Pengiriman Paket via Wahana Express Hilang, Klaim Ganti Rugi Tidak Kunjung Ditransfer

Pada tanggal 9 Januari 2024, saya mengirimkan paket via Wahana untuk pengiriman ke Bekasi, dengan nomor resi: E77MW29U. Tanggal 11 Januari 2024, tracking sudah sampai Hub Jawa 5, entah di mana itu cuman seperti biasanya.

Dari pengiriman tanggal 9 Januari hingga 22 Januari 2024, paket masih tidak kunjung sampai. Sehingga tim saya memutuskan untuk tanya ke CS Wahana, karena dari customer sudah terus menerus menanyakan paket. Ternyata dinyatakan paket hilang!

Dari sini sudah terlihat kualitasnya sangat buruk. Paket hilang pun tidak ada tanggung jawab dari Wahana untuk memberitahu pengirim atau penerima paket kalau paket hilang. Harus dari pihak customer dulu yang inisiatif tanya, baru diinfokan kalau paket hilang. Kami sebagai customer bayar Wahana untuk mengirimkan paket, kalau paket ada apa-apa di jalan seharusnya Wahana lah yang info, bukan kita yang terus menerus mengejar.

Barulah kemudian dari CS Wahana mengirimkan format untuk diisi dengan info penggantian dana. Namun sampai saat ini CS sangat tidak responsif. Ketika ditanya kapan di-refund, jawabannya hanya “Mohon ditunggu”, tanpa ada kejelasan kapan dan berapa hari kerja dana itu ditransfer.

Masukkan untuk Wahana untuk meningkatkan kualitas dari semua sisi:

  1. Pengiriman sangat lama. Saya beberapa kali mengirim ke Jabodetabek dan Bali, banyak sekali masalah dan tidak kunjung dikirim sesuai SLA yang berlaku.
  2. CS sangat tidak responsif, tidak professional, tidak ada SOP yang jelas, semua jawaban templated seperti robot, sangat tidak membantu.

Saya tunggu kabar baik dan inisiatif dari Wahana untuk berkomunikasi dengan customer lebih baik lagi.

Johan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Wahana?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Paket via Wahana Express Hilang, Klaim Ganti Rugi Tidak Kun…

oleh Johan dibaca dalam: 1 menit
0