Refund Uang Pembelian Tiket Sulit Dicairkan di Tokopedia

Pada tanggal 20 Januari 2024, saya membeli tiket pesawat Lion Air melalui Tokopedia dengan rute Banjarmasin-Jakarta untuk keberangkatan tanggal 22 Januari pukul 13.10 WITA. Namun, pada tanggal 21, ada informasi dari Tokopedia bahwa maskapai tersebut membatalkan penerbangan tersebut sehingga saya diharuskan mengklik tombol pembatalan pada detail transaksi dengan pilihan pembatalan oleh maskapai. Refund dana dijanjikan maksimal 14 hari kerja.

Tetapi pada tanggal terakhir, yaitu hari ke-14 pada tanggal 5 Februari, saya hubungi Tokopedia Care untuk menanyakan pencairan refund dana tersebut. Malah, saya disuruh menunggu karena mereka sedang melakukan konfirmasi ke maskapai. Ini sudah kedua kalinya saya menanyakan, tetapi jawabannya tetap sama.

Sampai dengan tanggal surat ini dibuat pada tanggal 6 Februari pagi, saya masih belum mendapatkan refund dana. Saya harap Tokopedia bertanggung jawab untuk menekan mitra kerjanya agar mengembalikan dana yang dimaksud. Bagi konsumen, sebaiknya saya sarankan untuk tidak membeli tiket di Tokopedia karena kecil sekali kemungkinan akan cair jika terjadi pembatalan.

Yuniastin
Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Refund Uang Pembelian Tiket Sulit Dicairkan di Tokopedia

  • 8 Februari 2024 - (14:31 WIB)
    Permalink

    Beli tiket pesawat di Online Travel Agent.
    Beli panci baru deh di Tokopedia.

    Hindarkan beli tiket di Tokopedia dan temannya itu sebab dia belum fully support sama beginian. CS nya seadanya aja.

    1
    1
  • 8 Februari 2024 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Pemahaman saya refund dalam 14 hari kerja maka hari terakhirnya di tanggal 12 Februari 2024, bukan 5 Februari 2024. Hari sabtu, minggu, dan libur tidak dihitung.
    Semoga segera diterima refund nya, pengalaman transaksi saya beberapa kali refund dalam beberapa tahun terakhir sih hampir semuanya refund tidak sampai maksimal waktu estimasi.

  • 11 Februari 2024 - (18:14 WIB)
    Permalink

    Wah udah ada kemajuan nih…dulu harus nunggu 180 hari. Walaupun maskapai mengembalikan ga sampe seminggu dan walaupun sudah menunjukkan bukti transfer dari maskapai tsb tokped tetep bergeming harus nunggu 180hari

 Apa Komentar Anda mengenai refund di Tokopedia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Refund Uang Pembelian Tiket Sulit Dicairkan di Tokopedia

oleh Skynet - dibaca dalam: 1 menit
7