikan Solusi

  • 15 Januari 2024 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Download bri credit card saja bang,nanti bisa cek transaksi sama tagihannya.
    kalau brimo memang gak bisa ditambahkan soalnya co branding

    1
    2
  • 15 Januari 2024 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Aku juga punya credit card bri, kalo yg tokopedia card emang gabisa digabungin di brimo. Aku biasa cek tagihan sama transaksi pake aplikasi bri credit card mobile. Selama card nya aktif sih menurutku coba deh download aja kak aplikasinya.

    1
    2
  • 17 Februari 2024 - (14:16 WIB)
    Permalink

    woe sejak kapan kartu bri co branding bisa dimasukkan di brimo wkkwkw pada keenakan bisa di gestun make qris wkkwkw

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Card?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Aktivasi Tokopedia Card, CS Tidak Memberikan Solusi

oleh cassanova88 dibaca dalam: 1 menit
4