Tanggapan perihal “Ada Penagihan ke Rumah, Padahal Tidak Pernah Pinjam dan Install Aplikasinya”

Menanggapi keluhan Ibu Mesa Rachma yang diterbitkan melalui surat pembaca Media Konsumen pada tanggal 23 Januari 2024 dengan judul “Ada Penagihan ke Rumah, Padahal Tidak Pernah Pinjam dan Install Aplikasinya” kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Sehubungan dengan keluhan tersebut dapat kami informasikan bahwa pada tanggal 25 Januari 2024 Indodana telah menghubungi Bapak Erick Eryana Kowara sebagai pelapor yang merupakan suami dari Ibu Mesa Racma selaku pengirim surat pembaca ini.

Kami memberikan penjelasan atas permasalahan yang dilaporkan terkait tidak merasa pengajuan pinjaman dana tunai di Indodana dan kami juga menyampaikan hasil investigasi yang telah dilakukan oleh Indodana. Selain itu, kami melakukan edukasi kepada Bapak Erick Eryana Kowara untuk senantiasa menjaga keamanan data pribadi dan menyarankan agar menghubungi bank penerbit terkait sanggahan kepemilikan rekening BCA Syariah atas nama Bapak Erick Eryana Kowara yang tidak penah diajukan. Bapak Erick Eryana Kowara menerima penjelasan yang telah disampaikan oleh Indodana dan kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari bapak Erick Eryana Kowara selama penyelesaian kasus ini.

Dengan demikian dapat kami sampaikan bahwa permasalahan ini telah diselesaikan dengan baik. Indodana sangat menghargai setiap keluhan yang disampaikan. Kami berkomitmen akan terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan Indodana lebih baik lagi ke depannya.

Julia
Customer Experience Manager
PT Artha Dana Teknologi (Indodana)
Jl. KH. Hasyim Ashari No. 26, Jakarta 11430

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Ada Penagihan ke Rumah, Padahal Tidak Pernah Pinjam dan Install Aplikasinya

Selamat pagi. Saya Mesa, ingin menceritakan kejadian yang merugikan yang terjadi pada suami saya. Awal bulan Januari ini, suami saya...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tanggapan perihal “Ada Penagihan ke Rumah, Padahal Tidak Pernah Pinjam dan Install Aplikasinya”

  • 25 Januari 2024 - (22:16 WIB)
    Permalink

    sistem elu yg bobrok, masih sempet2-nya pelapor suruh jaga data-nya, ada juga jaga SOP elu, mana nyusahin pelapor ngurus surat2 kesana kemari, nasabah bukan.

    • 28 Januari 2024 - (07:03 WIB)
      Permalink

      Citra buruk para Fintech yg nitabene berkamuflase dari “LINTAH DARAT”, yg SANGAT RENDAH EDUKASI TERHADAP KARYAWAN2 nya , mulai terasa setwlah 2-3 tahun beroperasi… SUDAH JELAS PIHAK nya YANG. MELAKUKAN KESALAHAN FATAL, masih juga “MENUGASKAN” JUBIR nya untuk BERKELIT dan melemparkan KESALAHAN nya pada si KORBAN, dan gula nya masih menggunakan kata “MENGEDUKASI” lagi… Justru itu bukti CHAIN OF COMMAND dan kinerja KARYAWAN INDODANA kalian yg SANGAT BURUK… Sehingga hal ini semua terjadi!

      3
      1
  • 27 Januari 2024 - (08:21 WIB)
    Permalink

    Bapak erick menerima penjelasan” emang dijelaskan apa an? Atau cuma terpaksa ngedenger in doang?

  • 20 April 2024 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Dear All mau meluruskan. Ini perihal “Bapak Erick menerima penjelasan” di pihak kami yg terjadi adalah :
    1. Suami saya reply email ingin tindakan penghapusan indodana di BI checkingnya.
    2. Saya melakukan approach ke OJK untuk check status BI check suami. Saya dan suami cuti di hari kerja untuk melakukan ini.
    3. Hasil nya indodana sudah tidak ada di status BI check suami (kami check tgl 18/04/24).
    Intinya guys….duh effort banget dah. Jangan sampe kena ke pembaca semua ya…aamiin.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Indodana?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Ada Penagihan ke Rumah, Padahal Tidak Pernah …

oleh Julia | Customer Experience Manager Indodana dibaca dalam: 1 menit
7